Uncategorized

Ttokpokki

Kemaren pas lagi jalan-jalan di lippo aku nyobain jajanan korea yang namanya ttokpokki (떡볶이). Yang aku tau ttokpokki itu dibuat dari beras. Tapi aku sama sekali ga tau bentuk dan rasanya kayak apaan. Ya sudahlah mumpung lagi lewat gerai Manjoo Nara aku langsung beli satu porsi cemilan/jajanan ntu, ttokpokki bentuknya bulet sepanjang jari telunjuk, di masaknya pake saus sambal yang rasanya manis. Pas digigit ke lidah rasanya krenyes-krenyes kenyal-kenyal empuk rasanya kayak beras banget. Icip-icip sekali, 2 kali, 3 kali koq rasanya aneh yaa..

Namanya aja kue beras pasti dibikinnya dari beras, entah dari tepung beras atau beras apaan. Aneh euy.. Dasar norak, ga pernah nyobain makanan laen selain makanan indonesia. Berarti ni cemilan korea pertamaku, aku belom pernah nyobain makanan korea. Abis kata orang korea sendiri makanan korea ga enak rasanya. Kalo ada yang traktir mah hayu aja saia ga nolak

Aku tau ttokpokki dari dulu pas baca tulisan di bawah ini di buku soal klt.




떡볶이는 떡으로 한국의 음식입니다. 주로 고추장은 넣어서 맵게 만들어 먹습니다. 떡볶이는 맛도 있고 만들기도 쉬워서 간식으로 자주 먹슴니다. 떡볶이는 길거리 포장마차에서도 쉽게 사 막을 수 있는데, 값이 비싸지 않아서 학생이나 젊은이들이 자주 사 먹슴니다.





*gambar dari om google (budgettravel2korea.blogspot.com)

Advertisements

14 thoughts on “Ttokpokki”

  1. debapirez said: Gambarnya krg menggoda…

    Emang kayak begini makanannya, namanya juga coba-coba..Masih enakan kepiting saus padang wkwkwkwk.. ya iyalah.

  2. fybrine said: seperti sosis Rik… kalo makannya pake nasi, enak kali ya… 🙂

    mungkin, bisa dicoba enak apa enggak hehe..ttokpokki itu sendiri rasanya kayak beras banget..

  3. bawangijo said: 떡볶이는 떡으로 한국의 음식입니다. 주로 고추장은 넣어서 맵게 만들어 먹습니다. 떡볶이는 맛도 있고 만들기도 쉬워서 간식으로 자주 먹슴니다. 떡볶이는 길거리 포장마차에서도 쉽게 사 막을 수 있는데, 값이 비싸지 않아서 학생이나 젊은이들이 자주 사 먹슴니다.

    한국어가 잘해요….^_____^ 문장을 잘 만들수 있었어요…나보다는 너의 한국어 더 잘해요….^________^ Sumpe….

  4. firstychrysant said: 한국어가 잘해요….^_____^ 문장을 잘 만들수 있었어요…나보다는 너의 한국어 더 잘해요….^________^ Sumpe….

    그건 아니구요..나 한국어 잘 못 해서 많이 많이 엊어버렀어요..이게 다 한국어 능력 시험에서 (KLT) nyontek ㅋㅋㅋ..혹시 문장을 뭔데요? 맛있어요? *ketipu.com* 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s