Uncategorized

Hari galau sedunia

Kemarin adalah hari galau sedunia buatku. Gimana enggak, sesorean bolak-balik ke toko elektronik Harvey Norman dan JB HI-FI (semacam elektronic city atau electronic solution) di Ann Street sampe 3 kali. Dari seminggu sebelumnya aku udah naksir sama laptop, sebenernya aku emang butuh sih, buat nyusun skripsi taun depan (lama amat). Sama buat bikin slide presentasi di bulan terakhir di sini. Berhubung aku ga bawa punya laptop makanya aku kepengen beli. Bener kan beli karena kebutuhan, bukan keinginan? Lagian aku udah capek hemat mulu.

Setelah bergulat dengan kegalauan, akhirnya aku memutuskan keluar dari toko JBHI-FI tanpa membeli apapun, abisan mahal huhu. Dan setelah keluar, ga sengaja aku dengar suara orang nyanyi sambil tepok-tepokan tangan, tarian ato nyanyiannya terdengar familiar. Setelah didekati ternyata tebakanku benar, ni mah tarian aceh (saya lupa namanya) dan mendadak aku merinding lho, Indonesia! Waa keren deh tariannya. Aku cuma nonton bentar doang, telat liatnya. Usut punya usut ternyata itu acara punya Garuda Indonesia untuk memperkenalkan rute barunya ke Brisbane dan London (kapan-kapan cobain ah, hihi. *ngimpi*)

image

image

Bangga deh sama Indonesia, kaya akan ragam budaya, bahasa, tarian, musik, masakan, suku dan masih banyak lagi (masakan sengaja dibold).

Waktu ke Australia beberapa waktu yang lalu, aku terbang pake Singapore Airlines, nyaman, kenyang dan pelayanannya juga oke. Tapi ada yang kurang, ga ada lagu tradisional indonesia yang diputar saat pesawat belum take off dan sesudah landing, kayak waktu pulang dari Korea dulu, pas baru masup pesawat langsung denger lagu daerah dan merinding gitu, “Home, i’m going home”

Back to the topic!

Oh iya, kemarin waktu mau ke JB Hi-Fi ga sengaja liat jaket warna pink dipajang di salah satu toko. Bukannya jalan terus aku malah balik badan dan langsung beli, mumpung harganya cuma 100 rebu doang, warnanya lucu lagi. Setelah beli jaket, aku dan teman-teman mampir ke toko sebelahnya, kami cuma liat-liat doang ga belanja. Setelah keluar dari toko, ada kejadian yg bikin aku ga enak, malu, marah, kesel. Masak pas kami keluar alat sensormaticnya bunyi. Kami langsung diberentiin mbak spg-nya, “Coba tolong liat tasnya!”

Dengan tampang bego dan patuh aku langsung buka ranselku yang isinya penuh, keluarin kantong belanjaan dan jaket yang baru aku beli, setelah ga diketemukan barang mencurigakan akhirnya kami boleh keluar toko. Do i look like a thief? Kami pengen ketawa ngakak juga ga bisa, keburu bete duluan. Perasaanku ga enak, aku coba ngetes masup toko yang lain alarm sensor maticnya juga bunyi lagi. Wahh ada yang ga beres nih! Setelah aku cek kantong plastik dan jaketku, ternyata alat sensormaticnya masih nempel di jaket. Si mbak kasirnya lupa copotin, waduh..

image

Lain kali jangan lupa dicek kalo abis belanja, Bijo!

Setelah liat tarian Aceh, kami memutuskan untuk pulang. Waktu lagi jalan entah kenapa kakiku menuntunku untuk masup ke toko sepatu wanita, Jo Mercer. Niatnya cuma liat-liat sepatu boot yang lucu-lucu. Liat doang ternyata ga puas, aku penasaran pengen nyobain. Satu model sepatu, model kedua, ketiga, keempat dan entah kenapa kakiku betah banget nyobain ntu sepatu-sepatu. Anget dan nyaman buanget, cocok buat musim peralihan gugur dan dingin seperti sekarang ini. Sebelum dicobain diliat dulu bikinan mana ntu sepatu. Aku ga mau sepatu made in China, made in mana aja dah asal jangan yang satu itu, kalo bisa yang made in Indonesia aja dah.

image

image

image

Setelah beberapa kali nyobain, aku panggil mbak-nya buat nyariin sepatu ukuran 39 dan 40 dari 2 model yang berbeda. Dan setelah berpikir panjang, akhirnya dengan mantap memutuskan untuk membeli sepasang sepatu boot.

Ihiyy akhirnya kesampean juga beli sepatu boot, Alhamdulillah. Buat dipake ke Eropa taun depan (ngayal lagi hehe). Modelnya bagus, dipakenya nyaman, bukan bikinan china, warnanya lucu, tapi harganya ga cantik huhu. Harga sebulan gajiku, berarti aku kudu hemat lagi donk. Gpp yang penting puas.

image

image

image

Sejak kapan aku jadi suka belanja? Hemat hemat!!

Have a nice weekend 🙂

Advertisements

10 thoughts on “Hari galau sedunia”

  1. bisa tukeran sepatu nih.. ukuran sama aja..
    keren sepatunya bisa dipake dengan rok batik ya..
    dan itu ga kenalan sama penaripenarinya?
    akhirnya bukan belanja laptop malah baju & sepatu.. 😀 kog bisa ya magnetic tagnya blom dicopot?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s