Uncategorized

Dinner @ Jai Thai

Akhirnya kesampean juga aku nyobain masakan Thailand di sini. Kemaren sore pulang dari kampus aku dan teman-teman Jepang, Thailand dan Indonesia, makan malem bareng di restoran Thailand (Jay Thai) di Toowong.

Waktu kami baru sampe di resto waktu masih menunjukan pukul 16.30, sedangkan resto baru buka jam 17.00 lewat. Jadi sambil nunggu buka, kami belanja dulu di supermarket (Coles dan Woolworth) nyari bahan makanan buat bekal makan siang selama seminggu ke depan di kampus. Seperti biasa, aku cuma beli telur dan daun bawang doang.

Setelah puas membunuh waktu sampe jam 17.00, akhirnya kami memutuskan untuk masup ke restoran Thai.

Dari luar dan lantai bawah sih pemandangannya biasa aja, kayak ga niat gitu buka usahanya. Tapi pas udah naik ke lantai atas, baru keliatan wujudnya, ada meja dan kursi maksudnya hehe. Sayang aku ga foto interiornya.

image

image

image

image

image

Karena penasaran dengan citarasa masakan Thailand, kami masing-masing memesan menu yang berbeda dengan tingkat kepedasan yang berbeda pula. Ada tingkat mild (ga pedes) dengan gambar 1 cabe, 2 cabe disebutnya medium, 3 cabe namanya hot, dan 6 cabe namanya welcome to Thailand.

image

image

image

Kesimpulannya, masakan Thailand itu ENAK!! Ini adalah masakan terenak yg pernah aku makan di Brisbane. Pedasnya pas, bumbunya cocok dilidahku, tempatnya dekat, tapi harganya ga cantik, mahal buanget buat ukuranku. Udah lama aku ga makan pedas, di sini aku jarang masak pake cabe, mahal banget harganya sekilo 180 rebu perak. Mendingan juga buat beli beras 10 kilo duit segitu mah (tapi nambah 100 rebu lagi dink).

Selanjutnya kami masih akan wisata kuliner lagi, mereka penasaran pengen nyobain masakan Indonesia, tapi aku belum nemu restorang indonesia di sini. Mau ngundang teman-teman ke apateu tapi saya nggak bisa masak, lagian susah cari bumbu dapur dan ga ada blender sama ulekan. Jadi? Makan di restoran aja yahh..

Foto 1 dan 6, Rika, Mizuho, Namwan dan Mirae (kayak nama jepun semua yah. Tebak mana yang orang Jepun dan Thai?). Foto 2, chicken masaman curry. Foto 3, green curry. Foto 4, Tomyum. Foto 5, menu makan malam kami. Masih ada 2 orang lg yang ikut makan kemaren, tapi fotonya di hengponnya Mirae.

Advertisements

18 thoughts on “Dinner @ Jai Thai”

  1. santannya mantap tuh ya..
    itu 6 cabe yang welcome to thai yang pesen sapa yang paling pedes?

    mizuho & mirae jepang..
    namwan thai..
    rika indo..

    napa dikau belinya selalu telur dan daun bawang sih? murah? ga bosen menunya ituitu? bikin dadar ya?

    1. Temenku yg orang indonesia yg pesan paling pedas.
      Tebakannya bener semua hehe..
      Telur dadar daonbawang itu menu terenak sedunia xixi, abis males masak sih hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s