Uncategorized

pembalasan lebih kejam

Hore lulus lagi! Barusan ngecek pengumuman lagi, aku lolos seleksi tertulis di sekretariat negara & hari jum’at langsung psikotest di UI Depok. Taun kemaren soalnya aku nggak lolos tertulis di setneg, soalnya susah buanget taun ini sama taun kemaren sama susahnya! Kata hatiku mengatakan aku harus datang (ga mo rugi), tapi… Persaingan semakin memanas saudara-saudara, siapakah yang akan menjadi pemenangnya?

Aku suka kompetisi, dari dulu paling seneng kalo dapet panggilan psikotest & wawancara di pabrik-pabrik. Pernah dalam seminggu ada 4 kali tes, tapi teteup ga dapet kerjaannya mah, menyebalkan bukan?

Tahun ini bisa dibilang sebagai tahun pembalasan (dendamku). Kenapa eh kenapa? Soalnya taun kemaren cuma bisa meratapi nasib, membaca/mendengar kisah sukses teman-teman yang lulus tes cpns, sedangkan aku harus berjibaku dengan kutukan sang dewa. Taun kemaren kena cacar hampir sebulan, sepuluh hari terbaring di tempat tidur dengan wajah seperti monster. Boro-boro mo nulis lamaran, bangun tidur aja nggak bisa. Ngedaftar banyak juga sih, tapi ga dateng buat tesnya (cuma dateng dikit doang pan lagi sakit). Kalo nginget itu lagi gw jadi merinding, penyakit paling jelek hii!

Tiap baca kisah sukses teman-teman aku jadi senang dan terbakar. Senang karena mereka dapat berhasil dengan jerih payah sendiri dan terbakar semangatku untuk segera mengikuti jejak mereka *siramin pake minyak tanah*

Advertisements

22 thoughts on “pembalasan lebih kejam”

  1. Kerja kerasmu WORTH IT! If u never give up – never surrender , u’ll be the winning of competition.. Tetap semangat, moga aja sampai GAWANG & GOAL!!!!! kayak piala dunia itu lhoo…..I am so proud of u, Bawang Ijo…:-))

  2. Alhamdulillah… kerja keras n semangatnya berbuah manis, tinggal dipetik n panen raya… :))Selamat ya Rika…. waaah, lebih seneng dimana… Depkumham atau Setneg?…. ^_^

  3. debapirez said: Selamat ya. Mgkn tahun ini tahun kejayaanmu ;-).Pesan saya cuma satu: jangan greedy. Berikanlah kesempatan kepada yang lain. Anggap aja sedekah peluang hehe…

    What is the meaning of greedy?Iya tenang aja, cuma ngomong doang koq ga bakalan dateng lg buat tes hehe..

  4. itapage said: Kerja kerasmu WORTH IT! If u never give up – never surrender , u’ll be the winning of competition.. Tetap semangat, moga aja sampai GAWANG & GOAL!!!!! kayak piala dunia itu lhoo…..I am so proud of u, Bawang Ijo…:-))

    Ilteung hapshida kalo kata orang korea mah hehe.. Teteup semangkaaa ^^

  5. @M’nanaKayanya engga deh, tadi yd dtg buat pemberkasan msh pd psg tampang kaget alias ga percaya gitu namanya ada diantara lulus.Adeknya disuruh coba lagi sampe dapet, ayo adeknya kasih semangat lg kakak! 125 jt buat beli kontrakan aja hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s