Uncategorized

Kangen

Kangeeeen! Aku mendadak kangen  rumah. Aku kangen tiap hari libur dibangunin sama ibu, kangen rebutan chanel tv sama bapak, kangen jalan-jalan keluar cari makanan enak tiap sore ato wiken sama mbake, kangen ngangon maen sama anak tetangga yang lagi lutju2nya 😀

image

image

Kerjaannya mbake nih, jail banget haha..

Aku kangen dimasakin makanan sama ibu dan mbake, kangen jajan kojek serebuan yang dijual abang-abang yang suka lewat depan rumah tiap pagi, kangen makan masakan warteg dan padang, kangen makan malam bareng temen-temen di kampus, kangen sarapan bareng teman-teman di kantor, pokoknya aku kangen!

Sepertinya saat ini aku sedang mengalami yang namanya ‘homesick’. Tepat di minggu ke-6 tinggal di Australia aku baru mengalami homesick. Seumur-umur aku ga pernah jauh dari rumah, baru ini doang. Ternyata 3 bulan itu lama ya sodara-sodara. Ga kebayang dah kalo kudu kuliah ambil master degree 2 taun di marih, ga kuat bo! Ga kuat mikir dan belajarnya maksudnya, haha!

Kata mbah google (wikipedia), homesickness adalah :

Homesickness is the distress or impairment caused by an actual or anticipated separation from the specific home environment or attachment objects.

The Oxford English Dictionary describes homesickness as a feeling one has when missing home.

Yup, feeling when missing home. Beneran aku kangen rumah lho, kangen Indonesia, tapi ga kangen sama Jakarta dan kantor hehe..

2 hari sebelum berangkat ke sini aku sempat meluangkan waktu jalan-jalan sama ibu dan mbake ke mall buat makan-makan dan nonton di bioskop. Ternyata nonton itu ga melulu bareng pacar aja, bareng keluarga juga seru, menyenangkan malah. Kemarin sore juga aku nonton sama teman-teman Indonesia dan Columbia, seru juga, tapi sayang pilemnya ga ada subtitle bahasa indonesia *gubrak* 😀

Onni, i wish you were here..

Sekalian numpang posting foto2 yang ada di hengponku..

image

image

image

Pemandangan di belakang apateu

image

image

Pemandangan waktu tidur2an siang kemarin di taman belakang kampus

image

Teman baru

Advertisements

14 thoughts on “Kangen”

  1. ntar kalu dikau udah pulang, pasti kangen sama pemandangan gini ya?
    daku selama belajar di amrik dan tinggal di jerman ga pernah tuh kangenkangenan sama keluarga.. *durhaka.. kangennya malah sama tempe dowang..

  2. Samaaaa…. Teteh juga sering kangen, ini kangennya nambaah juga, pdhl baru seminggu balik dr Indo.
    Ayoo cuma 3 bulan atau cuma 2 thn buat kuliah hehehe cumaaa… Ini teteh coba, entah sampai kapaaaan ..??
    So jadi makin sayang sama keluarga bukan?

    1. Oh teteh juga sering ngerasa kangen keluarga juga yah. Kebayang deh gimana rasanya, sebulan aja udah kangen gimana kalo jadi permanen resident di negeri orang xixi..
      Iyyya, kalo dah jauh gini makin cinta dah sama keluarga hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s