Uncategorized

Kapan kawin?

Bangun tidur tadi pagi ujug-ujug aku dapet WA dari temanku. Dia tau kali kalo aku udah mulai sering ditanyain, “Kapan kawin?!”

Malah ada yang lebih parah, aku bukan ditanyain kapan kawin lagi, tapi “Bijo, udah punya baby belom?” #Jleb

Ada lagi yang komentar gini, si bos sih yang ngomong, “Bijo, cowok kamu orang mana? Apa lagi yang ditunggu, karir udah ok, kapan kawin?”

Atau teman korea yang nanya, “남자 친구 있어요? 왜 없어요?”

또? 그런 말을 줄 알았어요 ~~

남자친구 찾아 주세요, 오빠..

Binun dah pengen jawab apaan. Seharusnya diusiaku yang udah 27 tahun aku udah punya seorang suami dan 2 orang anak xixi. Tapi mo bijimana lagi, masak mau maksa. Aku terlalu santai menikmati hidup sampe lupa sama umur yang terus bertambah. Baiklah, kalo ada yang nanya lagi, aku akan menjawab…

Paijo : “Kapan kawin??”
Bijo : “Doain aja ya!”

Atau

Paijo: “Sist,mau nikah ya?”
Bijo: “Insya ALLAH mau lah..Kan sunnah Rasulullah..”
Paijo: “Dah punya calon?”
Bijo  : “Alhamdulillah sudah,kan sudah ditulis sama ALLAH
Paijo: “Siapa dia?”
Bijo: “Insya ALLAH dia adalah lelaki pilihan ALLAH
Paijo: “Mengapa mau nikah sama dia?”
Bijo: “Insya ALLAH memilih dia karena ALLAH
Paijo: “Bagaimana nanti ketemunya?”
Bijo: “Yakin saja, ALLAH punya cara yang tak pernah kita duga.percayalah saja sama ALLAH “…
Paijo: “Lah,kapan donk nikahnya?”
Bijo: “hmm.. ALLAH Maha Tahu kok kapan waktu yang tepat dan terbaik”
Paijo: “Terus,dimana ketemunya?”
Bijo: “tenang…Masih di bumi ALLAH, kalau toh memang tidak di dunia, Insya ALLAH di syurganya ALLAH ”
Paijo: “jadi…”
Bijo: “Serahkan pada ALLAH,niatkan untuk menggapai ridha-Nya semata. Insya ALLAH beres! ^_^”.

***

Kayaknya aku pernah baca ini entah di mana, lupa.

So, percaya aja sama Allah, aku yakin koq..

Cemungudhh!

Advertisements

6 thoughts on “Kapan kawin?”

  1. hallo bijo salam kenal
    inspiratif bgt tuh jawabannya. nyontek yah buat jawab pertanyaan kapan kawin dr para tawon kepo yg suka mendengungkan pertanyaan kapan kawin?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s