Uncategorized

Sambil minum air.. nge-teh, nge-blog, ngayal ^__^

INDONESIA NEGERI BAHARI PEMILIK GARIS PANTAI TERPANJANG DIDUNIA
Republik Indonesia merupakan Hamparan negeri kepulauan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, dengan lebih dari 17.000 pulau-pulau. Negara yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia ini. Secara teknis menyelam bisa dimanapun dimana ada sebuah kumpulan air, namun tentu saja kita harus memperhatikan situasi dan kondisi
sebuah pantai yang akan kita selami. (Belajardiving.com)

“Indonesia dengan 17.000 pulau adalah negara maritim dengan garis terpanjang di dunia”. Kalimat itu gw kutip dari buku TNT 2 yang gw baca tadi pagi di WC. Masak iya, kita *eh, gw dink* ga bisa berenang, kalo mau liburan biasanya kan pilihannya ke pantai atau gunung. Kalo ke pantai, cuma main di pinggir pantai aja ga seru, apalagi kalo pantainya keren & alam bawah lautnya dihiasi dengan berbagai macam terumbu karang, coral, ikan hias dan mahluk lainnya.

Gw sendiri aslinya ga bisa berenang, tapi gw suka aktivitas petualangan di air kaya maen banana boat (semua orang juga bisa), rafting, trus apa lagi? yaelah gitu doang.. Gw pengen banget belajar atau ambil les renang (nanti kalo punya duit). Baju renang khusus muslimah juga udah banyak kalo buat yg pake jilbab, wah jaman sekarang apa sih yang ga ada.. Jangan mikir yang aneh2!! Ga bisa berenang, yup inilah salah satu alasan kenapa gw ga mau ikut trip ke pantai hiks.. Nyesek banget kalo ikutan tapi kita cuma nangkring di pinggir pantai ngeliatin yang lainnya pada ciprat-ciprut main air atau snorkeling. Gw iri sama si bolang, mereka mainannya tiap hari naik perahu ke tengah laut trus pada loncat gitu aja ke laut yang dalemnya naudzubilah. Nenek salut dengan kalian cu bolang hihiii..

Kita ngayal yuk!
Gw pengen banget jalan-jalan keliling indonesia, trus menikmati keindahan alamnya yang super keren. Indonesia bagian timur adalah tempat yg pengen banget gw datengin suatu saat nanti. Katanya, Indonesia semakin ke timur semakin indah alam bawah lautnya. Kalo pengen snorkeling atau diving silahkan Anda pergi ke Bali, Lombok, flores, Bunaken, Wakatobi, Derawan, Raja Ampat dll.. *Jaaaah sok tahu deh gw, kaya udah pernah aja! hehehe* Huaaa gw pengen buanget belajar renang & diving, tapi apa daya aku hanyalah orang tak berpunya, hiks.. mimpi aja ga berani! Lagi-lagi kendala di uang, nasib nasib.

Kalau harus memilih antara kedalaman dan ketinggian, gw akan memilih kedalaman. Mendingan nyelem di air daripada naik ke atas ketinggian beberapa meter trus loncat lagi. Suerr gw takut sama ketinggian, pas udah di atas trus melongok liat ke bawah, hiii ngeri abis. Jaman gw masih SD masih berani manjat2 pohon jambu, pohon belimbing, tapi sekarang… Naik pesawat aja gw takutnya setengah mati, di dalam pesawat mulut komat-kamit berdoa sepanjang jalan, eh sepanjang awan supaya ga jatoh hehe.. *kaya udah pernah aja*.

Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali ya kan..

Advertisements

7 thoughts on “Sambil minum air.. nge-teh, nge-blog, ngayal ^__^”

  1. bawangijo said: Naik pesawat aja gw takutnya setengah mati, di dalam pesawat mulut komat-kamit berdoa sepanjang jalan, eh sepanjang awan supaya ga jatoh hehe.. *kaya udah pernah aja*.

    hahahahah….ngakak gue baca statement iniiiihhhh…….btw ngayal itu emang kegiatan bermaanfaat ketimbang melamun, biar gak ada waktu yang terbuang sia-sia..:)

  2. vitawithfriendship said: hahahahah….ngakak gue baca statement iniiiihhhh…….btw ngayal itu emang kegiatan bermaanfaat ketimbang melamun, biar gak ada waktu yang terbuang sia-sia..:)

    asal ngayal yang positip ya bu..kali aja dari ngayal jadi duit hahaha.. *gimana cara?*

  3. selain ga bisa ngendarai motor, nyetir mobil… kamu gak bisa renang juga ya, ka. *sini kuajari heuheu.btw, tapi aku gak bisa jahit kayak kamu. pasti kubawa ke penjahit hahaha. wah kalo aku kedalaman ma ketinggian kayaknya bakal suka semua. pengen coba baji jumping tapi mahal banget. dulu di Bali sekali lompat 400ribu. mending uangnya buat beli baju hahaha

  4. Kalau kamu mengajaku loncat bersama dari ketinggian aku ngga bakal mau..mendingan aku tunggu dibawah dan menangkapmu…hahahaha…Wonderful share I love it.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s