Mimpi di siang bolong

Aku ini tipe orang yang nggak bisa diem. Diem sedikit langsung bingung mau ngapain.

Kemarin ceritanya iseng-iseng aku buka website universitas-universitas di Korea. Aku ga sengaja liat program kursus singkat bahasa korea di sana, selama 3 minggu minimal. Langsung deh aku bandingin biaya les-nya dari satu universitas ke universitas lain. Aku langsung tertarik dengan program yang ditawarkan. Tapi yang jadi masalah adalah, dari mana aku dapet uang sebanyak itu dan cuti selama itu. Mau dipecat dari kerjaan?! Mimpi di tengah hari bolong..

Hari ini masih bersambung rasa penasaranku. Ada seorang temanku di kantor yang lagi sibuk mengurus dokumen persiapan untuk beasiswa ke Belanda. Dia mencari sendiri beasiswanya, ga langsung dicariin dari kantor. Aku langsung interview dia panjang lebar. Dari mana dapet beasiswa, gimana caranya, syaratnya apa, bla bla bla. Aku jadi kepikiran, kenapa ga coba ambil beasiswa ke Korea aja sekalian. Aku langsung googling dan dapetlah aku link beasiswa-beasiswa di Korea, tapi sayangnya udah telat semua. Lagian juga ijasahku cuma D3, masak ujug-ujug pengen kuliah S2

Setelah aku pikir panjang lebar, ngapain juga aku buang-buang duit buat sesuatu yang nggak jelas (kalo misalnya aku punya rejeki). Udah aja ditabung buat lanjutin kuliah S1, daripada keburu males, daripada mikirin kapan ketemu jodoh, mendingan gunakan waktu untuk sesuatu yang berguna. Jodoh bisa ketemu kapan dan di mana saja, yakin aja, hanya Allah yang tau.

Tadi sore sepulang kerja aku langsung meluncur ke kampus lamaku untuk daftar kuliah lagi. Dan sekarang yang menjadi pertanyaanku adalah, bisakah lulusan sarjana dari kampus ga terkenal apply beasiswa S2 ke luar negeri? Apa harus lulusan dari universitas terkenal kayak UI, ITB, UGM, dll. Tapi aku lulusan D3 dari kampusku yang itu bisa lulus CPNS melalui jalur umum, berarti tidak ada yang tidak mungkin kan asal kita mau berusaha, berjuang dan berdoa. Berlebihan ga sih mimpiku ini? Ato kebanyakan ngayal?


Pengen banget dapet beasiswa master di Yonsei University ato SNU ato Ewha ato Dongguk ato Sungkyunkwan ato Konkuk ato… Yonsei sih pengennya.. #eh tiba2 ada malaikat lewat, siapa tau doaku diijabah, amin


“Bijo, kamu ini macem-macem aja..!” Nuraniku berteriak, haiyahhh..


Rika, Fighting!!


20 thoughts on “Mimpi di siang bolong

  1. bawangijo said: “Bijo, kamu ini macem-macem aja..!” Nuraniku berteriak, haiyahhh..

    Ya memang harus macem-macem lahh……Selamat berjuang Bijoooo…. gapai mimpimu ituuuu

  2. Numpang share info yaak…Gak masalaaaah S1 nya bukan dari Kampus Negeri/Kampus terkenal.Karena setauku untuk ngelanjutin S2 ke LN yang dilihat adalah pengalaman bekerja, kemampuan berbahasa dan keberuntungan serta rencana studi juga rencana karir pasca menerima beasiswa dan hasrat membangun bangsa (kan setelah selesai harus balik untuk mengabdi, ceritanya). Hihihihi, alhamdulillah suamiku dpt beasiswa dan berangkat tahun depan, dulu S1 nya bukan berasal dari kampus2 beken itu. Pun, beliau juga usaha sendiri mencari beasiswa, gak dapat dari kantor dan gak dibiayai kantor….Semangaaat pokoknya!

  3. ngerejekeni said: Numpang share info yaak…Gak masalaaaah S1 nya bukan dari Kampus Negeri/Kampus terkenal.Karena setauku untuk ngelanjutin S2 ke LN yang dilihat adalah pengalaman bekerja, kemampuan berbahasa dan keberuntungan serta rencana studi juga rencana karir pasca menerima beasiswa dan hasrat membangun bangsa (kan setelah selesai harus balik untuk mengabdi, ceritanya). Hihihihi, alhamdulillah suamiku dpt beasiswa dan berangkat tahun depan, dulu S1 nya bukan berasal dari kampus2 beken itu. Pun, beliau juga usaha sendiri mencari beasiswa, gak dapat dari kantor dan gak dibiayai kantor….Semangaaat pokoknya!

    Makasih infonya..Jawab atas pertanyaanku di atas udah terjawab. Asal mau usaha dan niat dan jelas tujuannya mau ngapain insyaallah bisa yak..Semakin semangat setelah baca komen ini..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s