Uncategorized

KIS

Teman-teman percaya dengan ungkapan, ‘ucapan adalah doa’?

Aku 100% percaya.

Kemaren hari selasa adalah hari pertama aku ngantor, setelah lebih dari 3 minggu bebas tugas dan sehari izin ga masuk karena ga enak badan. Waktu lagi sarapan di pantry kantorku yang lama, temenku bilang gini, “Nanti jam 10 ke sini ya, Rik!”

Lha pikirku mo ngapain disuruh ke sana. Ga taunya mau kedatengan tamu dari KIS. Teman-teman tau kalo aku suka sama bahasa korea, di mejaku yang dulu banyak coretan-coretan pelajaran korea, mungkin mereka pada liat. Aku disuruh maen, eh kerja aja gitu kayak dulu. Kali mo ngomong korea sama tamu korea ntu. Presentasi dalam bahasa korea (kalo bisa) juga boleh. Padahal aku bukan lagi bagian dari mereka lagi. Makanya kesempatan banget nih buat kabur ke lantai atas hehe..

Ehh jiann, yen tak pikir-pikir, aku kan pernah ngomong kalo aku pengen dah suatu saat nanti presentasi pake bahasa korea dihadapan imigrasi korea yang berkunjung ke ruang kendali, waktu masih menjadi bagian dari mereka. Kesampean sih ke sananya, cuma ngomong koreanya yang enggak.

Bosku yang mau presentasi, aku suruh menyapa dalam bahasa korea, sebelum memulai dengan bahasa inggris. Gitu doang, mereka udah senang kayaknya. Masak pada tepuk tangan gitu deh, wow. Gimana kalo presentasinya dalam bahasa korea ya. Aku mau kalo dikasih tugas buat menterjemahkan teks presentasi ntu ke bahasa korea, cuma butuh waktu yang lamaaaaaa kali ya. Anggap aja lagi ngerjain tugas les bahasa korea. Sayangnya ini bukan tugasku untuk menemani dan menjawab pertanyaan tamu KIS tersebut, makanya aku meneng wae, lagian aku belom ngerti juga soal keim********. Terakhir, aku sedikit ngobrol sama salah satu dari mereka (dengan suara serak, i got flu, yawwww) dan temen-temenku pada ngeliatin deh hehe..

Walaupun lesnya udah kelar, aku ga akan berhenti belajar

Advertisements

12 thoughts on “KIS”

  1. rengganiez said: percaya rik..makanya jangan goyah kalo niat ke Korea taun depan 🙂

    Aku yakin pasti kesampean ke sana..Dari kemaren udah mo lari mo bikin paspor aja nihh hihi

  2. debapirez said: gt dong. kudu eksis spy dikenal. siapa tau km bs jd translator nemenin bos…

    eksisnya udah, keahliannya belum memadai hiks..semenjak pindah ke up blm sempet belajar khusuk nih. diajak kek ke sana #ngimpi

  3. firstychrysant said: hehehe… chukha..chuka… Eh, kadang2 orang Korea asli noraknya… kita bilang annyonghaseyo agak benar aja, langsung mereka takjub bilang ‘한국 말 아주 좋아요…’

    네, 맞아요..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s