Dinikmati aja

“Bijo! Gw stres mendekati depresi nih. Masak gw sampe sekarang nggak punya cowok. Kemaren gw dikenalin cowok, tapi gwnya yang jutek, eh dianya jadi males. Lo koq nyantai aja sih??”

Itu adalah curhatan seorang teman waktu abis sarapan di kantor. Kami nggak kerja satu kantor ato satu gedung dan sudah lama jarang bertemu. Sekalinya ketemu dia langsung curhat dah.

Saya sih bilang gini aja, “Lah, emang gw disuruh uring-uringan trus loncat dari lantai 6 gitu? Amit-amit dah.”

Daripada stres mikirin dan nungguin jodoh yang belum kunjung datang, mendingan juga fokus dengan diri sendiri. Ngapain kek, jalan-jalan, kerja, kuliah, belanja, wisata kuliner, belajar bahasa inggris, ke salon, belajar bahasa korea, backpacking ke luar negeri (kalo lagi punya duit), explore gunung kidul (pengen!), nyulam, ngejait (mesin jait sampe berdebu), nonton drama korea, luluran, maskeran, belajar masak, belajar pake make up, belajar nyetir, khatamin Al-Quran, ngepel dan nyapu rumah, ngangon anak tetangga yang umurnya baru 1 tahun 6 bulan, bikin itinerary perjalanan, nyenengin emak babeh dan ngebeliin makanan enak, jalan-jalan dan pdkt sama teman-teman cowok, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Daripada terus-terusan bermuram durja mendingan juga bersenang-senang. Mumpung belum ada yang melarang kita untuk melakukan apa yang kita inginkan, masih bisa bebas mau ngapa-ngapain. Saya pernah dikomentarin oleh teman cowok, “Ngapain jalan-jalan terus?! Punya duit tuh ditabung!”

Keliatan deh karakter tu orang. Pasti pelit sama pacarnya nanti. Lah duit, duit gw. Gw yang kerja dari subuh sampe isya koq malah ngelarang gw jalan-jalan. Siapa lu,emak babeh gw aja kagak ngelarang anak ceweknya backpacking ke luar negeri sendirian ato kelayapan mblasuk ke tempat jauh, sampean koq sewot. Maap saya jadi emosi..

Dinikmati aja sih, nggak usah dipikirin. Kadang sirik juga sih ngeliat teman yang udah double dan triple, hehe. Kalo liat teman hepi, saya jadi ikutan hepi juga koq. Yanj penting teteup kudu berpikiran positif dan selalu optimis, jangan kebanyakan mengeluh. Hidup itu harus dinikmati dan disyukuri, bukan begitu?

Adzan tuh! Sholat isya ah!

2 thoughts on “Dinikmati aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s