전화하지 말고 문자 메시지 보내 줘!

Barusan kami kena teguran dari emak, banyak yang mengeluh kalo banyak diantara kami yang tidak menjawab panggilan telepon dari kantor seluruh indonesia.

Dicatatlah satu persatu nomor dan nama kami masing-masing. Nanti siap2 kena teguran lagi kalo sampe berani ga jawab panggilan telepon lagi.

Saya baru ngeh kalo saya punya masalah atau rasa ke-tidaknyamanan kalau harus menerima panggilan telepon. Begitu mendengar dering telepon berbunyi, perasaan saya langsung nggak enak, bawaannya panik aja gitu. Telepon di depan meja saya cuma berfungsi jadi pemanis doang, kalo ada telepon masuk saya pura-pura ga liat warna merah kedip-kedip, tanda telp masuk, nada deringnya sengaja saya silent.

Timbul pertanyaan!!

Is there something wrong with me??



Saya langsung googling untuk mencari tau apa ada yang salah denganku. Dan ini dia hasilnya..

Telephonobia:
Pengidapnya akan memiliki fobia untuk berinteraksi dengan menggunakan telepon. Baik itu melakukan panggilan telepon, atau menerima telepon. Ada sejumlah kemungkinan seseorang mengidap penyakit telephonobia.

Sejumlah penelitian menyebut, kemungkinan pengidap penyakit ini takut dipermalukan melalui telepon, takut disalahpahami, atau takut tak bisa mengingat perbincangan yang dilakukan di telepon.


http://teknologi.vivanews.com/news/read/249341-ketakutan-berlebihan-ini-disebabkan-telepon

***

I also get extremely scared when I need to talk somebody over phone who I don’t know personally. I try to handle it by sending emails back and forth instead but sometimes my project leader at work or somebody else explicitly orders me to call and talk to a person and then I get very scared. I can sit for a long time typing in the number on my mobile phone but not daring to hit the dial button and my heart goes like crazy. I find it much easier to talk to a person I don’t know face to face. Then there isn’t really a problem. The funny thing is that I’m working as an engineer at a company that develops mobile phone platforms that are used in mobile phones (I’m working with the WCDMA technology).


http://www.psychforums.com/specific-phobias/topic1054-20.html

***

In case of phone phobia, you tend to avoid speaking with someone over the phone. You start panicking as soon as you hear the phone ringing. At times the fear becomes so intense that you don’t even feel like hearing the voice mail or check the messages on your cell.

The other name for this phobia is telephobia and this can indeed have an adverse effect on your life.



http://www.phobia-fear-release.com/phone-phobia.html

Saya nggak fobia, saya cuma ga suka telepon aja. Saya pernah bekerja sebagai resepsionis merangkap operator telepon di salah satu perusahaan. Setiap ada panggilan telepon rasanya jantungku berdetak cepat, ingin rasanya saya melempar telepon-telepon sebanyak 4 buah yang saling berdering setiap saat itu. Mengganggu banget deh pokoknya. Di sana saya hanya bertahan selama satu bulan setengah doang, yupz seperti biasa, saya kabur dari kerjaan.

Sebenarnya saya ga memiliki masalah kalau harus berbicara didepan banyak orang secara langsung, hanya saja kalau harus menelepon atau ditelepon rasanya amat sangat ga nyaman aja, bahkan teleponan sama anggota keluarga sendiri juga, jangan jauh-jauh deh, sama mbake aja jarang telepon-teleponan. Saya sampai lupa kapan terakhir kali menerima dan membuat panggilan telepon.

Apalagi kalo yang telepon orang Korea, tambah ga bakalan saya jawab teleponnya hehe.. Yang telepon orang sini aja saya belibet jawabnya, apalagi kudu pake bahasa korea. *siapa juga yg mo telp akyu

Terakhir saya waktu daftar les bahasa korea, sama sekali ga pake telepon-teleponan, cuma melalui email doang, beres. Saya lebih sering sms-an, chatting atau email-emailan untuk berkomunikasi daripada harus melakukan panggilan telepon. Jadi jangan heran ya kalo ada diantara teman-teman yang telepon saya tapi ga saya jawab, mungkin saya lagi ga mood jawab telepon atau ga kedengeran nada deringnya. #ngeles

Saya ga fobia yak, cuma males teleponan doang hehe..


전화하지 말고 문자 메시지 보내 줘!



25 thoughts on “전화하지 말고 문자 메시지 보내 줘!

  1. bawangijo said: Saya pernah bekerja sebagai resepsionis merangkap operator telepon di salah satu perusahaan. Setiap ada panggilan telepon rasanya jantungku berdetak cepat, ingin rasanya saya melempar telepon-telepon sebanyak 4 buah yang saling berdering setiap saat itu. Mengganggu banget deh pokoknya.

    ini mungkin mirip2 trauma gitu rik?*Sok menganalisa*

  2. rengganiez said: ini mungkin mirip2 trauma gitu rik?*Sok menganalisa*

    dulu sering ditelp/kejar-kejar penagih kartu kredit gitu di kantor lama, kali ntu penyebabnya haha..siapa yg punya kartu kredit, siapa yang di cari heuheu..

  3. ekspresilepas said: Pantes kalo aku telpon jarang diangkat.. Hikss..

    kalo yg hari minggu itu emang ga kedengaran mbak, aku lagi di dapur, telpnya lagi dikamar dibawah bantal hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s