Mbak2 dan mas2 panitia bentang, tolong berikan saya kesempatan ke-2

Anda Lolos Tahap I Lomba Keliling Dunia Bersama B First

Itu judul subjek email yang baru aku baca beberapa hari yang lalu. Kaget? pastinya. Seumur-umur aku belum pernah memenangkan lomba apapun. Lha wong ikut lomba aja jarang bijimana mo menang. Padahal tinggal selangkah lagi. Kenapa aku pake lupa pernah ngirim proposal ini *jedugin jidat ke pohon*.

Hadoh nyaris nyaris nyaris nyaris nyaris nyaris….


Beberapa hari ini aku nungguin infonya di fesbuk, tapi ga ada kabar ternyata pengumumannya dikirim melalui email. Sebel, aku telat baca email pengumumannya *nangis sesengukan*

Perasaanku pas baca email itu campur aduk, antara kelaparan, kepanasan dan keringetan karena cuaca emang lagi panas dan senang bercampur kesel karena kecerobohanku sendiri. Siang itu juga aku langsung telepon ke panitianya di Jogja. Ohhh no!! Pulsaku abis, aku lupa udah lama ga pernah ngisi pulsa hape. Tanpa hilang akal aku langsung sms tetangga sebelah yang jualan pulsa, niatnya mo ngutang pulsa eh tapi ga ada pulsa jadi ga bisa sms-an. Langsung ngibrit ke counter pulsa tetangga sebelah rumah beli pulsa simpati yang 20 rebuan. Baru deh bisa telepon ke jogja..

Ni percakapanku dengan mbak-mbak penerbit di telepon


Me : “Halo… Mbak? Bijimana, saya masih boleh ngirim form untuk seleksi tahap II apa enggak?”
Mbak-mbak di ujung telepon : “Wah udah lama banget tuh, ya udah gpp dicoba dikirim aja. Kalo rejeki ga akan ke mana.”

Kalimat terakhir cukup menghiburku, paling enggak ada 0.00000000000001% harapan walaupun kenyataannya…Langsung deh aku print proposal yg dulu pernah aku kirim melalui email, trus donlot form dan ngisi isian biodata sama destinasi backpacking lengkap dengan estimasi biaya plus tanggal dan jam realisasinya. Namanya juga usaha, jam 8 malem baru kelar ngerjain PR. Tapi ada satu lagi yang belom kelar, contoh tulisan tentang suatu daerah sebanyak 6 paragraf. Langsung deh aku ngarang bebas dengan gaya penulisan bak seorang pujangga, halah.. *dijitakin rame-rame*

Aku telat ngirim form seleksi tahap II. Ibarat nasi sudah menjadi bubur, tinggal ditambahin bawang goreng, irisan ayam goreng dan ditaburi kerupuk, kenyang dah. Walaupun telat aku udah cukup senang karena diantara ratusan proposal yang masuk ke panitia, proposalku masuk 35 besar. Usahaku sebulan nongkrong di depan laptop, riset sana sini, tanya-tanya sumber yang tinggal di negara yang jadi tujuan di itinerary jadi ga begitu sia-sia. Kirain proposalku ga dilirik sama panitia. Paling enggak aku sekarang ga takut lagi mimpi keliling dunia hiahahahahh!!

Ya sudahlah, hanya keajaiban yang bisa merubah nasibku. Semoga panitianya belom menentukan juaranya, semoga masih proses penjurian, semoga mereka melirik tulisanku, semoga hadiahnya masuk ke rekeningku, semoga aku menjadi salah satu yang beruntung diantara 10 orang yang akan disebar ke Eropa, semoga.
Bismillah…

15 thoughts on “Mbak2 dan mas2 panitia bentang, tolong berikan saya kesempatan ke-2

  1. @Mbak NiezBoleh..Aku emang niatnya mo posting contoh proposal atau itinerarynya juga di postingan besok, mumpung banyak waktu luang. Aku belajar sendiri bikin proposalnya, mudah2an format proposal bikinanku bener yah..

  2. bawangijo said: @Mbak NiezBoleh..Aku emang niatnya mo posting contoh proposal atau itinerarynya juga di postingan besok, mumpung banyak waktu luang. Aku belajar sendiri bikin proposalnya, mudah2an format proposal bikinanku bener yah..

    ditungguuu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s