Keluarga baru

Hari ini seharian dari jam 10 pagi aku dan mbake kelayapan kelilingin Tangerang bareng mbak erti. Cewek tuh ya harusnya kelayapan ke mall atau salon, bukan ke bengkel ato pusat onderdil otomotif.

Gara-gara hari selasa yang lalu kami kedatengan satu anggota keluarga baru, aku jadi ga bisa untuk enggak memandang fotonya melalui hengpon. Ya ampyun kulitnya putih kayak orang korea, bodinya mulus, lekuk tubuhnya aduhai (lebai banget yak menggambarkannya), suaranya lembut, dingin. Pokoknya oke bangetlah. Aku kalah mulus dahh..

image

image

masih ada plastiknya, kayak masih baru yaa

Bukannya pengen pamer, tapi seneng aja gitu bisa kebeli mobil baru dengan jerih payah keringat sendiri. Walaupun aku cuma invest sedikit doang, ada rasa bangga aja gitu, Alhamdulillah..

Jadi rute pertama kami di pagi ini adalah survei harga sarung jok di ruko shinta, perum, kalo warga tangerang pasti taulah, yang ga tau gpp. Karena jok bawaan dan karpet dasar pabrikan warnanya terlalu terang (krem) dan dari bahan beludru/suede (ora ngerti). Maka kami memutuskan untuk mengganti jok dan karpet dasarnya dari bahan kulit. Ga diganti, tapi dilapisi ato disarung. Sayang amir kalo kudu ganti jok kulit paten, kulit dasarnya berarti kudu dikelet, trus dilapisi busa dan kulit pengganti, owh no! Aku orang yang konservatif lebih suka yang original. Lagian ga tega ngebayangin jok dan doortrim aslinya kudu dikulitin, tidaaak!

Di ruko plaza shinta kami sengaja parkir mobil agak jauhan, di depan superindo, dan panas-panasan ngedatengin toko (ato ruko?) satu-satu buat nyari tempat pasang jok. Aku sempat debat dulu sebelumnya sama mbake. Dia pengen jok bahan kulit sedangkan aku beludru. Kata mbake, bahan beludru itu kotor, menyimpan debu dan sulit dibersihkan. Tapi aku sukanya beludru karena halus, lembut, nyaman dan enak buat keset-an kayak karpet bulu. Malah kalo ada mah aku pengennya jok dari bahan bulu boneka ato bulu kucing persia, sadis amat yak. Aku tanya temanku yang kerja di pabrik karoseri yang kerja di bagian bikin jok mobil bus. Menurut dia lebih bagus bahan kulit daripada beludru. Ternyata hari gini susah nyari bahan beludru, aku menyerah. Aku maunya jok bukan kulit kayak yang paijo punya atau jok jemputanku ini lho.

image

Sebelum beredar, sebenarnya kami udah googling dulu di internet buat nyari tempat pasang sarung jok dan karpet dasar mobil. Tapi kami belaga bego aja dah nanya2 beginian sama abang, mbak, ngkoh, nci, cici dan koko penjualnya. Agak-agak ga pede juga waktu masup, nanya2 dan liatin mobil yang lagi pada dioprekin xixi..

Tujuannya kan memang cuma untuk survey, jadi kami cuma keluar masup toko (ato bengkel?) untuk membandingkan harga.

Tujuan kedua adalah menuju BSD, dekat pasar modern BSD, aku lupa alamatnya, untuk mencari tempat pasang jok mobil. Sebelumnya mbake udah bbm-an sama si empunya toko buat tanya-tanya. Ga sulit bagi kami untuk menemukan lokasinya. Pas mau masuk sempat ragu-ragu juga sih, ini beneran tempatnya, koq ga ada mobil yang lagi dibongkar joknya. Pas didekati ternyata itu adalah memang bengkel kerja/workshopnya. Keliatan ada banyak mesin jahit, pola jok yang lagi digantung, bahan-bahan dan mas-mas yang lagi pada kerja bikin pola dan jahit sarung jok.

Ok, tempat ini jauh lebih meyakinkan. Langsung datang ke pengrajin atau pembuatnya, bukan distiributor lagi. Di sini kami nongkrong agak lama. Binun dengan jenis bahan kulit apa dan warna apa. Warna senada dashboard krem & coklat kalem itu memang terkesan elegan, tapi udah biasa. Aku pengennya tabrak warna dan norak gitu. Kapan lagi bisa dandanin mobil dengan warna ngejreng, mobil mobil gw, ga ada yang ngelarang ini. Ehm emang beneran mobil gw gitu? Nyetir aja ga belum bisa, hehe..

Warna hitam, coklat atau krem itu biasa, udah banyak yang pake. Kami sempat lama milih warna sebelum memutuskan. Setelah liat sample bahan dan warna, antara pink dan hijau, maka akhirnya kami memutuskan untuk memilih warna dasar green (superior) dikombinasi dengan neon green (camaro fiesta), merek Mbtech. Ngejreng-ngejreng dah, ga pa pa. Mau norak, norak aja sekalian šŸ˜€

Hasilnya baru jadi besok atau hari selasa, nunggu ditelepon dulu. Semoga hasilnya bagus dan ga mengecewakan.

7 thoughts on “Keluarga baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s