i wish i can ride a truck..

Saya kagum dengan wanita yang bisa mengendarai mobil. Kelihatannya sih sepele, nyetir doang mah biasa, tetapi tidak buat saya. Selama ini belajar menyetir masih menjadi keinginan terdalam saya yang masih belum kesampaian. Walaupun saya belum punya mobil tapi kan berguna banget kalo bisa nyetir. Bisa nyambi narik angkot kalo sedang tidak ada kerjaan, antar jemput anak tetangga ke/dari sekolah, nganterin ibu ke pasar (paling enak naik becak ini mah), nganterin bapak pasar, nganterin mbak’e ke pasar, nganterin tetangga ke pasar.

Suatu ketika dalam perjalanan menuju (mana??) saya melihat seorang nenek-nenek yang sudah tua yang masih bisa mengendarai mobilnya sendiri tanpa didampingi orang lain. Tuh liat, nenek2 aja bisa nyetir masak saya tidak bisa. Apa kata dunia?! Waktu lagi beli ketupat pagi-pagi di deket rumah, tiba-tiba ada paijo dan si empunya lewat. “Rika kenapa ga belajar nyetir??”, kata si abang tukang ketupat. Trus tetangga juga ngomong gitu. Haiyahhh.. Beberapa hari yang lalu juga saya menonton film barat (lupa judulnya), ada seorang wanita yang mengendarai trailer atau apaan namanya ga tau pokoknya nyetir mobil segede gaban. Wuihh keren banget, biasanya kan cowok sangar yg nyopirin truk tapi ini ibu-ibu cantik yang bawa. Kalo bisa nyetir mobil 4WD juga keren banget tuh. Di luar negeri mah anak kecil juga udah bisa mengendarai mobil sendiri, asal ga ketauan emaknya aja hehe..

Saya terlalu cinta sama angkot dan terlalu penakut untuk belajar nyetir, apalagi jalanan di sepanjang jalan dari rumah menuju gang semakin sempit. Takut inilah takut itulah, takut nabrak mobil orang, takut nabrak gerobak, takut mblasuk ke got, takut nyeruduk motor di depannya. Kalo takut terus kapan bisanya??? Saya lebih sering jalan kaki ke mana-mana (kalo dekat). Sekolah jaman SD sampe SMA juga lebih sering jalan kaki pulang pergi. Ke kampus juga kadang kalo males naik angkot, pilih jalan kaki apalagi kalo malem-malem.

Saya pernah beberapa kali belajar nyetir tapi lupa lagi, udah lama dan jarang-jarang pula. Ternyata nginjek pedal gas dan dinamo mesin jahit itu tidak jauh beda ya. Bedanya kalo pedal gas yang kita injek, kitanya yang bergerak sedangkan kalau dinamo mesin jahit yang kita injak, jarumnya yang bergerak hehe. Alasan saya masih belum belajar nyetir lagi karena tidak ada yang ngajarin. Pernah diajarin sama mbak’e beberapa kali, tapi dia ngajarinnya sambil mainan hape sendirian, buka MP dan ketawa-ketawa sendiri lupa kalo disampingnya ada yang lagi keringet dingin. Udah gitu kebanyakan ngomelnya lagi hiks..

Saya bisanya cuma manasin mesin, ngisi air radiator dan nyuci mobil doang. Tiap pagi ribet banget disuruh isi radiator dan panasin mesin, persis kaya sopir aja yang kudu nyiapin mobil sebelum majikan berangkat ngantor hehe.. Kalo cewek bisa ngerti mesin, bermanfaat banget tuh. Jangan jauh-jauh deh, saya naik motor aja belum bisa. Bukannya tidak bisa, bisa sih bisa tapi kalau harus ke jalan raya yang banyak truk dan busnya saya nyerah. Parno duluan sering denger berita kecelakaan pengendara motor sama truk *ngeles*

Udah saatnya bangkit, mau sampe kapan bergantung sama orang lain. Jaman sekarang pan jaman emansisapi, cewek kudu mandiri. Saya mau belajar nyetir, buang semua rasa takut. Sebagai permulaan belajar nyetir sepeda dulu, ehh udah bisa dink naik sepeda. Saya lebih suka naik sepeda, tapi ga punya sepeda dink. Kayaknya seru juga B2W, Bike to Work Tangerang-Jakarta

27 thoughts on “i wish i can ride a truck..

