Uncategorized

Interview di kampus

Baiklah, sudah saatnya aku posting petualanganku selama di Australia. Dari hari pertama sampai hari ini aku terlalu asik dengan kegiatan baruku sebagai pelajar, ciehh. Eh belum dink, hehe..

Jadi, pagi ini aku dan teman-teman kudu dateng ke kampus untuk pertama kalinya. Beruntung ada teman yang bisa dijadiin guide jadi ga nyasar sampe kampus. Dari apartemen menuju kampus dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih setengah jam dengan menggunakan citycat (atau sejenis kapal kecil atau feri atau gitu dah) melintasi brisbane river.

Sesampainya di kampus kami bertemu dengan Bu Linda, staf yang bertanggung jawab mengurus semua kebutuhan kami selama di kampus. Selain kami ber-7 dari Indonesia yang mendapat beasiswa dari pemerintah Australia, ada juga 2 orang cewek dari Myanmar, Aye Mi Mi Soe dan Khaing (nama depannya lupa, susah banget bacanya. Selain itu ada juga 5 orang yang berasal dari China, nama-namanya susah aku tangkep.

Kami dikumpulkan dalam satu ruang meeting untuk perkenalan singkat dengan sesama peserta program kursus. Setelah perkenalan, selanjutnya kami harus menjalankan proses interview dengan salah satu dari beberapa pengajar. Pengajar/interviewer pertama yang mendatangi kami adalah seorang mbak-mbak bule, cantik. Dia memilih salah satu dari kami untuk diinterview ke ruangannya. Kemudian datang lagi seorang interviewer cowok, muda dan ganteng, pas banget buatku haha. Waktu dia datang dan melihat kami, dalam hati aku langsung ngarep dipanggil, “Pick me! Choose me!”

Dan taraaa! Akhirnya aku yang dipilih haha. Bukannya diajak masup ke ruangan dosen, malah diajak turun tangga dan duduk-duduk dipojokan jendela kaca lantai 4 sambil liat pemandangan pepohonan yang adem, sambil diinterview pastinya. Duuh romantisnya, haha..

Lain lagi cerita teman cowokku waktu diinterview sama dosen cewek, lama buanget kagak kelar-kelar. Dia grogi pas liat mata dosennya, cantik banget katanya haha! Ada sekitar 3 sampai 5 orang interviewer, mereka memilih salah satu dari kami untuk diinterview.

Setelah interview singkat, kami diajak kumpul di ruang meeting lagi, berfoto bersama, kemudian perkenalan lingkungan kampus jalan-jalan keliling kampus dan nemuin ini.

image

Banyak pemandangan bagus di kampus, banyak taman, pohon, dan banyak burung, salah satunya burung ibis ini. Siang ini setelah acara perkenalan awal selesai, acara kami bebas. Sambil nungguin temen-temen cowok sholat jumat, aku dan teman-teman yang lain nongkrong di kampus sambil mengamati orang-orang lewat, seru deh. Pemandangan waktu lagi di citycat kemarin juga ga kalah indah šŸ˜›

image

Advertisements

2 thoughts on “Interview di kampus”

  1. wuih yang ganteng bercelana pinki kog kaya bintang pelem ya.. kenalan dong? mogamoga tiap hari ketemu dia ya.. seger bener.. *pengen dikunyah..
    btw, intervewer cowo gantengnya mana? katanya foto bareng?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s