Dream Trip

Sekarang aku  bukan ngomongin perjalanan korea lagi, kali ini edisi tahun baru jadi beda lagi tujuannya.

Setelah Korea Selatan ada satu negara yang kepengen banget aku kunjungi yaitu Selandia Baru. Sejak baca bukunya Trinity tentang perjalanan ke Selandia Baru aku jadi kepengen. Pemandangannya keren banget NZ, aku bener-bener kepengen ke sana. Kalo ga di tahun 2013 mungkin tahun 2014. Kali dapet kesempatan dan rejeki, amin..

Tadinya kan aku ga mo posting ato merencanakan perjalanan di tahun ini, katanya mau nabung? Tapi ga seru kalo ga ada yang dipengenin. Seperti biasa, let’s dreaming! ^^

Aku amat sangat berharap bisa jadi salah satu yang beruntung berangkat ke negeri kangguru 4 bulan lagi, bertepatan dengan musim gugur-dingin. Cuaca di Australia kebalikan dengan cuaca di Korea. Pas di Korea lagi panas-panasnya, di Australia lagi dingin-dinginnya. Tapi katanya sih ga seekstrim di Korea yang bisa -16 derajat. Kemaren pas aku liat jadwal keberangkatan dan kepulanganku nanti masih ada waktu senggang 5 hari sebelum pulang ke marih. Kayaknya aku kepengen nyebrang ke NZ dah 3 hari mah. Abisan kalo dari Jakarta harga tiket pesawat ke NZ pan muahal banget. Kalo dari Australia pan ga semahal dari sini yang kudu transit dulu di mana-mana, tapi teteup aja bayarnya pake dolar. Brisbane – Christchurch katanya cuma 3 jam, sama kayak Jakarta – Kendari, eh 2 jam dink itu mah.

Yang jadi pertanyaan adalah :

Kalo aku apply visa New Zealand dari Australia, ribet ga yah prosesnya.

Untuk pesawat, aku udah googling, bisa coba cari tiket Jetstar, virgin australia airline. Tapi yang aku bingung adalah, di sana nanti mau keliling naik apaan. Aku ga bisa nyetir mobil, kalo bisa nyetir mah enak bisa sewa mobil di sana dan keliling dah sendirian sambil liatin pemandangan yang super keren sampe puas. Mau ngajak mbake buat nyopirin aku ga kuat bayarin.

Kira-kira berapa total budget yang dibutuhkan untuk halan-halan selama 3 hari. Aku kudu googling biaya hostel untuk 2 malam, biaya untuk keliling kota naik kendaraan umum, biaya makan dan biaya lain-lain. Soals etimasi biaya pengeluaran itu penting banget. 3 hari mah sebentar banget, 3 minggu gitu. Coba aku terapkan dulu rencana perjalananku yang ini kira-kira kesampean apa enggak. Belom apa-apa udah mikir jauh-jauh xixi..

Dan terakhir, WNI pemegang visa pelajar Australia boleh kan apply visa turis New Zealand dari Australia? Trus kapan applynya, pan kudu belajar terus di kampus. Nanti aku mau tanya tentang ginian ke staf kedutaan Australia di Jakarta ah.

Yang penting mah ngimpi dulu, sapa tau kesampean. Aku risetnya nanti setelah dapet visa australia. Bismillah… Mudah-mudahan ga ada halangan dan aku bener2 bisa berangkat. Amiiiin, amiiiiiiiin…

 

Eh dapet linknya, udah kudonlot formulir aplikasi visanya juga dari http://www.immigration.govt.nz/migrant/stream/visit/visitors/process/default.htm

Berarti nanti aku kudu nyiapin :

Formulir aplikasi visa INZ1017

Rekening 3 bulan terakhir (yang sangat mengenaskan)

Duit 135 AUD buat biaya apply visa (mahal)

Surat keterangan dari kampus

Pasfoto 2 lembar

Paspor

Itinerary(printnan tiket, hostel, dll)

Apa lagi yah??

Bisa nggak yah kira-kira. Aku denger dari temenku yang udah balik dari Oz tahun kemaren, mereka sempat halan-halan dulu. Tapi ga tau juga ke mana. Kalo ke NZ kayaknya yang paling ribet itu ngurus visanya. Kalo mau usaha pasti bisa, positippp tingking aja dah. Semangka!

3 thoughts on “Dream Trip

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s