Ke Korea boleh bawa makanan ga yah?

Aku lagi bingung! Bingung mau bawa baju berapa lemari buat ke negeri ginseng. Trus nanti di sana nanti mau makan apa. Di sana pasti ga ada warteg atau warung nasi padang. Makanan korea walaupun menyehatkan dan tampilannya bagus tapi rasanya menurutku aneh, ga kaya masakan indonesia yang kaya rasa. Makan terus yang dipikirin ~~

Rencananya aku mau bawa 2 tas. Satu ransel dan satu tas tenteng kecil ditaro di bagasi yang berisi bahan makanan siap lahap kayak rendang kalengan, abon, sambal ABC, pop mie, keripik singkong, coklat dan masih banyak makanan lainnya. Rendang pasti ga boleh.

Nah yang jadi pertanyaan adalah :
Bolehkah kita bawa makanan ke korea?

Kemarin waktu di pesawat aku baca petunjuk pengisian kartu imigrasi di inflight megazine. Di situ tertulis kita harus menyatakan dengan sejujurnya apakah membawa barang-barang tertentu, salah satunya hewan, ikan, tumbuhan atau hasil olahannya. Kalo kita kasih tau bahwa kita membawa barang tersebut apakah nanti makanan kita disita di custom ato boleh dibawa masuk ke negaranya?
Atau mendingan diem-diem aja ga usah bilang. Aku berani ambil resiko ga yah..

26 thoughts on “Ke Korea boleh bawa makanan ga yah?

  1. bawangijo said: nanti ga usah dicentang mbak?ga bakalan dideportasi kan kalo bawa?

    gak bakalann…adikku kemarin saja bawa sayur brongkos ke Malaysia lolos2 saja kok..biasanya sih sebangsa popmie, abon, sambel bawaan wajib para bekpeker

  2. bawangijo said: @mbak niezGitu yah, berarti bisa bawa rendang kalengan donk xixi..Makaaan terus yang dipikirin

    asal bawanya gak berlebihan, ntar dikiranya penyelundupan hehehehee

  3. kalo yang di taro bagasi sih biasanya aman. Pop mie gak usah bawa Rik….disini banyak, rasanya juga gak jauh beda. Abon, sambal ABC, keripik singkong juga ada di world Food sini……besok kalo kangen makanan Indo tak bawa ke Ansan deh, banyak warung kan indo bertebaran di sana. Kalo bisa ketemu…..mudah2an kerjaan gak banyak jadi sabtu minggu bisa libur.

  4. @mas emilTapi kan kalo beli di sana mahal harganya. Makanan di korea banyak mengandung B2 kan? Ansan berapa jauh dari Jongno-gu? Berarti ransel kudu masuk bagasi donk. Bagi nomor hengponnya donk..

  5. bawangijo said: @mas emilTapi kan kalo beli di sana mahal harganya. Makanan di korea banyak mengandung B2 kan? Ansan berapa jauh dari Jongno-gu? Berarti ransel kudu masuk bagasi donk. Bagi nomor hengponnya donk..

    kalo macem pop mie paling 4 ribuan dapet satu pack….tak beliin besok deh. B2? paan tuh? jongno-gu? baru denger….besok rencana mau kemana dulu? kalo ransel jangan diikutkan bagasi dibawa masuk aja gpp…asal isinnya gak ada makanan+minuman

  6. Korea nya dimana say? Seingat saya di Pusan byk mknn Indo, mknn org Korea juga asik2, paling setelah 2 bulan lidah mbak nya bisa beradaptasi. Good luck πŸ™‚

  7. gambarpacul said: kalo macem pop mie paling 4 ribuan dapet satu pack….tak beliin besok deh. B2? paan tuh? jongno-gu? baru denger….besok rencana mau kemana dulu? kalo ransel jangan diikutkan bagasi dibawa masuk aja gpp…asal isinnya gak ada makanan+minuman

    B2 itu babi hehe..Rencananya tanggal 15 mau ke Busan, tanggal 16 ke Gyeongju. tanggal 17 ke Busan trus balik ke Seoul. Di seoul mau ke mana masih belum tau, liat situasi di sana aja. Kalo lagi ga males aku bakalan jalan-jalan keliling hehe..

  8. srisariningdiyah said: ya boleh2 aja, asal masuk bagasi, bukan kabin…

    Berarti nanti ranselku kumasukin bagasi aja ya..Aku takut nyasar di bandaranya pas nyari tas nih mbak πŸ˜€

  9. ncbrujah said: Korea nya dimana say? Seingat saya di Pusan byk mknn Indo, mknn org Korea juga asik2, paling setelah 2 bulan lidah mbak nya bisa beradaptasi. Good luck πŸ™‚

    Aku ke Busan juga nanti (kalo jadi)..Ga sampe 2 bulan di sananya, 1 hari bisa beradaptasi ga yah :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s