Uncategorized

ucapan adalah doa

Hati-hati dengan ucapanmu. Kalimat ini selalu terngiang ditelingaku. Aku sering asal ngomong asal ngejeblak tanpa pikir panjang, mending kalo ucapanku yang baik-baik ga pa pa kalo diijabah, kalo keceplosan ngomong jelek kan bahaya jadinya.

Contohnya, dulu aku pernah ngomong gini :
“Aku ga mau kerja di perusahaan swasta di Jakarta, ga tahan macetnya mendingan di Tangerang aja. Tapi aku ga nolak koq jadi warga jakarta asalkan lulus cpns”
Eh bener kejadian, pas bulan Agustus tahun kemaren aku pernah ngomong gini, Alhamdulillah ya

Ato yang jeleknya pernah keceplosan ngomong gini
“Ya ampun itu orang jerawatnya banyak amat!”
Dan sekarang aku jerawatan
Ga lagi deh, maap ya..

Masih banyak lagi yang bener-bener kejadian. Yang terakhir kalo ga salah aku pernah ngomong ini sekitar bulan April atau Mei, “aku di pindah ke bagian lain kek, aku ga suka di tempatin di control room.”

Eh beneran aku dapet SK pindah. Padahal sekarang aku udah betah di sini, kalo dipindah kudu adaptasi lagi dari awal. Setelah liat-liat ruang kerja dari bawah sampe atas, ternyata tempatku yang paling wow! Bisa ga ya aku tarik kembali ucapanku dulu? Di sini tinggal menghitung hari, kalo udah pindah beneran ga bakalan sebebas ini lagi kali. Enaknya di sini, ruang gerak luas, bisa lari-larian dari ujung ke ujung sampe 2 lantai, kesempatan dinas luar lebih banyak (kalo menguasai sistem dan ilmu per-komputer-an), bisa ketemu siapa aja, dll. Hmmm bukannya itu yang kamu mau??

Makanya dari sekarang aku ga mau ngomong aneh-aneh, semuanya udah ada yang ngatur.

Eh terakhir deh, aku ga nolak kalo harus dinas luar ke Korea selama 3 bulan hehe!







Ngempi sambil beresin persiapan sambil menunggu kedatangan tamu dari Jerman (kementerian apaan gitu katanya, ga tau dah). Coba aku bisa bahasa jerman, aku mau kalo disuruh presentasi dan ngejelasin pake bahasa jerman, ehhh jangan, Bahasa Korea aja dah.

Advertisements

39 thoughts on “ucapan adalah doa”

  1. rudal2008 said: Menarik sekali sharingnya, Ia benar kita harus hati-hati mengucap kata dan berdialog dengan sesama, karena kata bisa menjadi bumerang untuk diri kita.Tfs ya Rika.

    Iya, makanya jangan sembarangan ngomong walaupun cuma berbicara dengan diri sendiri.Coba aku bisa bahasa jerman, pasti kepake tuh pas presentasi nanti xixi..Selamat datang apa bahasa jermannya bang rud?

  2. srisariningdiyah said: amit2 jabang bayi kalo aku sampe ke rusia ama tije naek kereta, mendingan naek pesawat deh…

    Naik pesawat kelas bisnis ya mbak, amin..Etdah emang Tije mo diajak ke Rusia berdua mbak?Seru kali ya xixi..

  3. srisariningdiyah said: sebenernya 2-2nya mau banget, jadi sebut ajah wkwkwkwkkkkk

    Berarti taun ini batal ke Rusia donk, nungguin Tije lahir dulu baru bisa jalan..Belom pernah liat ada backpacker sepasang ibu sama anak bayinya yg jalan-jalan hehe..

  4. bawangijo said: Berarti taun ini batal ke Rusia donk, nungguin Tije lahir dulu baru bisa jalan..Belom pernah liat ada backpacker sepasang ibu sama anak bayinya yg jalan-jalan hehe..

    oya?sering kog aku ketemu di jalan kalo lagi jalan2, hihihi

  5. srisariningdiyah said: oya?sering kog aku ketemu di jalan kalo lagi jalan2, hihihi

    pasti lutjuuuu..Ibunya belakangnya gendong ransel, depannya gendong anak bayi hihi..

  6. ohtrie said: Kalo dapet calon suami orang Kroya nolak nggakk..? 🙂

    Enggak nolak!! Mau dapet orang jawa atau orang korea terserah sama yang diatas *ngelongok ke atas* 😀

  7. bawangijo said: Enggak nolak!! Mau dapet orang jawa atau orang korea terserah sama yang diatas *ngelongok ke atas* 😀

    ikutan ngelongok…ada apaan sih diatas Joo…?

  8. rengganiez said: pokoknya kalo ke Eropa gak akan menginjakkan kaki ke Irlandia, Italia, Swiss, Spanyol, Inggris, Jerman, Polandia, emohhhhhh

    Lhooo???Kenapa?Aku malah kepengen ke Irlandia gara2 suka sama kostum & lagu khas irlandia yg unik.Italia, naik kanal berdua suami kellingin kanal di venesia (kalo ga salah)Swiss, pengennya ke Interlaken keren buangetSpanyol, ga tau mo ke manaInggris, ga tau juga mo ke mana. Oh iya ke rumahnya kakak ipar dink hihiJerman, kopdaran sama mbah DJ, bang rudal, om edwinPolandia, ke Krakow

  9. tuh…inget ya. saya jg dulu suka kayak gt. tp utk mensugesti diri sendiri. lain kali ucapannya yg posiif, siapa tahu diijabah sama ALLAH ;-). misal:”ah…gw mau pindah krja neh”. saya ngomong itu terus sejak satu tahun sebelum pindah kerja. dr kata2 itu memotivasi saya utk cari kerjaan lain deh…

  10. debapirez said: tuh…inget ya. saya jg dulu suka kayak gt. tp utk mensugesti diri sendiri. lain kali ucapannya yg posiif, siapa tahu diijabah sama ALLAH ;-). misal:”ah…gw mau pindah krja neh”. saya ngomong itu terus sejak satu tahun sebelum pindah kerja. dr kata2 itu memotivasi saya utk cari kerjaan lain deh…

    dan akhirnya berhasil kan..Supeeer!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s