Efek abis jalan-jalan

Pulang kelayapan dari Korea sebulan yang lalu ternyata banyak membawa efek positif buatku sekarang ini. Selain hati senang karena udah kesampean mewujudkan keinginanku yang udah lama pengen dijalanin, masih ada juga efek lainnya. Efek negatifnya cuma satu, rekening menipis

1. Doyan makan
Emang dulu enggak??
Ngeliat porsi makanan orang korea yang luar biasa banyak membuatku berpikir, ni orang korea makan buanyak tapi koq badannya pada langsing-langsing yak..
Bukan itu yang mau aku bahas.
Entah karena aku yang ga terbiasa ngeliat makanan dengan porsi yang lumayan banyak di makan sendirian atau memang aku yang makannya memang sedikit (boong banget). Padahal di rumah makanku buanyak banget sampe temen-temenku ga nyangka kalo aku banyak makan. Mungkin karena lagi di korea aja kali yak, makanannya ga sesuai dengan lidahku, jadi ga pernah bisa habis makannya.


nasi campur daging sapi, jamur dan sayuran
namanya lupa saia


Keliatan kan porsinya yang jumbo, dan yang makan pun sukses melahap sampe bersih
ini bukan pesenanku, rasanya juga ga tau kayak apa..


2. Doyan jalan
Penduduk di negara dengan banyak terik matahari jauh lebih sedikit jalan daripada penduduk yang terik mataharinya sedikit. Di korea, kalo musim semi atau gugur jalan kaki mungkin nyaman karena fasilitas untuk pejalan kaki bagus dan cuacanya ga terlalu panas, polusipun ga terlalu banyak. Di marih, mau jalan kaki pun bingung mau jalan di mana, trotoar aja diancurin buat ngasih tempat pengendara kendaraan bermotor supaya ga tambah matjet, polusi buanyak dan kalo siang panas nyelenet.
Selama di Korea aku lebih banyak jalan kaki daripada mengandalkan transportasi. Kalo ada ojeg mungkin aku udah naik ojeg kali dari hostel menuju stasiun kereta bawah tanah. Tapi karena keadaan, terpaksa aku mengikuti kebiasaan orang sana. Agak kaget juga waktu pertama kali diajak jalan sama temanku yang orang australia selama 2 hari berturut-turut. Ke sana ke mari cuma mengandalkan kaki, jalan kaki dari jam 5 sore sampai jam 10 malam, mantab. Kesokannya jalan kaki seharian, haduh betisku rasanya kenceng
Sekarang (dari dulu sih) aku jadi lebih sering jalan kaki. Beberapa hari ini sepulang kerja aku mampir dulu ke kampus, dan sepulang dari kampus aku ga perlu lagi naik angkot ato ojeg, cukup jalan kaki saja sambil ngeliatin jajanan di pinggir jalan.

3. Jalan cepat
Dari jaman SD aku terbiasa jalan kaki ke sekolah, sampe kuliah, lha wong sekolahku dekat rumah. Di sini aku memang terbiasa jalan cepat (menurut ukuranku), tapi entah kenapa aku menjadi pejalan kaki terlama selama di korea. Selalu aja ada orang yang menyusul langkahku, mau jalan dengan langkah kaki lebarpun teteup kalah cepat.

4. Lebih rajin
Rasanya sepanjang pengamatanku, orang korea itu ga ada yang ga gila kerja. Mau orang dengan profesi sajangnim (direktur), bujangnim (manajer kepala/kepala manajer/kepalanya siapa??), pelayan di restoran sampe asisten rumah tangga/cleaning lady, semuanya kerjanya pada gesit-gesit, ga ada yang bermalas-malasan. Sedangkan aku? ngeluuuuuuh mulu hehe.
Aku sempat nanyain temanku yang kerja di salah satu perusahaan di Korea, aku tanyain jam kerjanya dari jam berapa sampe jam berapa. Jawabnya dari pagi sampe malam, wiken pun teteup kerja.
Wew, you are so dilligent, trus offnya kapan??
Bersyukurlah aku ga kerja di perusahaaan korea.
Sepulang dari korea aku tambah rajin, rajin bekerja dan rajin menabung buat bayar kuliah

Salut sama ajuma yang satu ini, bisa kerja sambil ngobrol denganku,
bahasa korea ajuma lantjar buanget..
gesiiiiit banget geraknya, suka dehh..

Mereka lagi Study Tour di Istana Changdeokgung,
guru dan muridnya sama-sama semangat ngajar dan belajarnya.
Seru mengamati mereka yang lagi asik diskusi.

