presentasi korea

Sejak beberapa minggu yang lalu, setiap hari sabtu aku les bahasa korea di KCC. Kali ini metode pengajarannya berbeda dengan kelas yang pernah aku ikuti di LBI UI. Di LBI aku ambil kelas biasa, dan sini aku ambilnya kelas conversation. Padahal grammarnya aja aku masih acak-acakan, tanpa pikir panjang waktu dibuka pendaftaran kelas conversation aku langsung daftar. Bisa nggak bisa itu urusan nanti, yang penting dicoba aja dulu.

Seperti yang sudah aku duga sebelumnya, pasti di kelas conversation bahasa korea ini bakalan sering diadakan presentasi. Eh ternyata benar, setelah minggu pertama dan kedua masih cuma percakapan biasa tanpa pake slide presentasi. Akhirnya mulai minggu kemarin setiap orang dari kami diwajibkan untuk presentasi setiap minggunya.

Aku kebagian jadwal presentasi minggu ini, tapi sampe sekarang masih belum nyiapin tema apa yang mau disampaikan. Bener-bener blank, susah buanget. Kalo ngeliat di film korea mah kayaknya gampang banget presentasi di depan orang banyak. Tapi kalo harus melakukannya sendiri…

Tapi untungnya minggu ini aku ga masuk les, karena ada kegiatan dari kantor yang ga bisa ditinggal jadi ada alasan buat kabur. Minggu depan langsung siapin 2 tema presentasi. Kira-kira mau ngomongin apa ya, yang sederhana dan ga rumit, hmm..

Oh iya, tadi pagi waktu lagi menunggu jemputan aku sempat ngobrol dengan orang dari bagian yang ngurusin orang asing di kantor. Aku iseng nanya-nanya gitu deh, kira-kira di sini udah ada penterjemah korea atau belum. Dan responsnya positif bo, katanya kalo mempunyai kemampauan bahasa asing bakalan dibutuhin banget. Untuk sekarang sih, aku cuma fokus belajar bahasa korea aja, kalo perlu lanjutin S1 saskor.

리카 파이팅!!
할 수 있어!
꼭 있을 거야 ^^

9 thoughts on “presentasi korea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s