Uncategorized

Masih penasaran

Saya masih penasaran sama bahasa korea. Makin ke sini makin kepengen bisa lantjar tapi makin males belajar. Saya udah jarang nonton drama korea kayak dulu lagi dan jarang chatting sama teman-teman korea. Pengen lanjut ikut tes TOPIK level intermediate tapi susah banget soal-soalnya. Bingung mulai dari mana belajarnya, lagian juga ga sempet karena sibuk kerja dan kuliah. Bikin alasan aja πŸ˜€

Waktu di Australia saya sering ketemu dengan orang korea di kampus. Kadang dengan sombongnya saya memperkenalkan diri pake bahasa korea dengan teman korea dan selanjutnya mandeg, diam seribu bahasa. Lah lantjaran dia, ya iyalah. Yang lucu waktu pertama kali ketemu si Seungbae di kelasku 5 Gold, kita maen tebak-tebakan gara-gara dia ngomong pake bahasa arab tapi muka cina korea, dan saya ngomong korea tapi ga ada tampang mata sipit. Dia penasaran maksa nanyain saya dari mana haha

Di city, restoran dan swalayan atau toko korea banyak bertebaran di mana-mana. Saya pernah lewat trus mampir ke toko souvenir yang ternyata punya orang korea, saya langsung iseng nanya-nanya pake bahasa korea (padahal ga niat beli). Eh malah dikasih harga murah, tapi teteup aja saya ga beli karena ga ada duit. Maap ya bang πŸ˜€

Saya inget terakhir kali mampir ke reskor pas tengah hari bolong pas bulan puasa, barengan teman Thailand, Jepang dan Taiwan, saya jalan paling depan dan masup duluan ke reskor Wara-wara. Saat disambut ditanya mas-masnya, berapa orang? (in engerish). Saya jawabnya pake bahasa korea, dan pesan makanan pake kroya waduh sok buanget dah hehe.

image

Namwarn & Junichi makan dengan lahap

image

Ngantuk gara-gara kekenyangan makan siang di reskor, numpang tidur siang di citycat (ferry) tanpa tujuan.

Waktu diajak jalan-jalan gretong ke O’Reilly’s barengan paket tur korea sama Jaeguk, saya dikenalin ke temennya mas Jaeguk (manggilnya mas karena lebih tua dariku xixi), namanya mas Gyeongil. Saya ngomong korea dikit, eh mereka malah keterusan nyerocos pake bahasa mereka seharian. Saya cuma bisa garuk-garuk kepala sambil menyela pembicaraan mereka, “μ˜μ–΄λ‘œ 말해 μ£Όμ„Έμš”!” (English please!). Lagian sayanya yang belagu ngajak ngomong bahasa korea, ya kesenengan mereka ga perlu mikir pake bahasa inggris haha.

image

Nyempil sendiri di bus hyundai tour diantara orang korea

image

Antri ambil jatah makan siang

Kadang kalo lagi bete ato iseng saya suka ngobrol sama temen korea, ngoceh terus di LINE pake tulisan hangeul dan kadang-kadang ngomongin orang, soalnya teman-temanku yang lain ga pada ngerti korea kalo sampe kebaca, asik kan.

image

Entah kenapa orang korea suka banget ganti nama mereka pake nama inggris. Kalo orang jepang teteup lho pake nama jepang kayak Anna, Ayaka, Shiori, Mizuho, Azumi, Junpei, Junichi, dll.

Sedangkan orang korea pada ganti nama jadi Alex, Richard, Tony, Ted, Heather, dll (ini nama teman-temanku di kampus). Kalo saya jarang manggil teman-teman korea pake nama inggris, buatku mudah untuk menyebut nama mereka dan rasanya aneh panggil nama inggris mereka. Yang lucu si Heather, dia ga mau dipanggil Hyeonjong, maunya Heather aja. Lah pan gampangan manggil Im Hyeon Jong daripada Heather. Sak karepmu dhewe haha

Kalo inget jaman waktu ngekost di Australia bikin ngangenin. Sebagian temanku masih tinggal di Brisbane, kira-kira sedang apa ya mereka.

Saya masih suka dengan bahasa korea, rasanya ga mungkin beralih belajar bahasa rusia atau jerman hehe. Kalo kamu penasaran pengen bisa menguasai bahasa asing apa?

Advertisements

12 thoughts on “Masih penasaran”

  1. hmmm italia sama prancis kayaknya. abis kalo liat mereka ngomong koq keren gitu hahaha. tapi skr juga pengen bisa ngomong spanyol karena matt bisa ngomong itu, jadi bisa buat gosipin orang kalo lagi di tempat rame hehe

  2. wah bahasa koreanya lancar bangets yah, kursus dimana yah ? daku kemaren ini sempat les 2 kali panggil guru ke rumah, eh malahan akhirnya nggak jadi berangkat..ha.ha.ha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s