Uncategorized

masak? no!!

Senangnya, bisa ngempi pake komputer beneran!

Kita ngomongin yang lagi banyak diberitakan aja ya.. Tentang ledakan tabung gas (koq gw jadi serius ya). Gara-gara di tipi banyak berita kecelakaan yang diakibatkan oleh ledakan tabung gas 3 kg, gw jadi parno sama yang namanya gas. Gasnya kan kecil, cuma 3 kg tapi efeknya dahsyat, banyak orang yang menjadi korban akibat ledakan ini. Gw selalu ngebayangin yang terburuk, misalnya kalo gw lagi di angkot trus ngelewatin agen tabung gas, gimana kalo tabung gas itu meledak. Atau di warung di deket rumah, tabung gas 3 kg si hejo buanyak banget ditumpukin ke semua ruangan di warung. Gw merinding selalu ngebayangin yang aneh-aneh. Hadooh..

Gw paling males kalo disuruh masak, mendingan ngerjain yang lain deh asal jangan masak. Gw takut nyalain kompor gas, cuma berani matiin doank. Gw rada-rada parno sama yang namanya kompor gas atau api gara-gara dulu pernah hampir ngebakar dapur rumah dengan api setinggi 1.5 sampe 2 meter-an hiii!! Shocknya masih terasa sampai sekarang kalo ngebayangin kecerobohanku yang satu itu. Kalo terpaksa masak beraninya cuma pake kompor minyak tanah, kompor gas bukan pegangan gw cukup si mbake yang pake. Tapi kalo udah nyala berani-beraniin sih pake tu kompor gas. Kuno banget ya gw? Jangan salahkan daku, salahkan pemerintah heuheu..

Kenapa gw sama sekali belum ada ketertarikan dengan dunia masak-memasak? Ohh kasian dong nanti yang jadi suami dan anak-anak gw hehe.. Mungkin belum kali yak? Ada masanya. Siapa tau nanti jadi suka masak. Masak menurutku cuma ngabisin waktu doang, masaknya seharian trus habis dalam sekejap. Trus kalo udah abis, mikirin lagi mau masak apa. Kayanya ga ada habisnya.. Capek masak, di rumah aku lebih sering jadi petugas bersih-bersih, pesuruh (bolak-balik ke warung) dan tukang icip, ini makanannya beracun apa enggak makanya gw cobain duluan sepiring hehe…

Kayanya ada yang aneh deh, gw lebih suka makan daripada masak *ya iyalaaah*. Aku sanggup menghabiskan makanan sebanyak mungkin. Setiap saat yang ada di pikiranku cuma makanan, makanan, makanan dan makanan. Ga perlu pusing memikirkan berat badan yang akan bertambah atau atau pusing mikirin diet. Terima kasih Tuhan Kau memberiku tubuh seperti ini.. Asal makannya dijaga aja, jangan semua bahan kimia, bahan makanan ga sehat masuk ke mulut *ga pernah mikirin ini juga sih, asal happ!*. Jatah makanku kalo makan di luar sama si mbak adalah satu setengah porsi dan dia setengah porsi, kadang aku makan 2 porsi (kadang lebih ditambah cemilan-cemilan) disaat yang sama. Dia lebih sering melihatku makan daripada makan. Kalo dia lagi jalan ke luar kota, aku ga pernah minta beliin oleh-oleh baju atau souvenir, cukup makanan saja aku sudah sangat bahagia.

Enaknya kalau bisa masak, kita bisa makan kapanpun kita mau, bisa bereksperimen, bisa menyenangkan hati orang-orang tercinta, bisa buka warteg juga, siapa tau bisa punya restoran beromzet milyaran rupiah dalam sebulan. Bisnis restoran ga ada matinye, asal makanannya enak dan bersih. Sekarang lagi jamannya gaya hidup sehat mengkonsumsi makanan yang serba organik, sayuran organik, daging organik, buah organik, sampah organik.. Eits yang terakhir enggak dink..

Sudahkah Anda masak hari ini?

Ada yang mau kirimin aku makanan nggak??

Advertisements

8 thoughts on “masak? no!!”

  1. owalahh… ngomongin yg lagi banyak diomongin di tipi kirain mo ngomongin aril… hahhahahakalo aku mah mendingan disuruh masak dah mbak dari pada disuruh ngerjain yg laen2… huehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s