Noraknya..

Dream come true.
Apa itu??
Naik Pesawat Garuda gratisan!
Cita-citaku waktu kecil kan pengen naik pesawat gratisan.

Bulan ini temanya adalah pesawat. Aku baru aja kelar nonton drama korea Take care of us, Captain, yang main Ji Jin Hee, ganteng yak. Sekarang aku lagi nonton dorama jepang juga, Good Luck, yang main Takuya Kimura. Kalo diliat-liat Takuya Kimura mirip sama Lee Min Ho yak? Jarang aja gitu ada drama korea dan jepang tentang dunia penerbangan.

Aku suka drama korea yang ini, dikiit..

Diem-diem aku suka dengan dunia penerbangan. keliatannya keren gitu liat mas-mas pilot serta mbak-mbak pramugari jalan beriringan sambil menggeret koper. Atau liat kesibukan petugas di menara control mengatur pesawat yang akan landing atau take-off (di pelem). Atau liat mbak-mbak yang jadi teknisi/engineer pesawat berfoto dengan latar pesawat trus diupload di facebook. Atau liat cewek berseragam yang berfoto di pelabuhan Marina Teluk Sanimba, Batam, Wuihh.. Wakakakak! Silahkan muntah..


Jaman sekolah dulu kalo ditanya mau jadi apa, pasti aku jawabnya pengen jadi pramugari. Soalnya bisa jalan-jalan gratis. Tapi aku sadar diri kalo penampilan tidak mendukung hehe. Aku pernah penasaran nyobain ngelamar jadi pramugari disalah satu maskapai. Seleksi pertama adalah seleksi penampilan, diliatin dari ujung kepala sampe ujung kaki, ga boleh ada cacat sedikitpun, ga boleh berjerawat, berkacamata, pake behel, harus sempurna deh. Trus disuruh latihan jalan kayak peragawai ngelilingin ruangan. Haduh, berat banget dah syaratnya. Ga ada harapan deh pokoknya, dilirik pun aku tidak. *minum baygon*

Menyerah? Owh tentu tidak. Aku juga pernah ngelamar jadi penerbang. Hah? Penerbang?!! Sebenarnya aku salah memilih jurusan, pengennya ambil jurusan LLU (Lalu Lintas Udara) tapi ga tau kenapa malah pilih jurusan penerbang. Dulu aku masih sangat muda, belum tau jalan yang harus aku pilih, hehe. Jaman baru lulus SMA dulu aku pernah ngelamar di PLP Curug atau STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia). Seleksi administrasi lulus, seleksi tertulis lulus, seleksi kesehatan aku dateng juga. Pada saat dikumpulkan perjurusan, aku baru ngeh kalo ternyata aku cewek sendirian diantara para kandidat cowok. Aku mendadak ga pede, besokannya pas hari tes kesehatan ke-2 aku kabur hehe.. Sampe sekarang ga ada yang tau kalo aku kabur, waktu ditanya orang rumah kenapa ga dateng tes lagi, aku bilangnya ga lulus tes kesehatan padahal aku mundur. Kalo diterusin kira-kira aku lulus ga yah. Tapi agak nyesel juga, kalah sebelum bertarung. Lucu kali yah kalo ada pilot cewek kayak Han Da Jin Gijangnim hehe..

Tapi ada untungnya juga aku ga melanjutkan tes, nanti kalo lulus gimana?
Aku memang suka pesawat, tapi aku takut terbang, terutama pada saat take off. Dari luar kelihatan tenang, sok cool, padahal aku komat-kamit berdoa dalam hati sambil mencengkram pegangan kursi kalo. Kayak kemaren perjalanan dari Pangkalpinang ke Jakarta, mendadak pesawatnya berguncang kenceng banget pas di tengah jalan, aku langsung merinding! langsung deh banyak-banyak doa.

Tempat duduk favoritku di dalam pesawat adalah di pojokan dekat jendela di belakang sayap. Aku suka ngeliatin sayap pesawat pada saat take off atau landing atau pas pesawatnya mau ngerem di landasan.Tapi kalo boleh milih, aku pengen nyobain duduk di dalam kokpit di belakang pilot hehe..

sesaat setelah take off

Sebelum landing

Saat udah landing di bandara Soekarno-Hatta

Tuh kan sayapnya bekerja, keren deh koq bisa sih benda sebesar dan seberat ini bisa melintasi awan di udara. Aku kagum liat benda segede ini bisa terbang. Daebak!!

Horray, minggu depan nyobain naik pesawat lagi, Airbus A 330-200, tapi nggak gratis dan rutenya lebih panjang. Korea, i’m coming!!


55 thoughts on “Noraknya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s