Uncategorized

Akhirnya (nge)les juga :))

Akhirnya jadi juga les bahasa korea hihiii.. Kemaren sabtu baru hari ke 3 aku masuk les. Dari dulu mau daftar les ngga jadi-jadi.. Padahal dari kuliah gw udah suka sama bahasa korea, tapiiiii kejauhan tempatnyalah (Tangerang-Depok naik bus 2-3 jam plus nungguin bus di jalan. kalo bawa mobil mah sejaman doang, enak yg bisa nyetir mah). Trus duitnya kagak adaalah (bener siih) dan beribu alasan lainnya.

Hari pertama masuk kelas gw dateng terlambat, seharusnya jam 8.30 udah mulai belajar eeeeh gw malah nyampe jam 10.. wuihh telat 1 jam setengah ck ck ck.. Udah lama ga duduk di bangku kuliah eh kelas, jadi bikin gw gimanaaa gitu dikelilingi oleh teman2 yg kebanyakan masih kuliah, jadi ngerasa paling tua (padahal kan aku masih 17 taun). Oh iya, gw ga tau nama gurunya, lupa nanya..

Hari kedua gurunya ganti lagi, orang korea beneran namanya Lee Eun Hee kalo ga salah.. Bahasa indonesianya masih sedikit2, di kelas banyakan ngomong pake bahasa korea, babar blass ora mudheng aku. Biasanya kalo kita bingung, pake bahasa isyarat ato bahasa tubuh komunikasinya hehe… Aku menikmati pas bagian ga nyambungnya, plenga plengo di kelas pda diem haha.. Pas pertama Lee Sonsaengnim masuk, ujug-ujug dia ngasih pulpen ke temen2 sekelas satu persatu.. wuihh baik banget, tak kira di pinjemin, ga taunya gretong (aku suka yang gratis-gratis cihuyyyyyy). Kebetulan dia baru balik dari korea, pulpen apa ya mereknya, lupa aku.. katanya sih pulpen buat tes cpns si korea gitu dahh.. kagak tau ah, yang penting gretong. Aneh aja buatku soalnya belom pernah dapet pemberian berupa barang dari guru2ku. Sering-sering aja deh bu hehe.. *ngarep.com*

Ternyata di kelas si ibu korea itu belajarnya kebanyakan membaca, menghapal, membaca, menghapal, menghapal dan menghapal… Waduh, udah baca hangeulnya bikin pusing, pake acara ngapalin juga. Kalo di rumah sih udah bisa ngoceh bahasa korea sendirian (ga tau kenapa ya, kalo gw lagi stress trus buka buku korea trus ngoceh pake bhs korea jadi refresh lagi), tapi di kelas malah diam seribu bahasa, seakan mulut ini terkunci…… lebayy duehh, padahal gw diem kan karena ga ngerti wkwkwk..

Oh iya, nanti katanya bakalan ada kelas listening pake lagu, jadi dengerin lagu korea trus di tebak apa tuh liriknya.. Halaaaaahhh, udah lama ga denger bhs korea, mana gw tahu, mungkin gw doang yang ga tau nama2 artis & grup band korea, ga tau pilem2 apa yg lg in, i know nothing bout korean . Setiap hari kan gw kebanyakan dengerin & nyanyi lagu barat.

Nah sekarang yang jadi pertanyannya adalah… jeng jeng jeng jeng… *kaya backsound pilem di tipi* apakah dengan les seperti ini gw jadi bisa bahasa korea???

~mene ketehe~ untuk orang kaya gw kayaknya sampe 100 taun juga belom bisa2 juga dah hihii.. where there is a will there is a way!! Semangat!!

Sekarang level 2, nanti mo dilanjutin ga yaaa? level 3, level 4, level 5, level 6, level 7, level 8, level 9, level 10,…, level 200 trus game over.. *kayak maen game ajah*

Untung loncat 1 level, lumayan menghemat biaya.. Maunya sih terus, level 3, 4, trus kelas program pengembangan terjemahan, trus… ga tau lagi urutannya gw. Huaaaaa…. mendingan belajar Bahasa Indonesia dulu dahh tuh benerin..!!!


**Kenapa ya kalo abis posting, gw malu baca tulisan gw **

Advertisements

12 thoughts on “Akhirnya (nge)les juga :))”

  1. firstychrysant said: 축하해요…..선생님의 이름은 이 은희…? 야…gue jg punya teman yang nama lee enhi, tapi bukan Korea…. Orang Indo yang pengen punya nama Korea, hehehhehehe

    고마워..네, 우리 선샘님이 이은히 라고 입니다.. (kaku bgt kalo pake – 입니다)진짜? emang nama aslinya siapa hehe.. emang lg pada gila korea hehe..

  2. firstychrysant said: Hwahahahhaha Udah lempar-lemparan, namanya kok masih blom tau….

    hehehe… Tangkeeep..!! *lempar petasan*bener namanya fisra? ntu juga dari vita taunya pas komen di blogmu hahahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s