Nikmatnya Perhalanan Dinas

Bekerja di kantor pusat yang memiliki kantor cabang (UPT) di setiap daerah itu ternyata sangat menyenangkan. Apalagi kalo kantor cabangnya terletak di seluruh pelosok Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Jadi tau kan bagian lain dari Indonesia, Indonesia itu ga cuma Tangerang atau Jakarta aja ternyata. Indonesia itu luas, mungkin dalam waktu satu tahun ga cukup untuk mengelilingi Indonesia tercintah ini.

Seumur-umur (sampe taun 2008) aku ga pernah pergi jauh, sejauh-jauhnya cuma ke rumah simbah di gunung kidul. Kalo ada yang nanya gunung kidul ntu di mana, ntu masup ke propinsi DIY, sejam-2 jam dari Jogja. Bisa mudik tiap tahun juga aku udah seneng.

Awalnya aku ga suka halan-halan, apalagi kalo perhalanannya ditempuh dalam waktu lebih dari 10 jam. Aigo, udah pusing duluan ngebayangin perjalanannya. Tapi itu dulu..

Sekarang aku paling suka kalo diajak kelayapan. Kalo ditawarin DL dari kantor aku langsung mengiayakan tanpa pikir panjang. Tapi DL ntu tujuannya buat kerja, bukan halan-halan. Makanya secepat mungkin kerjaan diselesaikan, kalo perlu lembur dah tiap hari supaya hari terakhir bisa dipake buat halan-halan walaupun cuma setengah atau seperempat hari.

Pantai Parai, Bangka


Paling enak kalo DLnya berakhir pas hari jum’at, bisa extend sehari untuk halan-halan menikmati keindahan Indonesia bagian lain. Paling ga enak kalo Dl berangkatnya hari senin dan jadwalnya mepet semepet-mepetnya, DL bener2 kerja, ga sempet halan-halan. Cuma beda kantornya aja. Kayak waktu ke Palangkaraya kemarin, DL bukannya nginep di hotel malah nginep di UGD semalam. Eh itu bukan aku dink, temanku. Kasian, kecapekan kethoke.

Kalo di kantor ada yang berhalangan DL ke luar kota, maka dengan senang hati aku akan mengajukan diri. Gapapa deh ga halan-halan juga, bisa naik pesawat gratisan aja aku udah senang buanget.




6 thoughts on “Nikmatnya Perhalanan Dinas

  1. myelectricaldiary said: Well… jd eyke siap nunggu bijo nyampe kendari 😉

    Weisss jadi ga sabar hehe..Ada yang mau dititip dari Jakarta ga? Siang ini ada kopdar ultah MPID lho..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s