  1. sahabatry said: Jangan2 kagum banget sama Mbak Wewet nih ya…..heheheheh

    Sama semua cewek di dunia yang jago nyetir.. Emang mbak wewet cewek? *disambit pake ban* hehe

  2. srisariningdiyah said: sini les nyetir sama aku bayarnya pake sugus aja kogjamin lihay deh 160 kpj di tol, wkwkwkwkkkk*celingukan takut ketahuan para korban*

    Aseek, ada yg mo ngajarin..*ngebayangin mbak ari balapan sama mbak wewet* 😀

  3. hahaha.. inspired by mba Wewet yaa.. heheku juga kemaren hampir terkagum2, liat emak2 dah tuir kayaknya dah punya cucu masa bisa bawa motor.. dah gitu.. gayanya metal banget.. ha y hay.. nah gw.. hahahha.. :)))* hilangkan takut dan kebiasaan bergantung ma orang.. bener bener.. setujaa 😀

  4. bawangijo said: Sama semua cewek di dunia yang jago nyetir.. Emang mbak wewet cewek? *disambit pake ban* hehe

    Hahahah….bilangin Jeng Wet lhoo *sok ngadu*(siap2 bawa truk)

  5. bawangijo said: Emak2 gaul, gw suka gaya lo ^^Asik ya bisa kelayapan sendiri, mo ke mana2 tinggal jalan sendiri ga usah nunggu angkot hehe..Takut sama cicak nggak mbak? 😀

    Bawa-bawa cicaaak ya…….awasss lho :D*ktauan aibnya deh gw*

  6. Dan biasanya kakak beradik di rumah pasti ada yang pemberani dan penakut…Seperti Nana,si adik gape banget bawa motor balap ama mobil box *laki sih*giliran dakuw,pemberani sih katanya tapi gak bakat, hiks… *gak bakat, pasrah sajalah*

  7. bawangijo said: @BulanPasti ada kan ya keinginan buat belajar. Aku masih pelanggan setia angkot.lha sama kaya aku, lha wong adanya cuma opelet doang di rumah 🙂

    keinginan belajar sih ada mbaktapi kalo ga punya mobil buat praktekyah gimana dong

  8. Weet dibilangin galak noh sama rika! *ngaduserius : kalo mesti bisa nyetir dan bawa motor, apa gunanya angkot rik! Kasian ah, ngurangin rejeki supir angkot.. *setop angkot

  9. nanabiroe said: Dan biasanya kakak beradik di rumah pasti ada yang pemberani dan penakut…Seperti Nana,si adik gape banget bawa motor balap ama mobil box *laki sih*giliran dakuw,pemberani sih katanya tapi gak bakat, hiks… *gak bakat, pasrah sajalah*

    Bukannya ga bakat na, tapi belum aja..Sekalinya nana belajar si adek bisa kalah kali yak :))

  10. debapirez said: belajar sm mba Ari aja hehe….kalo nunggu udah tua, malah takut buat nyetir lho.sabar aja, klo biasa disetirin berarti ada bakat jd org kaya hehe…

    Biasa disetirin sih, sehari bisa 2 kali ganti sopir angkot :DNanti juga bisa, hanya belum waktunya saja yg belum pas wakakakak.. *ngeles*

  11. an99a said: Weet dibilangin galak noh sama rika! *ngaduserius : kalo mesti bisa nyetir dan bawa motor, apa gunanya angkot rik! Kasian ah, ngurangin rejeki supir angkot.. *setop angkot

    Bilang aja gpp :pSetuja!! berterima kasihlah pada angkot hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s