Uncategorized

Halan-halan 2012

Di tahun 2012 kemarin aku banyak kesempatan untuk halan-halan dibandingkan tahun sebelumnya. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Aku dapet kesempatan buat kerja di kantor2 UPT di daerah selama beberapa hari sambil kopdaran dengan teman-teman MP.

Aku ga begitu inget udah ke mana aja selama 2012. Yang jelas minggu pertama di bulan Januari tahun 2012 aku pergi ke salah satu kantor imigrasi di jakarta untuk bikin paspor baru. Pake acara antri selama 3 jam setelah ambil nomor antrian untuk masukin berkas. Yen tak pikir-pikir ngapain juga aku antri, aku kan pake seragam yang sama, jiaaah. Tapi teteup koq prosesnya makan waktu 1 minggu.

Awal tahun aku ke Solo dan Telaga Sarangan, di daerah mana aku lupa. Trus bulan berapa aku lupa, rafting di Citarik dilanjut ke Pelabuhan Ratu dan Curug Cikaso (kalo ga salah) di Sukabumi. Beberapa minggu kemudian ke Dieng masih barengan sama Mbake, Mbak Ari, dan Mbak Niez.

Pertengahan tahun sekitar bulan April aku dines ke Batam dan Singapore sambil kopdaran sama MPers Batam, mas suga dan leri. April aku ke Pangkalpinang dan bulan Meinya aku pulang kampung selama 10 hari. Sejak kapan Korea jadi kampung gw xixi. Ke luar negeri seorang diri untuk pertama kalinya itu rasanya deg-degan, tegang, iseng, dan seru. Aku ga izin sama orang tua kalo aku jalan sendiri, aku bilangnya dinas luar dari kantor hehe..

Bulan Mei atau Juni aku ke Palangkaraya dan Kendari. Di Kendari aku kopdaran dengan
MPers Kendari, Jeung Raya. Keliling Kendari Beach naik pete-pete (angkotnya kendari) yang full lampu disco & music, lagunya lagu jepang euy, keyen. Makan sinonggi yang kayak lem dan susah dikunyah, unik hehe..

Trus lebaran di rumah aja. Bulan November aku honeymoon di kampung (korea) sama mbake. Judulnya honeymoon with my sister. Kali kedua ke korea ini, kami halan-halan kayak dikejar setan. Jadwalnya full banget, backpacking antar kota, antar propinsi dan antar pulau. Keliling pulau jeju naik motor/scooter yang mesinnya kudu dimatiin tiap setengah jam sekali. Baru kali ini aku pengen nangis pas naik motor, dinginnya ga tahan, beku. Kami ga mikir kalo bakal sedingin ini. Tau gini mending bikin sim mobil internasional dan nyewa mobil aja dah. Di setiap daerah kami menyempatkan untuk jalan-jalan ke pasar tradisional, kalo pake tur ga bakalan bisa mblasuk ke pasar. Kesampean  juga ngerasain musim gugur yang dingin di negeri ginseng. Oh iya, ada pengalaman lucu waktu di pesawat. Aku liat orang korea pada pesan wine sama mbak pramugari. Aku penasaran pengen nyobain wine rasanya kayak apa. Pas aku minum aku koq rasanya aneh, hoek. Ga enak banget, aku ga cocok minum ginian, biasa juga minum air putih, dikira red wine itu coca-cola kali hehe.. Nanti bikin postingan lengkap perjalanan ke korea dah.

Bulan November akhir aku diajak dinas ke Pangkalpinang lagi.

Alhamdulillah tahun ini bisa melihat bagian lain dari Indonesia, ternyata Indonesia itu luas.

Advertisements

6 thoughts on “Halan-halan 2012”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s