Uncategorized

gerhana

Seumur-umur baru kali ini aku liat gerhana bulan. Padahal aku nggak tau juga kalo gerhana bulan mau dateng. Semalem pas pulang kerja (pas adzan isya) aku jalan ke rumah sambil ngeliatin bulan yang bulet penuh dan keliatan guede banget. Sambil inget2 ini emang tanggal berapa bulannya bisa bulet begitu, ternyata pas tanggal 15 semalem, berarti sebentar lagi uang makan turun

Kembali ke bulan..
Pas lagi siap-siap mo tidur jam11-an aku tau-tau dipanggil si mbake, disuruh nemenin ngelongok keluar rumah sebentar liat bulan. Padahal udah ga ada energi lagi, badan udah ngerenteg. Tak kira ada apa, aku malah ga tau kalo semalem itu mo ada gerhana. Waktu liat bulan, biasa aja malah ketutupan awan jadi ga keliatan jelas.

Nah tadi pagi, seperti biasa alarm diset jam 4 subuh supaya ga telat berangkat ke kantor. Biasanya bangunnya jam 5 kurang, jam 4 pas alarm bunyi tau-tau aku dibangunin lagi sama mbake, Rik ada gerhana liat yuk! Nyawa masih setengah, mata masih setengah merem, langsung deh aku ngibrit keluar rumah. Ehh ternyata bener bulannya tinggal setengah yang keliatan. Padahal semalem masih bulet penuh gitu. Lumayanlah walaupun ga liat gerhana bulan penuh, tinggal sisa-sisanya aja yang penting aku udah pernah liat. Agak merinding juga sih. Akhirnya aku liat gerhana juga. Subhanallah…

Kapan lagi ada gerhana?

Sayang ga aku foto, kameranya ga ada sih..

Advertisements

13 thoughts on “gerhana”

  1. fendikristin said: yaahh Rika..kenapa nga difoto??? *ketiduran..sebel nga liat gerhana*

    ga punya kamera SLR, aku ga kepikiran buat moto karena masih ngantuk hehe..

  2. rengganiez said: yahh kenapa gak dipoto? Aku juga liat jalan dari yang setengah sampai yang hampir tertutup

    masih ngantux mbak, ga kepikiran buat moto..liat bentar doang abis itu langsung mandi dahh xixi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s