Uncategorized

Resolusi halan-halan 2013

Kurang dari 2 jam lagi bakalan ganti tahun dari 2012 ke 2013. Di luar rumah dari tadi udah jedar jedor kedengaran bunyi kembang api. Tahun baru kali ini sama kayak tahun baru sebelumnya, aku ga kelayapan keluar rumah, aku lebih milih nonton dvd drama korea dan nonton OVJ di tipi. Mumpung belum jam 00.00, aku kepengen bikin resolusi buat tahun 2013. Tahun 2013 aku kepengen… Kawiiin hehe! Eh jalanin aja apa adanya aja deh, kerja, kuliah, kerja, kuliah, lantjarin bahasa korea & bahasa inggris, dan mulai siapin bahan skripsi. Kalo ada tanggal merah aku masih kepengen halan-halan, bukan ke luar negeri sih, yang deket-deket aja. Aku kepengen nabung dan hemat di tahun 2013 ini. No budget for traveling overseas (kecuali gratisan). Aku pengen mengexplore Indonesia, yang dekat aja, pulau jawa juga luas banget belom semuanya pernah dijelajahin. Waktu lagi halan-halan ke Korea aku agak-agak sirik dengan pemerintah lokal/pusat dan departemen pariwisatanya Korea. Mereka serius banget sama sektor pariwisatanya. Jalanan bagus, transportasi dan akses menuju tempat wisata dan informasinya jelas, sampe nyediain bus gratisan buat turis mancanegara rute Seoul – Jeonju, Seoul -Busan.

image

Waktu lagi di hostel di Seoul aku sekamar dengan bule perancis, kami sempat ngobrol sebentar. Bule : “Udah ke mana aja selama di Korea?” Bijo : “Sokcho, Jeonju, Jejudo” Bule : “Ngapain jauh-jauh ke pulau Jeju, lo kan punya banyak pulau yang lebih keren” Bijo : #jleb# Jiaaah malah tauan dia daripada gw xixi.. Lain lagi kata temanku yang lain, indonesia itu eksotis dan makanannya enak-enak. Banget!! Di luar negeri pan ga ada yang jualan somay, bakso, sate, mie ayam, nasi goreng, yang lewat di depan rumah.

image

image

Tahun 2013 tinggal 1 jam 29 menit lagi! Selamat tahun baru 2013! 새해 복 많이 받으세요 ~~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s