Emaak, aye lulus lagi..

Tadi jam 12 waktu lagi nonton Ninja Hatori di tivi aku dapet telepon dari no nggak dikenal. Dari suaranya yang ngomong bapak2 logat jawanya medhok banget. Aku kira panggilan kerja dari depkumham, ternyata bukan.

Ni percakapan aku dan si bapak penelepon

Bapak kepegawaian : “Halo?”
Me : “Halo?”
BK : … (Ngomongnya ga jelas ngomong apaan)
Me : “Salah sambung pak!” (Asal ngejeblak aja)
BK : “Ini dengan Rika Dwi Hapsari kan? yang dulu ikut tes di Basarnas?”
Me : (bengong dulu masih bingung) “Iya benar pak. Ini dengan siapa?”
BK : “Dari pak (lupa) dari bagian kepegawaian Basarnas pusat. Rika sekarang sudah kerja belum?”
Me : “Emang kenapa pak?”
BK : “Kamu dapet peringkat tertinggi ke-3 di basarnas, berhubung yang lulus peringkat ke-1 dan ke-2 mengundurkan diri kamu mau nggak ngisi posisi yang kosong?”
Me : “Hhmm perasaan dulu saya nggak lulus deh liat di pengumumannya”
BK : “Makanya itu, daripada kosong nggak ada yang ngisi sayang kan, kamu mau nggak?”
Me : “Hmmm maaf pak, saya udah diterima & pemberkasan di Departemen Hukum dan Ham Pusat kemaren.” (dengan berat hati menolak tawarannya, jadi nggak enak)
BK : “Oh ya udah, Kamu nanti bisa nggak bikin surat pernyataan pengunduran diri dengan materai?”

Dulu aku pengen bisa kerja di basarnas yang kantornya di bandara di depan kantor angkasa pura II, kan deket banget dari rumah. Sayang banget di basarnas banyak posisi yang kosong, temenku juga lulus tapi nggak diambil soalnya udah diterima di dept lain. Semoga yang peringkat ke-4 bisa mengisi kekosongan formasinya.

Dulu aku ngincer di BPS Kab Tangerang sebelum ada pengumuman lulus. Aku belajar bener-bener, sampe ngeprint informasi tentang profesi statistisi segala. Kali aja lulus di BPS pan udah tau seluk beluknya hehe.. Eh beberapa hari setelah ambil kartu tanda peserta ujian BPS di Serang, aku liat pengumuman lulus di website. Nggak jadi deh lanjutin ikut tes di Serang. Kantornya soalnya deket sama kantor si mbak, bisa nebeng kalo kerja hehe.

Tiap ngelamar kerja aku carinya yang lokasinya di Tangerang, di sini ada banyak pabrik soalnya. Tiap ada panggilan di Jakarta aku jarang dateng kecuali wawancara terakhir bulan juni kemaren waktu tes di SCTV doang dulu hehe.. Aku dulu pernah berpikiran gini, aku nggak mau kerja di Jakarta kalo bukan PNS. Eh diijabah ternyata, Alhamdulillah xixi.. Hati-hati dengan apa yang kamu ucapkan

Happy mothers day ^^

24 thoughts on “Emaak, aye lulus lagi..

  1. binarlangitbiru said: waaah bikin iri!!!mending di depkumham aja rik udah ada remunerasinya kalo ngga salah

    Ayo nyusul ikutan tes lagi taun depan!!Kudu ikut 7 kali tes dulu kata si bung deba tuh hehe.. ^^Iya ambil di depkumham, soalnya udah pemberkasan di Depkumham ga boleh mengundurkan diri lagi. Remun apaan ya?

  2. fybrine said: Alhamdulillah…. kalo memang rejeki, akan dateng waktunya, Rika…. :)jadi langkah selanjutnya apa nieee?…

    AlhamdulillahRejeki udah ada yang ngatur.. :))Langkah selanjutnya tinggal nyari jodoh! *lho lho?? 😀

  3. debapirez said: Mantaf… Tuh kan, dah aye bilang.lengkapin dulu deh tuh sunnah ikut ujian minimal 7x. Atau jgn2 berkat lobby aq yak lwt temen di Basarnas hehe…

    Hooh manjur tu ikut tes 7 kali hehe..Lobbynya berhasil om! wkwkwk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s