Garuda Resolutions 2013

Kalo ngedenger kata Garuda Indonesia atau pesawat terbang aku masih wow! Aku udah sering terbang dengan Garuda tapi tetap aja aku masih no to the rak.

Minggu kemarin aku baca kompas minggu tentang seorang pilot wanita garuda. Usianya masih muda banget tapi kerjaannya keren. Dia lulusan STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia) atau dulunya PLP Curug. Baca artikelnya jadi mengingatkanku jaman dulu waktu tes di STPI. Seandainya aku ga menyerah pada saat tes kesehatan tahap 2, mungkin aja aku lulus dan udah terbang ke mana2. Kalaupun ga lulus paling tidak aku udah berusaha, ga kabur. Dulu waktu tes aku ga pede, masak semua peserta tes yang ambil jurusan penerbang cowok semua, aku doang satu2-nya cewek. Aku pengen pindah ambil jurusan teknik atau lalu lintas udara udah telat. Sempat pengen nyoba tes lagi tahun ajaran berikutnya, tapi aku lupa hehe! Ya sudahlah..

Aku ikutan share your 2013 resolutions di garudaresolutions.com dan ini dia resolusiku

image

Resolusi #1
Aku penasaran pengen nyobain bertugas di pesawat Garuda rute Incheon – Cengkareng. Alasanku 2 kali jalan-jalan ke Korea cuma mau naik Garuda salah satunya karena aku pengen liat petugas IoB bekerja ngecap paspor penumpang pesawat. Kali aja suatu saat nanti aku bisa seperti mas-mas ntu. Aku pengen bisa tugas di pesawat sambil praktekin bahasa korea. Semoga… Bismillah aja dah.

Resolusi #2
Seandainya aku punya jatah cuti sebulan, aku pengen liburan ke mana aja di Indonesia. Keliling Indonesia sepertinya membutuhkan waktu yang ga sedikit. Tapi aku pengen keliling Indonesiaku tercinta kalau memungkinkan.

Resolusi #3
Aku pengen liat ruang cockpit Airbus A320-200, tempat pilot mengoperasikan pesawat, kereen!

image

Bisa liat awan dan pesawat aja aku udah senang, apalagi liat cockpitnya hehe..

Teman-teman doakan saya yah supaya resolusiku terpilih diantara 3 orang yang beruntung yang resolusinya dikabulkan Garuda Indonesia. Namanya juga resolusi, aku bebas mimpi xixi..

Cemungudh!
Have a nice weekend 😉

2 thoughts on “Garuda Resolutions 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s