Uncategorized

PR (K-Drama)

Setelah sekian lama aku menahan diri untuk tidak belanja. Akhirnya aku merelakan sebagian dari uang jajanku untuk membeli sebuah DVD Player. Harganya memang ga seberapa, tetapi entah kenapa beraaaaat banget untuk beli ini. Jaman sekarang udah susah cari VCD Film atau Drama Korea di rental-an, adanya DVD. Mau ga mau aku beli deh. Lagian udah lama aku ga belajar bahasa korea melalui K-drama. Semakin ke sini koq semakin susah, kata-kata dalam bahasa korea yang aku ingat jadi semakin memudar dan hilang. Ketinggalan lebih dari 10 lesson di ttmik..

Ini dia daftar K-drama yang sudah, sedang dan akan aku tonton!

Minggu ini aku lagi fokus menonton drama korea Pasta (파스타). Drama ini udah pernah ditayangkan di Indosiar tahun lalu. Karena jam tayangnya yang tidak cantik maka aku jarang (hampir ga pernah) nonton drama ini. Yang bener aja, masak tayang jam 2 siang, aku kan masih di kantor. Baru nonton beberapa episode aku ga berenti ketawa ngakak, filmnya lucu, cocok untuk menghilangkan penat, stress dan rasa bosan.



Yang ke-2 drama korea 49 hari (49 일). Sebenarnya aku udah pernah nonton ini di internet. Karena nonton gratisan di internet, koneksinya pun seadanya, satu episode aku tonton dalam jangka waktu satu sampai dua hari, sebulan baru kelar nontonnya. Sekarang lagi tayang di indosiar setiap sore. Tapi karena bahasanya didubbing, jadi kurang sregg. Lebih pas menggunakan bahasa dan suara aslinya. Menurutku pengucapan bahasa koreanya lebih jelas jadi aku sedikit mengerti apa yang diucapkan pemainnya tanpa membaca subtitle.


Yang ke-3 ini adalah drama korea 꽃 미남 라면 가게 (bacanya : Kkot minam ramyon kage), Flower Boy Ramyon Shop judul bahasa inggrisnya. Aku udah nonton episode awal dan akhir, nontonnya belang-belang, masih belum selesai semuanya.



Yang ke-4, masih belum ditonton. Pemeran cowoknya yang main di drama korea the city hall dan ceweknya yang di pasta. Namanya?? Ga tau..


Oh iya, barusan aku abis sholat di lt. 9, ketemu bosku yang notabene seorang bapak-bapak dan malah ngebahas drama korea yang lagi dia tonton, huahahaha! Ternyata…! Jangankan anak muda, orang tua juga suka nonton pelem/drama korea


Teman-teman ada yang bisa kasih rekomendasi drama & film korea apa yang bagus dan layak untuk ditonton?



Advertisements

25 thoughts on “PR (K-Drama)”

  1. bawangijo said: Lebih pas menggunakan bahasa dan suara aslinya.

    kemarin ibunya anak2 ribut soal ini, tiba2 drama korea kesayangannya berubah bahasanya jadi bahasa korea ……rupanya di kembar mainan remote bilingualnya di utak-atik……wkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s