Uncategorized

Les renang

image

Aaaah saya pengen bisa renang! Sebagai orang yang tinggal di negara yang memiliki 17.000an pulau rasanya rugi banget kalo ga bisa berenang dan menikmati keindahan alam bawah laut Indonesia. Seharusnya setiap warga yang tinggal di Indonesia diwajibkan bisa renang. Jaman SMP sih masih ada pelajaran renang, tapi saya lupa gimana cara berenang, dulu mah dikit-dikit bisa tenggelam.

Semalam saya baru aja pulang dari perjalanan ke Karimun Jawa. Sumpah pemandangan bawah lautnya keren buanget. Ini adalah kali pertama saya nyemplung di laut beneran. Saya tadinya mau diem di perahu aja jagain kapal dan ga mau turun. Tapi yen tak pikir-pikir rugi juga kalo ga megang air. Ya udah deh, saya mengumpulkan keberanian untuk turun dan ciprat-ciprut.

Untunglah ada orang baik dan jago renang yang mau ngajarin saya supaya ga panik di laut dan ngajarin gimana cara pake snorkeling mask yang bener, trims ya Eddy. Setelah training selama beberapa menit dan diajak ke tengah laut, tiba-tiba saya ditinggal sendiri dan dia menghilang aja gitu ninggalin saya. Tapi untungnya saya pake pelampung, jadi saya masih bisa ngambang dengan aman hehe.

Saya sirik liat teman-teman yang langsung nyebur ke laut tanpa mengenakan pelampung dan snorkeling mask, mereka udah kayak ikan aja lincah bergerak di air. Saking semangatnya nyebur, salah satu temen saya bahkan sampe nabrak karang dan lecet-lecet-lecet lutut dan kakinya hii.

Beneran saya sirik, saya pengen bisa seperti mereka. Pulang dari Karimun Jawa saya pengen ambil les renang ah (kalo dah ada budgetnya). Trus nanti kalo dah lantjar renang, nyelem dan bisa mengatasi panik di air, saya mau lanjut ambil les diving juga  (kalo berani dan udah ada duite, mahal soalnya).

Saya suka terumbu karang, keren buanget! Kapan-kapan main air lagi ah. Ada yang mau ngajarin saya renang? Teman-teman suka nyelem? Udah pernah menikmati alam bawah laut di mana aja?

Advertisements

6 thoughts on “Les renang”

  1. ya ampun bijo, kalu mo les renang banyak tuh di senayan, ato di kolam manapun, dan ga mahal deh.. kalu di laut ga bakal tenggelam, kan laut garam, bikin kita ngambang.. itu dikau udah bisa nyelam, keren ketemu ikan..
    ku sih otomatis bisa renang, sebab dari kecil pindahpindah kota selalu depannya laut tuh.. jadi deh anak laut, gosong..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s