Uncategorized

ospek

Minggu ini minggu yang panjang dan melelahkan. Sedih, lelah, capek, kesel, laper, ngantuk, kedinginan, senang, bahagia semuanya jadi satu. Sekarang badanku pada ngerenteg semua, dipijit enak nih

Mulai bulan ini setiap hari aku jadi harus membiasakan diri untuk bangun subuh, jam 4 udah bangun trus jam 5 ato 5.30 berangkat, pulang jam 5, nyampe rumah jam 8an Apalagi kemaren hari jum’at, wuihh jakarta dibanjiri lautan mobil. Macetnya nyeremin buanget! Gimana mau ga macet, satu mobil isinya satu orang dan sarana transportasi masal masih acak-acakan mau ga mau harus mau hidup berdampingan dengan kemacetan dan kesemrawutan Jakarta. Kemaren aku pulang dari jam setengah 6 sampe rumah jam setengah 9. Macet parah dari arah kuningan sampe seluruh penjuru jakarta. Emang lagi ada si komo lewat yak?

Kalo inget macetnya kadang aku mikir, kenapa dulu aku ga ikut tes di BPS aja, kali aja lulus soalnya di tempatinnya di Tangerang (pede buanget yak kaya lulus aja). Aku mikir lokasi penempatannya itu aja, kan enak ga perlu tua di jalan. Ngarep juga lulus di BPS dari tahun 2009. Pas mau tes aku udah googling & belajar lengkap tentang BPS, tapi nasib berkata lain. Kalo lagi di kantor, aku mikirnya beda lagi. Aku bersyukur banget bisa lulus sampe ke sini.

Tanggal 1 Maret kemarin aku ngejalanin yang namanya pra orientasi di kantor kementerian pusat bersama dengan 193 orang lainnya. Tanggal 2-4 Maret baru mulai acara orientasinya dari jam 7.30 sampe jam 16.00 lebih.

Kemaren sekitar jam 3an detik-detik terakhir pas SK mau dibagiin, panitia mengumumkan adanya perubahan formasi unit kerja yang kami pilih. Tadinya yang milih unit A bisa diganti jadi ditempatin di unit B, atau sebaliknya. Nahhh pas giliran namanya disebutin satu-satu, aku deg-degan ruar biasa, kaya lagi nunggu pengundian hadiah gitu rasanya. Waduh bijimana nih kalo aku ga ditempatin di unit yg aku pilih, soalnya aku ga mudheng dan belum tertarik soal hukum. Aku taunya cuma unit yg kupilih doang (dan memang tertarik di sini), gimana kalo aku ditempatin di sekjen, injen, balitbang, lapas, bpsdm dll, jaannnn aku ga ngerti blasss..

Dan akhirnya pas kemarin sore namaku disebut, ternyata aku tetep ditempatin di unit yang aku pilih. Horeee! Akhirnya SK-ku turun xixi..

Alhamdulillah

Advertisements

17 thoughts on “ospek”

  1. mychocolatebox said: selamat ya mba *slaman cipikacipikiajarin aku gmn caranya spy lulus yak…mupeng bngt…

    makasih.. *peyuk*oh iya aku lupa, sharing password donlotan soal cpns belum diposting.. :))

  2. rengganiez said: Selamatt, hayo gak boleh ngeluh, disyukuri yah..

    Alhamdulillah…Iya mbak, ga boleh ngeluh.. Ternyata teman2ku yg lain pada pengen milih penempatan ditempatku, kalo inget ini langsung bersyukur xixi..

  3. nanazh said: senengnya… teringat akan polling penempatan, diklat, dan SK… semoga jadi menyenangkan seperti halnya mbak hooo

    Seneng buanget, apalagi taun ini mau dapet remun xixi.. Anas maunya ditempatin di mana?kalo misalnya ditempatin di DJBC bandara mau ga? :))

  4. fybrine said: hehee… sekarang kalo ketemu hari libur, rasanya seneng banget ya Rik… selamat yaaaa… :))

    Tengkyu.. ^^Iya seneng banget ketemu hari sabtu, bisa ngelemesin badan yg kecapekan xixi..Mbak Febrin kerja di mana?

  5. debapirez said: selamat ya,Bu. kalau mau bikin paspor elektronik, bs sm Rika kan hehe…

    Selama setahun ini aku ga tau ditempatin di mana, kalo di bag pelayanan mah bisa kali hehe..Masih baru 2 hari di sini, jadi masih belom ngerti apa-apa 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s