Liburan taun baru di rumah ajahhhh..

Libur taun baru di rumah aja, bosen banget. Rencana tinggal rencana, kirain jadi jalan-jalan, ga taunya tinggal gigit jari doang huhuhu. Taun kemaren tanggal segini lagi di Bromo menikmati udara dingin yang semriwing berrrrrr….. Sedangkan sekarang, huaaaaa….. batal ke dataran tinggi Dieng taun baru ini, padahal kan gw udah googling cari info yg lengkap, hiks.. *Siapin tisu sekardus*.

Gini deh kalo kebanyakan rencana. Biasanya segala sesuatu yang direncanain, pasti ga jadi. Sepanjang bulan Desember 2009 kemaren gw kelayapan terus pas wiken, tiap malem sabtu – malem minggu ga bobo di rumah, maen teruuuuus ke Serang, Anyer, Bogor, Rafting ke Citarik, Sukabumi sampe ke Tajur, udah kaya anak ilang aja (eits, jangan pikiran yg aneh-aneh, mainnya kan ke rumah sodara juga). Kasian ibu sama bapak kesepian di rumah ga ada aku kemaren.. Nasi dan lauk di rumah kan jadi ga ada yang ngabisin, jadi mubazir deh. Sekarang lagi masa prihatin, jangankan buat jalan-jalan, buat makan ajaaaa seadanya. Ada panci, ya makaaan.. ada sabun mandi, ya makaaaan.. ga ada yang bisa dimakan, ya minum aer keran yang banyaak.. *weits, emangnnya gw apaan?*

Libur natal kemaren gw jalan-jalan ke bogor sama si mbak’e dan temannya, kita semua cuman cewek ber-3. Tadinya abis dari Bogor mo pulang, tapi ga tau kenapa tiba-tiba mobil meluncur ke sukabumi, ga direncanain pula, semuanya serba mendadak. Mo ke Pelabuhan ratu jauh, gw langsung kepikiran aja gimana kalo ke citarik. Setelah googling dan tanya abang-abang tukang duku dan tukang rambutan gimana arah jalan menuju citarik (gw ga tau nama daerahnya, Cikidang kalo ga salah) akhirnya nyampe juga. Ternyata jalanannya amat sangat menakutkan, jalannya berupa tanjakan berkelok-kelok dan sisi kanan kiri jurang, bagus juga sih pemandangannya melewati perkebunan kelapa sawit dan teh. Sempet mikir, ni bisa ga ya lewat sini? harap maklum soalnya diantara kami ber-3 cuma si mbak’e doang yg bisa nyetir, itupun baru beberapa bulan doang bisanya. Untuk mengurangi ketegangan waktu di jalan, nyanyi2 aja deh, ‘naik naik ke puncak gunung, tinggi tinggi sekali, kiri kanan kulihat saja banyak jurang mengangaaaa’. *ga segitunya juga kali*

Akhirnya nyampe juga di tempat yg dituju. Kami pilih rute arung jeram yang 9 KM, waktu yang ditempuh kira-kira 2 jam. Rafting bikin ketagihan euy, pertama-tama emang agak2 serem juga ngeliat aer.. mana gw ga bisa berenang, kalo kelelep gimana? kalo hanyut nanti gimana? kalo ada aer terjun 10 meter, terus perahu kebalik gimana? *lebay deh*. Duuh.. pertama-tama parno aja bawaannya. Pas udah dijalanin ternyata asik juga maen aer, gw sempet dilelepin juga di kedalaman yang dalem banget, tapi ga pa pa tuh.. Asiik..!! Gw mikir mana ni kali dasarnya, kaki kaga nyampe-nyampe juga nginjek tanah di dasar kali. Gw malah seneng maen di kali yg dalem, sensasinya gimanaa gitu heheh.. Norak banget ya gw. Di antara 3 perahu, cuma perahu kami doang yg paling rame. Gw ga hapal nama-nama jeramnya, terlalu fokus pegangan tali dan dayung kenceng2 jadi ga konsen kata2 pemandunya hehe… Banyak biawak yang lewat di kali, pemandangan pinggir kali juga bagus koq. 2 jam tak terasa, akhirnya sampai juga ke tempat finish, sungguh pengalaman yang menyenangkan. Sesampainya di finish line (emang ada garisnya?), kami minum air kelapa muda trus di angkut naik pick up menuruni dan naik tanjakan curam pas ujan-ujan bikin tambah seru.

Rafting pas libur natal kemaren

Setelah ini gw pengen nyoba rafting lagi kalo bisa (kalo ada duit maksudnya), di Ciberang Serang, di Serayu (deket Dieng), di Pekalen (di Jawa Timur), di mana aja deh yg gw ga tau nama tempatnya hehe.. Ada yang mau bareng?? Menurut gw rafting di citarik arusnya biasa aja, kurang gimana gitu.. (sok banget sih). 2 jam ga kerasa hehe.. Kalo snorkeling dan diving rasanya gimana ya????

6 thoughts on “Liburan taun baru di rumah ajahhhh..

  1. Mmm kemarin pas kira2 190ribuan deh, kira2 jaraknya 9 km, 2 jam. Ada lg rute yg lebih jauh tp ga tau brp. Puas deh pokoknya, seru! Ayo rafting aja mumpung musim hujan, debit airnya lebih deras!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s