Uncategorized

Belajar itu menyenangkan

Apa yang ada dibenak teman-teman apabila mendengar kata belajar? Mungkin buat sebagian orang belajar merupakan aktifitas yang sangat tidak menyenangkan. Tapi tidak buatku, menurutku belajar itu adalah suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Sering kan melihat orang tua yang masih belajar di kampus. Belajar ga melulu harus di kelas, kapan pun di manapun juga bisa. Di sini aku ga akan membahas definisi atau teori tentang kegiatan belajar. Aku lagi males googling. Aku cuma mau ngomongin tentang belajar gara-gara tiap malam nonton drama korea di B channel yang judulnya The Master of Study (곡뢀 μ‹ , baca : kongbu shin).

Kapan terakhir kali belajar? Barusan, tiap hari aku belajar koq. Belajar menahan lapar, belajar melatih kesabaran, belajar bersyukur, belajar membaca karakter orang (psikologi), belajar hemat, belajar cari duit, belajar, belajar, belajar dan belajar. Kalau untuk belajar di kelas dengan guru beneran sih terakhir minggu kemarin. Setiap hari jum’at aku ikut kelas bahasa inggris dengan pengajar orang inggris yang diadakan di kantor tetangga. Aku sengaja kabur setiap jum’at selama sejam demi kelas bahasa inggris yang seru, bodo amat dah dicariin dan diomelin temen kerja juga hihi..

Aku suka belajar, terutama mempelajari bidang yang aku sukai yaitu bahasa asing. Kapanpun dan di manapun aku masih belajar. Heran, 5 taun belajar bahasa korea masih aja belum pinter sampe sekarang juga heuheu. Saat ini aku masih fokus dengan bahasa korea dan inggris, aku lagi ngelancarin kedua bahasa ntu supaya kalo jalan-jalan ke luar negeri ga plengak-plengok kesasar karena ga ngerti bahasanya. *apa sih??*

Hmm sayang banget drama korea kongbu shin didubbing, kalo ga didubbing kan enak aku bisa sekalian belajar listening, melatih kepekaan mendengar kalimat dalam bahasa korea. Sampai sekarang aku masih kesulitan memahami ucapan orang korea. Aku masih kebayang waktu acara pembukaan pusat kebudayaan korea di sudirman bulan kemarin. Aku ngebayangin kalau yang berdiri di depan yang jadi interpreternya itu adalah aku. Kapan yak??

Kalau ditanya aku mau belajar apa lagi, buanyaaaaaak banget yang pengen aku pelajari seperti belajar musik (piano, gitar, biola), belajar nyetir, belajar ngoprek2in mesin dll. Kalo untuk belajar masak aku masih belum tertarik.

Tapi bagaimana kalau kita harus mempelajari sesuatu yang tidak kita sukai? Jujur, memang sangat sulit sih menurutku. Aku pengen dah belajar komputer tapi rasanya males banget, aku ga suka bidang ni. Dari dulu cuma niat doang, bukannya belajar komputer, malah masih aja belajar bahasa korea sambil kerja. Aku emang kuliah jurusan komputer, tapi jangan tanya tentang program ke aku. Dijamin aku ga bakalan bisa ngejawabnya. Pas lagi kerja teman-temanku kadang suka ngeliatin kertas coretanku yang penuh hangeul, disangka ntu bahasa cina hehe..

Untuk mempelajari sesuatu yang pertama kali harus kita miliki adalah niat dan merubah pola pikir. Dari yang negatif ke positif. Aku ga bisa kudu diganti dengan aku pasti bisa, aku pasti bisa mempelajarinya dan menguasainya dengan baik!!! (kalo susah teteup aja susah pan yak)

Aku masih bingung, mau lanjutin S1 komputer atau bahasa asing. Owh aku sangat menyukai bahasa asing, aku ga pengen jadi pranata komputer, tapi katanya harus..

Advertisements

41 thoughts on “Belajar itu menyenangkan”

  1. anotherorion said: menurutku mending bahasa asing, komputer lebih mudah dipelajari diluar bangku kuliah kok n_n

    Aku juga sependapat, soalnya aku suka bahasa asing. Untuk komputer aku ga suka dan susah nangkep, belajar di kampus aja ra mudheng apalagi belajar sendiri hihi..Mari belajar bahasa (jawa) ^^

  2. isaanshori said: aku taunya saranghe aja klo bahasa korea. tpi belajar tu memang wajib. apalagi kalo mau nembak salah satu anggota SNSD XD

    Wajib belajar seumur hidup, bukan lagi 9 tahun ya sa..Hapal ga personilnya SNSD?? :Daku ga tau hihi..

  3. bawangijo said: Wajib belajar seumur hidup, bukan lagi 9 tahun ya sa..Hapal ga personilnya SNSD?? :Daku ga tau hihi..

    aku taunya yoona. tp dapet siapapun ga nolak aku. wkwkw :))

  4. isaanshori said: aku taunya yoona. tp dapet siapapun ga nolak aku. wkwkw :))

    Sopo meneh kuwi Yoona, aku taunya chef Juna hehe..Diem2 isa ngefans sama artis korea juga ya wkwkwk..

  5. fybrine said: belajarnya dgn hati senang ya Riik… o ya, The Master of Study itu ceritanya ttg apa ?.. :))

    iya, kalo dengan hati bisa jadi menyenangkan..Master of Study ceritanya tentang anak2 sma yang otaknya pas-pasan, mereka dilatih oleh guru khusus supaya bisa masuk universitas yang mereka pengenin. Cuma gurunya itu guru jaman dulu, metode pengajarannya agak berbeda dengan jaman sekarang. Aku baru nonton seminggu doang, belom tau lagi kelanjutannya kaya apa hehe..

  6. sahabatry said: jieeeh yg belajar, termasuk belajar jahit menjahit kan….*go to jeng rika jaya*

    hehe, menjahit juga penting banget tuh..*ajarin ria menjahit di Rika Jaya* :p

  7. bawangijo said: Betul, kalo ga bisa tidur mendingan belajar aja nanti pasti langsung ketiduran hehe..

    wah,…udah belajar nih…seharian…tapi kok nggak tidur2?:))

  8. bawangijo said: hehe, menjahit juga penting banget tuh..*ajarin ria menjahit di Rika Jaya* :p

    Rika Jaya belum buka kelas lagi ya ??ada gelombang berikutnya ga…..hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s