Uncategorized

kopdar se-jabo(de)tabek dan bandung (lebay)

Judulnya nggak banget deh, lebay kaya abis kopdaran se-truk aja padahal cuma ber-5 ato ber-6 doang hehe.. Jadi begini ceritanya, simak baek-baek yak! Kalo ngantuk abaikan aja bacanya, soalnya puanjang kaya kereta..

Libur wiken plus natal kemaren aku dan teman-teman MP ketemuan buat jalan-jalan ke Bandung selama 3 hari 2 malam. Sehari sebelumnya aku sempet demam, pusing, nggak enak badan. Walahh gawat penyakit lama kambuh, tau aja ni badan kalo mau diajak jalan-jalan jadi langsung drop duluan. Paginya aku langsung nongkrong di depan rumah nungguin abang tukang bubur lewat dan langsung sarapan bubur dan minum obat dari dokter sisa pas sakit lebaran dulu mumpung belom expired. Taraaaa! bukan sulap bukan sihir badanku langsung baekan hihi..

24 Des 2010, jam satu siang. Aku dan mbak wewet meluncur ke pom bensin daerah pasar rebo untuk ngejemput mbak dian dan mbak yeni. Trus dari situ kami berempat langsung ngibrit ke Bekasi untuk menjemput seorang lagi yang akan ikut dalam perjalanan kali ini. Tanya-tanya ngalor ngidul sama abang-abang di pinggir jalan arah ke rumahnya fyka, sampe nelepon ibunya Fyka segala. Di tengah jalan pas abis nanya mo puter balik sampe disebrangin segala sama bapak-bapak, enaknya jadi cewek banyak yang nolongin hehe..

Jam 3 sore kami mulai masuk tol (ga tau namanya tol apa masih di jakarta juga) menuju ke Bandung. Panas terik, gerimis, panas lagi, hujan gede, gerimis menemani kami sepanjang perjalanan. Jam 7 ato jam 8-an akhirnya kami nyampe ke kota Bandung. Wuahh Bandung kaya gini to, rame banget banyak mall dan hotel, banyak pengamen di lampu merah juga, macet juga kaya jakarta, apa karena liburan aja yak?

Petualangan yang sebenarnya baru dimulai, kami langsung berburu hotel untuk melepas lelah setelah berkendara selama seharian. Sopirnya sih yang kecapekan, ini rute terjauh mbak wewet nyetir sendirian soalnya (coba aku bisa nyetir kan bisa gantian jadinya) hehe.. 2 jam berburu hotel masih belum membuahkan hasil, karena perut udah keroncongan cacing-cacing udah pada berteriak akhirnya kami memutuskan untuk nyari makan. Mampir dulu ke Kambing Soen di daerah ga tau namanya. Makan sebanyak-banyaknya, sambil ngumpulin tenaga untuk berburu hotel lagi. Kelar makan langsung berburu hotel, sampe jam 11an masih belum dapet hotel. Hampir 5000 hotel kami datengin dan penuh semua, maklum musim liburan. Kami akhirnya dapet ide bagus, mampir ke indomaret untuk minta kardus buat nginep di kolong jembatan hehe… ga dink

Akhirnya dapet penginapan di wisma pertamina atas rekomendasi dari omnya mbak Dian, daripada tidur di mobil lebih baik di sini deh. Sebenrnya itu bukan penginapan untuk umum kayanya sih, ga tau deh.

25 Des
Paginya kami langsung cekot dari penginapan, langsung cabut ke toko di depan wisma pertamina buat foto-foto bareng mas obama dan mbak michelle di toko Rabbani. Minta tolong pak satpam buat motoin kami, dasar cewek di mana aja narsis hehe… Dari situ kami lanjutin perjalanan menuju kawah putih ciwidey. Bermodalkan peta & rute hasil print-an di warnet plus tanya-tanya di setiap perempatan, modal nekad ga tau jalan padahal.


fotonya waktu lagi di perempatan pas lampu merah, sempet-sempetnya nonton pertunjukan hehe..

Pas sampe di daerah Soreang langsung makan siang di Bebek Gentong. Uenak tenan bebeknya, suwer! Cuma sayang sayur kangkungnya cuma sedikiiit banget, sambelnya tampilannya nggak menarik tapi rasanya nendang huhh haahhhh duarr! Mantab! Nasinya kurang banyak, diantara kami berlima kayaknya aku yang paling rakus.

Jeng jeng jeng jeng!! *backsound horor*
Sekitar jam 1 ato jam 2an kami nyampe ke Ciwidey, ceritanya mo liat kawah putih yang terkenal itu lho. Tapi macetnya ampun-ampunan, panjang banget semua mobil kebanyakan berplat no polisi B. Orang Jakarta pada kemari semua menuh-menuhin Bandung aja (termasuk kami) hhehe. Tiket masuk ciwidey mahal banget, mobil bayar sendiri Rp 150.000, perorang bayar lagi Rp 16.000 total ber-5 jadi Rp. 230.000,- Beuh cuma mo liat kawah doang bayarnya mahal bgt.

Udah gitu pas udah nyampe tanjakan di atas mo ke kawah putih mobil kami mandeg di tengah tanjakan curam, naik nggak bisa, mundur lancar, terjun bebas ke belakang untung nggak langsung Jurang. Alhasil kami ber-5 panik, hadoohhh pada keringet dingin, teriak ga jelas, komat-kamit doa, mana ga ada yg bisa nyetir selain mbak wewet, ga ada yang ngerti mesin pula hii.. Kap mobil berasep, asep knalpot ngebul, bau perseneling menyengat, bau kebakar, huaaaa!!!

Kepanjangan yak? heuheu..