Saat pesan makanan di restoran ga perlu menunggu lama-lama

25 thoughts on “Efek abis jalan-jalan

  1. grasakgrusuk said: *sodorin timun buat ngemil**menatap dendam sama yang ngabisin makanan sebakul tapi tetep tumbuh ke atas* T___T

    dan gak tahan lapar…dikit2 ngemil, camilan banyak, tapi tetep tumbuh ke atas…..huhhhhh

  2. @mbake & mbak niezMakan itu enak, kalo mau makan jangan ditahan-tahan nanti laper.Tadi sore abis batagor & nasi uduk komplit, kog masih kepengen makan yak hehe

  3. @mbake & mbak niezMakan itu enak, kalo mau makan jangan ditahan-tahan nanti laper.Tadi sore abis batagor & nasi uduk komplit, kog masih kepengen makan yak hehe

  4. Orang Korea Gila kerja, betuuuuuuuuuuuuulll…aQ inget seorang temenku yang kerja di salah satu perusahaan Korea di Jakarta (posisi dia jd Admin). Masuk jam 8 pulang jam 5. Tapi gak setiap hari dia bisa pulang jam 5. Bos dan rekan2 kerjanya yg korea selaluuu aja ngajakin karaokean sambil ngesoju, sampe jam 11-12 malem itu bisa seminggu 3-4x dan hebatnya jam 8 pagi mereka udah duduk manis lagi dikantor. Itu gilaaa…. finally cuma setaun temenku kuat kerja disitu. Dan sekarang itu terjadi dgn kakak iparku yang juga kerja di perusahaan Hengpong punya Korea, sama ngeluhnya… “Eh bused pulang kerja karaokean mulu trus besoknya ttp pada kuat ngantor”Punya Bos orang Korea itu makan hati, beneran dhey.. Knp? Krn mereka kalo marahin staff kyk marahin babu -_____-” *ini curhat bbrp org temen yg punya bos KoreaMakanan Porsi gede & Banyak Jalan? Yup kalo kita ke luar negeri pasti akan seperti itu :)Aahh… aku jadi pengen jalan2, huaaaaaaaaaaaaaaa….

  5. @mellyheaven : Bener… kerja ma orang Korea makan atiiiii…… mending minumannya ada teh sostronya… Mereka marahin orang seenak perutnya aja… Dan nganggap rendah orang Indonesia…:(

  6. firstychrysant said: @mellyheaven : Bener… kerja ma orang Korea makan atiiiii…… mending minumannya ada teh sostronya… Mereka marahin orang seenak perutnya aja… Dan nganggap rendah orang Indonesia…:(

    mereka nganggep rendah orang Indo??? Haaaa… masa sicchhh??? contohnya?

  7. debapirez said: Wewet, beneran ga neh adik loe tambah rajin??????*teriak pk TOAwah, Rika makin gemuk dong neh hehe…

    Rajin donk..Saban hari keliatan pegawai yang paling sibuk sendiri cuma akyu, kayak kemaren pas lagi keasikan kerja sampe jam makan siang baru ngeh temen2 seruangan yang laen pada ngilang dari pagi ngikud seminar huehue..Makan mah dari dulu juga banyak, tumbuh ke atas jadi ga gemuk wkwkwkwk..

  8. mellyheaven said: Orang Korea Gila kerja, betuuuuuuuuuuuuulll…aQ inget seorang temenku yang kerja di salah satu perusahaan Korea di Jakarta (posisi dia jd Admin). Masuk jam 8 pulang jam 5. Tapi gak setiap hari dia bisa pulang jam 5. Bos dan rekan2 kerjanya yg korea selaluuu aja ngajakin karaokean sambil ngesoju, sampe jam 11-12 malem itu bisa seminggu 3-4x dan hebatnya jam 8 pagi mereka udah duduk manis lagi dikantor. Itu gilaaa…. finally cuma setaun temenku kuat kerja disitu. Dan sekarang itu terjadi dgn kakak iparku yang juga kerja di perusahaan Hengpong punya Korea, sama ngeluhnya… “Eh bused pulang kerja karaokean mulu trus besoknya ttp pada kuat ngantor”Punya Bos orang Korea itu makan hati, beneran dhey.. Knp? Krn mereka kalo marahin staff kyk marahin babu -_____-” *ini curhat bbrp org temen yg punya bos KoreaMakanan Porsi gede & Banyak Jalan? Yup kalo kita ke luar negeri pasti akan seperti itu :)Aahh… aku jadi pengen jalan2, huaaaaaaaaaaaaaaa….

    Gila kerja dan minum, kuat banget minumnya..Waktu aku di seoul, sering ngeliatin banyak pegawai kantoran yang pada makan malam bareng gitu (istilahnya hoesik). Setelah seharian fokus kerja, malamnya mereka party, minum2, karokean.Aku belom pernah kerja di perusahaan korea jadi ga tau kayak gimana.Kalo abis dimarahin bos, bentak aja lagi bosnya..Ayo atuh jalan-jalan ke korea, Mell..

  9. firstychrysant said: nama nasi campurnya bibimba… *gue ga mau reply, takut ngeriply satu postingan, hehehe

    bibimbab bukan yang itu..namanya beef titik titik rice gitu dah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s