Uncategorized

Koleksi

Adakah diantara kalian yang hobi mengumpulkan atau koleksi sesuatu? Misalnya koleksi prangko, uang lama, koin, barang bekas ato koleksi pacar πŸ˜€

Tahun ini aku lagi suka koleksi sertifikat, sertifikat apa aja. Kan lumayan bisa buat ngelamar kerja. Dari dulu aku pengen banget punya sertifikat yang berhubungan dengan bahasa asing kayak bahasa inggris dan korea. Padahal seharusnya aku harus punya minimal 11 sertifikat yang berhubungan dengan komputer. Secara aku mahasiswa jurusan sastra komputer.

Tahun ini aku udah dapet 4 sertifikat workshop dari kampus, 3 sertifikat les bahasa inggris dari UQ, Australia, 1 sertifikat dari imigrasi Australia, 1 sertifikat IELTS terbaru masih nunggu dikirim dari Australia juga dan terakhir yang paling aku tunggu-tunggu sertifikat bahasa korea tingkat dasar TOPIK (Test of Proficiency in Korea).

image

Setelah tes TOPIK bulan April yang lalu, aku baru bisa ambil 4 bulan kemudian sepulang dari Oz. Ihiyy, akhirnya dapet juga. Tadinya aku mau ikut tes TOPIK intermediate level bulan Oktober ini, tapi telat daftarnya pas bulan Juni.

image

Sebelumnya aku juga punya sertifikat jait 3 biji. Sayangnya dipake buat ngelamar kerja jaman dulu ga laku haha.

Enaknya kalo punya sertifikat TOPIK itu bisa dijadiin duit kalo kita mau apply beasiswa di Universitas di Korea (kalo lolos seleksi). Di beberapa universitas kita bisa dapet uang saku tambahan kalo punya sertifikat TOPIK dan menghemat waktu untuk belajar bahasa korea.

Selain koleksi sertifikat, aku juga suka koleksi koin mata uang asing, dan terakhir aku lagi suka ngumpulin kartu airlines, baru punya 3 doang sih. Barusan pak pos dateng nganterin kartu Krisflyer dari Singapore Airlines. Ditunggu-tunggu dari dulu baru sampe sekarang. Kalo kartu belanja atau kartu kredit sih ga punya.

Selanjutnya aku koleksi apa lagi ya? Koleksi resep masakan kayaknya lutju juga dah πŸ™‚

Advertisements

17 thoughts on “Koleksi”

  1. ehgusti, ada gitu kolektor sertipikat.. tinggal sertipikat nikah juga dikoleksi nanti? *widuuhh pengen berapa suwami kalu koleksi sertipikat nikah juga ya?
    btw, itu foto atas yang tengah ganteng sapa sih? gurunya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s