Bersambung…

Advertisements

33 thoughts on “kopdar se-jabo(de)tabek dan bandung (lebay)”

  1. ekspresilepas said: Waaa.. kok ceritanya nge+gantung?? hehe :)Perasaan dr kmrn d bantuin bpk2 terus ya, termasuk sebrang menyebrang.. hehe :)))

    Kepanjangan ni mbak, binun hehe..Siapa sih yang nggak mau nolongin 5 cewek manis kaya kita *hoek* :p

  2. isaanshori said: hihi… kalo anak cowo sih instingnya bila ada mobil mogok langsung turun bantu ngedorong :Plumayan lah ada pengalaman fear factor dikit ^___^-

    Coba dirimu ikut, kan ada yang bisa dimintain tolong ndorong mobil sampe atas wkwkwkwk.. :p

  3. waduh boleh nih cerita perjalanan musibah bukan liburan itu namanya…lain kali naik kereta saja atau naik bus tenang dan aman beli paket wisata sekalian kan ngak stress tuh..Rika..:))coba seperti aku tuh datang di JKT di sediain mobil dan supir segala bisa aku pake semauku…asyik kan?

  4. edwins2104 said: waduh boleh nih cerita perjalanan musibah bukan liburan itu namanya…lain kali naik kereta saja atau naik bus tenang dan aman beli paket wisata sekalian kan ngak stress tuh..Rika..:))coba seperti aku tuh datang di JKT di sediain mobil dan supir segala bisa aku pake semauku…asyik kan?

    Ceritattg ttg musibah itu malah seni dan bumbunya om hehe.. Dari rumah bawa mobil sendiri tapi sayangnya nggak ada yg ngerti mesin dan bisa nyetir hehe..Kalo di Eropa mungkin transportasinya udah bagus banget jadi bisa ke mana-mana naik kereta atau bus ya..

  5. hehe agustus kemarin aku juga sempet tuh nanjak ke ciwidey mogok hampir masuk jurang, kayaknya lokasinya sama deh, secara itu tanjakan curam dan tikungan ya kan? alhasil semua penumpang aku suruh turun semua ditinggalin satu orang buat pemberat aja, lalu mundur *sempet hampir masuk jurang juga gara2 tanah berpasir di sisi jalan* lalu dipasang kayu2 supaya nggak longsor tanahnya, dan taraaaaaa ngegas deh xixixixsumpe deh tu ciwidey mahal banget ya buat mobil…apaaaa lagi yang bikin mobil kudu bayar semahal itu heraaaan dwehhhh…

  6. bawangijo said: Coba dirimu ikut, kan ada yang bisa dimintain tolong ndorong mobil sampe atas wkwkwkwk.. :p

    wah, kalo ngedorong seorang diri mobil bermuatan penuh lain cerita nih πŸ˜›

  7. debapirez said: Ini toh QN Wewet kmrn. wah, klo ke Bekasi kenapa ga mampir ke saya aja πŸ™‚

    Itu aja nyasar lama banget, belom pernah ke bekasi. Nanti dah kalo jalan-jalan lagi mampir, sediain makanan yg buanyak yak.. :p

  8. srisariningdiyah said: hehe agustus kemarin aku juga sempet tuh nanjak ke ciwidey mogok hampir masuk jurang, kayaknya lokasinya sama deh, secara itu tanjakan curam dan tikungan ya kan? alhasil semua penumpang aku suruh turun semua ditinggalin satu orang buat pemberat aja, lalu mundur *sempet hampir masuk jurang juga gara2 tanah berpasir di sisi jalan* lalu dipasang kayu2 supaya nggak longsor tanahnya, dan taraaaaaa ngegas deh xixixixsumpe deh tu ciwidey mahal banget ya buat mobil…apaaaa lagi yang bikin mobil kudu bayar semahal itu heraaaan dwehhhh…

    Kayanya sama deh, tanjakan tercuram di situ. Selamat mbak ari berhasil sampe puncak! kami turun lagi ganti naik angkot, kasian mobilnya hehe..Ciwidey padahal ga ada apa-apa, cuma liat kawah doang trus jalanannya sempit pula. Di tempat lain mah ga semahal itu kali yak..

  9. rengganiez said: Oh rombongan wewet yg terkatung2 kmaren toh? Hehehehe..kayak aku dunks mb, ke ciwidey gak hari libur bs nego2 harga xixi

    Hooh satu rombongan hehe..Nego berapa mbak Niez?

  10. srisariningdiyah said: hahhhh naek angkot jadinya?ciyannnnn xixixiixngga masuk akal emang tuh harganya

    Kasian mobilnya nggak tega hehe..Kurang mahal tiket masuknya heuheu..

  11. ekspresilepas said: Hehehe.. :)))itu jantan apa betina ya.. e,kayaknya betina ya Rik, manis senyumnya.. hehe

    betina koq sholatnya pake kopiah? hehe.. fotogenic kan..dia sadar kalo mo difoto jadi langsung pose kaya gitu

  12. an99a said: Jadi ini masuk dlm pengalaman wewet nahan menjret di mobil maren yak? Hahaha

    hooh, lomba kentut sepanjang jalan. Siapa yang duluan nyetor dia pemenangnya wkwkwk..

  13. isaanshori said: bawang merah bawang putiiihhhh…. fotonya manaaaa??? dah waktunya masuk koleksiku nih T____T

    Nanti yak, nungguin ke warnet dulu. kagak bisa upload di laptop, koneksinya ancur banget nihh.. Daku juga kan pengen bernarsis ria majang putu-putu πŸ˜€

  14. bawangijo said: Nanti yak, nungguin ke warnet dulu. kagak bisa upload di laptop, koneksinya ancur banget nihh.. Daku juga kan pengen bernarsis ria majang putu-putu πŸ˜€

    hmm.. jangan pakai lama ya diuploadnya :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s