Uncategorized

akhirnya kelayapan juga

Ga tau kenapa setiap aku sedang ato baru sembuh sakit selalu diajak kelayapan sama si mbake. Kaya dulu pas lagi lebaran ke-2,lagi anget-angetnya badanku karena sakit eh malah diajak jalan-jalan ke curug nangka, langsung deh aku pura-pura sembuh dan langsung ikut cabuut. Ga mo rugi diem berbaring di kasur di rumah aja seharian. Walaupun lagi ga fit the show must go on, sapa tau langsung sembuh tapi ternyata tambah parah 5 hari lagi jadi seminggu sakitnya hehe..

Kaya tadi pagi, badanku baru enakan dikit setelah 2 hari kemaren tepar akibat sakit maag, demam, panas dingin, mual-mual dan muntah. Tadi pagi aku, mbak, dan teman-teman yg juga tetanggaan ngelayap lagi. Ceritanya cuma mo jalan nemenin si mbak doang ke dokter gigi di daerah cipete.

Tadi pas mo ke daerah cipete (kalo ga salah), di daerah Fatmawati (No.37 K jak-sel) sebelah kanan jalan kalo dari arah keluar tol fatmawati ke sebelah kiri jalan lurus kesonooan dikit (binun yak?) ga sengaja aku liat ada sebuah ruko dengan tulisan kamar-kamar for backpacker. Aku baru tau kalo di Jakarta ternyata ada hostel juga yak, kirain cuma di luar negeri doang kaya di Eropahh gitu. Tempatnya nyempil di pusat kota gitu kira-kira pada tau ga ya orang-orang? Aku baru denger aja namanya tadi, pas googling ternyata banyak juga info tentang kamar-kamar for backpacker. Maklum mataku langsung melotot tiap liat sesuatu berbau backpacker atau sejenisnya hehe!

Tadinya niatnya pulang dari rumah bu dokter gigi mau lanjut silaturahmi nengokin sodara jauh di kebun binatang ragunan, tapi karena gerimis akhirnya malah meluncur terus ke ujung. Nggak ada tujuan seperti biasa, ikuti pedal gas diinjek ke mana aja. Dan akhirnya sampailah kami di puncak pas Bogor. Sempet keinget artikel perjalanan di Kompas minggu kemarin tentang Telaga Warna, Puncak, Bogor tapi berhubung cuacanya gerimis dan berkabut tebel banget, lagian juga ga tau lokasinya di mana akhirnya kami berhenti di Mesjid Atta’Awun, puncak pas Bogor, numpang sholat zhuhur dan Ashar sekalian makan siang.


Kebun teh difotonya pas lagi di jalan dengan kamera ponsel seadanya, blur banget yak. Niatnya mau lanjut liat-liat kebun teh di atas mesjid tapi kabutnya tebel banget, nggak keliatan apa-apa jadi langsung pulang deh kelar sholat Ashar. Terakhir liat kabut tebel pas di penanjakan Bromo, ga perlu jauh-jauh di Bogor juga ada kabut. Biasanya liat kabut polusi di Kota, aneh aja gitu bisa pegang kabut (emang bisa?). Norak deh orang kota hehe..

Pulangnya mampir dulu ke Cimory beli yoghurt drink, trus pas keluar tol BSD Tangerang mampir ke warung bakso titoti ngisi perut setelah keroncongan sepanjang hari. Nyampe rumah jam 8 malem, langsung deh ngempi hehe.. Sering-sering aja deh jalan kaya gini

Advertisements

10 thoughts on “akhirnya kelayapan juga”

  1. fybrine said: waaahh asiknya…. sepanjang perjalanan tadi, hujan gerimis gak Rika?makan siang di puncaknya apa?…. 🙂

    Tadi gerimis mulai dari Tangerang sampai Jakarta, di puncaknya udah ga gerimis cuma tersisa kabutnya aja yang tebel banget. Makan siang bawa bekel nasi, ayam goreng, tumis buncis, rolade dll hehe..Iya asik buanget, bisa dicoba kapan-kapan mbak hehe:))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s