wiken di garut

Eike gatel mo aplot foto dari bulan kemaren tapi internetnya ga mau diajak kerjasama, kuota pulsa modem abis buat ngedonlot e book The Bartimeaus Trilogy (cuma dapet buku ke-1 doang, buku 2dan 3 ga ada hiks), John Grisham (4 kali donlot gagal) & bukunya Shidney Sheldon. Maklum, aku hanyalah orang tak berpunya. Kalo mo ngempi juga kudu sabar banget, harus klik try again sampe 10 kali baru bisa loading. Pulsa hape juga udah jarang diisi lagi, ga ada yang telepon juga males deh pegang hape. Satu-satunya panggilan yang ku tunggu masih belum juga datang. Jadi, maafkan kalo aku jarang komen di lapak teman2 ya. Fakir miskol nih

Wiken 3 hari ini aku kelayapan ke garut, baru pertama kali ke daerah di Jawa Barat selain Bandung. Naik motor ke kampung turun naik gunung, hari sabtu kemaren ke pasar naik delman kududuk di samping pak kusir. Seru banget, norak-norak gimana gitu, serasa jadi yang punya kuda. Mobil2 dibelakang delman pada jalan pelan-pelan nungguin si kuda ato sampe bisa nyelang tu kuda, pas masuk gang ada polisi tidur delmannya langsung oleng, dan terakhir pas ada turunan terjal ga berani tu kudanya langsung deh kami pada turun, ya iyalah kalo nyungseb ke sawah gimana.

Ternyata garut ga jauh beda sama tempat mbahku di nggunung kidul, banyak kebon, sawah, puun jati, suara gemericik air sungai, aiihh indahnya. Bedanya cuma satu, semua warganya pada ngomong pake bahasa sunda. Blasss ga ngerti sama sekali apa yang mereka omongin. Lha wong di rumah emak sama babeh pada ngomong bahasa jawa. Pelajaran bahasa sundaku waktu SD & SMP ancurrr, susah banget euy.

Kemarin malem dimasakin dimasakin tutut. Ada yang tau tutut apaan? Yup, anda benar! Tutut tidak lain dan tidak bukan adalah sebangsa keong-keongan, bukan keong racun atau keong mas yang buat pakan bebek ya. Tapi keong sawah yang ukurannya kecil-kecil yang udah jarang ditemukan di Jakarta, nyari sawah di mana coba di Jakarta. Aku tau makanan ini dari tivi, kayaknya enak banget liatin yang lagi makan di tivi. Aku baru sekali ini nyobain keong sawah, ga jauh beda sama kerang. Butuh pengorbanan ekstra untuk menyantap si keong, susah banget nyongkel dagingnya keluar dari cangkangnya. Hanya orang tua yang bisa makan tanpa alat bantu, langsung slurup dari cangkangnya langsung deh keluar dagingnya. Uenak tenan..






29 thoughts on “wiken di garut

  1. @m’febrinada ni fotonya, tapi ga bisa di apload dari tadi hiks..Di masak pake bumbu kuning santan, rasanya kaya opor ayam gitu bumbunya.Udaranya lumayan dingin, apalagi kalo malem ato pagi, kalo siang teteup panas deh kayaknya.Yang lagi ulang tahun makan-makan apa nih bareng keluarga? 🙂

  2. bawangijo said: @m’febrinada ni fotonya, tapi ga bisa di apload dari tadi hiks..Di masak pake bumbu kuning santan, rasanya kaya opor ayam gitu bumbunya.Udaranya lumayan dingin, apalagi kalo malem ato pagi, kalo siang teteup panas deh kayaknya.Yang lagi ulang tahun makan-makan apa nih bareng keluarga? 🙂

    sekarang Rika masih di Garut?udara dingin biasanya lapar terus lho…. :)iya, tadi makan malam sederhana di rumah sama keluarga, ber-6… pesen paket nasi D’cost sama sirup melon, dibeliin adek donat n blackforrest.. heheee…

  3. @bung debaJaah malah speachless binun mo komen apaan hehe..Coba setiap cowok dijidatnya ada tulisan mana stok yang masih lajang dan mana yang enggak, susah ditebak & dipercaya sih xixi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s