Uncategorized

kanan kiri tengah depan belakang

Otak kanan vs. otak kiri, sisi mana yang lebih dominan..

Pemakai otak kiri cenderung lebih logis, sekuensial dan sangat terstruktur. Mereka sering jago di matematika, sains dan permainan logika. Lebih menyerap fakta dan angka tapi kesulitan dengan pengetahuan “yang lebih samar” seperti estetika dan emosi.

Sebaliknya, pemakai otak kanan bisa memahami emosi, suasana hati dan estetika. Tapi persamaan dan fakta objektif sering cenderung tidak menarik bagi mereka. Mereka sering jago di bidang seni, musik dan drama karena mereka cenderung lebih global, intuitif dan sosial ketimbang pemakai otak kiri.

Sisi mana yang menunjukkan dirimu??

**ini kata buku ya

Mmmm kalo gw cenderung termasuk pemakai otak kanan. Lebih suka seni kaya melukis/menggambar, musik (belajar maen gitar otodidak belom bisa2 euy), trus apalagi yah? menjahit, menyulam, merajut termasuk ga ya?

Pengen banget les musik neh kapan-kapan (ga tau kapan)..

Yen tak pikir2, gw koq paling lama kalo disuruh ngerjain soal matematika atau logika, kalo psikotest ato tes matematika keasikan ngerjain pake rumus tapi waktunya ga pernah cukup. Minggu ini gw lagi pelajarin & inget2 lagi rumus2 Ms. excel yang udah gw lupa, terakhir pas SMA belajarnya. Najong dah, susah banget sih rumus lookup, if, then, or yang kata orang mah cuma rumus dasar tapi buat gw mantabh.. Emang gwnya aja kali ya yg sulit menyerap hehe.. Gw di kampus dulu paling sebel pelajaran logika dan algoritma, ishhhh kaga bisa-bisa. Kalo di SMA paling ga suka sama pelajaran akuntansi dan fisika. Mikir sampe kepala berasep teteup ga ngerti, tapi kimia dan bahasa inggris adalah favoritku hehe.. Soalnya pelajaran ini yang paling bagus nilainya (padahal ga bisa juga, gw sampe heran lha koq bisa). Sekarang lagi suka sama bahasa korea, nanti belajar bahasa apa lagi ya.. Kayanya gw belajar mulu dah

*Rika yang lagi lempeng*

Advertisements

9 thoughts on “kanan kiri tengah depan belakang”

  1. ummmmm aq juga kanan deh sekarang.. kenapa sekarang?karena jauuhhh hari duluuuu banget aq pernah jatuh cinta sama fisika, kimia dan matematika itu SMP dan SMA tetaaappiii ada guru pengajar yang menghentikan pertumbuhan otak kiri itu yang pada akhirnya aq lebih suka menghayal… ada diotak mana tuh ya ???

  2. henidebudi said: ummmmm aq juga kanan deh sekarang.. kenapa sekarang?karena jauuhhh hari duluuuu banget aq pernah jatuh cinta sama fisika, kimia dan matematika itu SMP dan SMA tetaaappiii ada guru pengajar yang menghentikan pertumbuhan otak kiri itu yang pada akhirnya aq lebih suka menghayal… ada diotak mana tuh ya ???

    Jadi penasaran sama gurunya yang berhasil menghentikan pertumbuhan otak kirinya mbak heni haha..Kalo suka menghayal, mmmm ada di mana yah?? Coba tak cari dulu..Ada yang mau jadi sukarelawan untuk pembedahan otak ga? hehehe..

  3. Wah ada temennya, kirain aku doang yg ga bisa. *toossss*Iya ri susah buanget, gara2 tes kmrn gagal di excel lookup, if, then hihii.. Makanya langsung lari ke toko buku & belajar lg..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s