Ingin ini ingin itu

Kalo ngayal tuh aku memang suka kelewatan, ga liat-liat dulu bakalan kesampean ato enggak. Tapi alhamdulillah, selama ini apa yang aku pengenin selalu dikasih jalan olehNya.

1. Pengen ke Korea
Dari jaman kuliah aku udah suka nonton drama dan film korea (yang ga didubbing). Dari yang cuma kebiasaan nonton aku jadi penasaran dan pengen belajar bahasa korea. Kenalan dengan sesama teman-teman yang belajar bahasa korea di dunia maya, sharing info tentang beasiswa, jalan-jalan, film dan drama korea, dll. Seru aja gitu kalo punya teman yang punya minat sama, bahasa korea.

image

image

Oh iya, bulan April nanti aku akan mengikuti tes bahasa korea atau Test of Proficiency in Korean (TOPIK) di Jakarta International Korean School (JIKS). Ambil level dasar saja, pelan-pelan saja.

image

2. Pengen jadi PNS
Waktu jaman kerja di pabrik dulu aku suka sirik liat mbake. Walaupun aku gila korea, tapi aku ga mau bekerja untuk orang korea, cina, ato jepang. Di Tangerang pan banyak pabrik-pabrik milik orang luar. Aku ga mau selamanya jadi bawahan mereka, kalo bisa aku yang jadi pemilik perusahaan dan memperkerjakan mereka, hehe. Waktu kerja di pabrik, aku suka mengamati mereka, bos-bosnya maksudnya (tapi bukan orang korea, aku belum pernah kerja di perusahaan korea). Bolehlah aku tiru etos kerja mereka, disiplin dan kerja kerasnya. Kayaknya aku punya jiwa enterpreneur dah, mungkin sekitar 10 ato 20% kali. Kayaknya jadi seorang enterpreneur itu seru. Kembali ke laptop! Tukul mode on.
Jaman penerimaan CPNS tahun 2010, waktu aku bilang sama orang rumah kalo aku lulus tes CPNS, ga ada yang percaya, disangka bercanda. Aku sempat merahasiakan kelulusanku selama beberapa hari. Alhamdulillah, tanggal 1 Maret nanti, tepat 2 tahun aku jadi warga jakarta (di siang hari) dan jadi PNS.

3. Pengen Belajar Bahasa Inggris
Jaman SMP aku pernah pengen minta dilesin bahasa inggris di tempat kursusan sama babeh. Tapi karena ga ada biaya, akhirnya aku memutuskan untuk belajar sendiri. Kasian amat..
Tapi emang dasarnya aku yang doyan belajar, aku hepi aja belajar sendiri. Aku masih inget banget tiap malam senin aku setia nongkrong di depan radio untuk mencatat lagu dalam bahasa inggris di radio sonora. Nama programnya lirik dan lagu, yah itung-itung belajar bahasa inggris gretongan. Lumayan kaan.. Sekarang udah ada mbah google, mau ngapain aja bisa. Mau belajar ato nyari lirik lagu barat, tinggal googling. Bahasa koreaku belum lantjar, bahasa inggris juga parah. Alhamdulillah, 2,5 bulan lagi aku akan les bahasa inggris di salah satu universitas di sebrang sana. Latihan, kali aja aku dapet beasiswa S2 di sana suatu saat nanti.

Sekarang kepengen apa lagi?

Rahasia.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s