mumet..

Abis baca postingannya Fisra yang ini aku jadi ikut-ikutan pengen posting tentang ini juga. Sampe ngakak bacanya. Fisra, aku tau apa yg dikau rasakan huehue..

Soalnya aku juga ngalamin hal yang sama. Gini rasanya kalo ga fokus milih salah satu aja. Semuanya pengen dipelajarin, akibatnya mumet sendiri. Ga kebayang gimana dengan anak-anak yang dicekokin banyak bahasa kayak bahasa inggris dan mandarin.

Aku baru mempelajari 2 bahasa aja udah mumet, mo ditambah belajar bahasa Deutsch? Nanti dulu, aku lagi pusing beneran. Tapi aku juga suka bahasa jerman.. Owh *jedugin kepala ke tembok*

Gara-gara keasikan belajar bahasa korea aku jadi lupa sama bahasa inggris. Bahasa korea ga bisa, bahasa inggris tambah ga bisa. Aku baru ngeh setelah ketemuan sama temen koreaku yang dulu. Padahal aku udah nyetting di kepalaku buat latihan ngomong bahasa korea, tapi dia malah ngomong bahasa inggris. Ya sudahlah aku ikutin ngomong bahasa inggris dengan terbata-bata, kebanyakan uhmmmm-nya, bukannya latihan ngomong korea malah jadi inggris. Giliran dia ngomong bahasa inggris, aku jawabnya bahasa korea karena lupa bahasa inggrisnya apaan. Dia ngomong bahasa korea, aku jawabnya bahasa inggris. Lah bijimana ceritanya ini, jadilah semakin ga nyambung..

Dari sini aku mulai lagi nginget-inget kosakata bahasa inggrisku yang amat sangat terbatas sekali. Mulai lagi buka2 buku bahasa inggris, tapi teteup ke mana-mana bawanya buku bahasa korea. Di meja kerja di kantorku aku nyetok kamus dan buku bahasa korea, beuh segitu cintanya gw sama bahasa korea, bahasanya yak bukan orangnya. Gw cinta banget yak sama kamus, kalo liat kamus tebel tuh indah banget dimataku.

Ulang tahunku sih masih lama tapi kalo ada yang mo kasih kado, kasih aku kamus bahasa asing aja yang lengkap yak





2 thoughts on “mumet..

  1. bawangijo said: Ulang tahunku sih masih lama tapi kalo ada yang mo kasih kado, kasih aku kamus bahasa asing aja yang lengkap yak

    Gue kasih bahasa Swahili yakkkk…. *lemparin kamus swahili*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s