Lho, kamu koq sholat?

Suatu sore di kantor
Kemarin sore jam 3-an di kantor saya lagi siap-siap mau sholat ashar di mushola yang ruangannya terletak di sebelah mejaku. Waktu mau sholat saya ngerasa ada sesuatu di saku bajuku, oh ternyata kacamata. Daripada lupa naro kacamata, saya memutuskan untuk meletakannya di meja kerja saya. Sambil pake mukena saya langsung jalan ngumpet-ngumpet lewat celah-celah menuju mejaku, sambil diteriakin “setaaaaan!” sama teman-teman haha..

Waktu selesai sholat pas keluar dari mushola tiba-tiba pundakku ditepok bos-ku.
Pak bos : “Lho, kamu sholat!?”
Bijo : “Saya sholat, Paaaaak”
Pak bos : “Saya kira kamu bukan muslim, kirain di ruangan ini ada 2 non muslim ceweknya”
Bijo : *Bengong*

Suatu siang di halte bus di Brisbane
Saya lagi duduk-duduk sendirian di halte bus sambil nungguin bus ke arah Mt. Cootha Botanical Garden. Tiba-tiba ada bapak-bapak bule lewat dan menyapaku, “Ni hao?” Saya cuma bengong sambil liatin si bapak berjalan melewati saya, haha

Suatu sore di kampus
Ni kejadian sekitar tahun yang lalu. Tiap hari sabtu saya ada kuliah siang sampe sore, setelah kelas bubar biasanya saya mampir ke mushola. Waktu lagi di mushola saya ketemu teman sekelas, cewek, pake jilbab, namanya Devi kalo ga salah. Setelah saya selesai sholat, Devi nanya ke saya “Lho kamu sholat? Kirain ga sholat”. *Jleb*

Suatu siang di kantor
Ini kejadian waktu saya masih bekerja di pabrik permen di Tangerang yang sebagian besar karyawan office-nya cici-cici dan koko-koko, yang bukan cici-koko cuma 2 orang doang yaitu ibu HRD dan mbak bagian gudang. Di sini saya kerja jadi resepsionis. Hari pertama saya bekerja, saya kelabakan nyari mushola di kantor. Saya sibuk nanyain orang satu persatu, di mana ada mushola terdekat, mana saat itu saya ga bawa mukena pulak. Katanya mushola ada di dalam pabrik, kalo mau masuk ke dalamnya harus berpakaian lengkap (pake werpak, ga tau nulisnya, sepatu khusus dan sarung tangan). Waduhh, padahal cuma mau numpang sholat doang, koq? Waktu baru milih-milih baju, saya ketemu dengan mbak bagian gudang dan nanyain aku mau ke mana, setelah saya jelaskan akhirnya saya ditawarin sholat di ruangannya. Saya kan ga punya ruangan sendiri, masak saya mau sholat di lobby kantor, hehe. Waktu balik ke pos jaga (meja resepsionis) saya ditanya bapak-bapak, saya lupa koko apa namanya. “Lho, saya kira kamu bukan muslim”.

2 minggu yang lalu di hotel aryaduta, waktu abis sarapan, mas-mas staf hotel di restorang ngomong sama aku pake bahasa inggris, laah pan gw orang Indonesia, mas..

Emang saya keliatan kayak orang korea gitu ya? mata saya kan ga sipit, kulit item, diliat dari mananya yaaaa, haha..

CIMG5783
Barengan teman-teman Taiwan, Jacky dan Brian (nama cinanya ga hapal, susah untuk diingat dan diucapkan, hehe)

CIMG5689
Barengan Ayaka, Namwarn dan Chisa.

Pengen balik lagi ke Ozzzzzzz dah

10 thoughts on “Lho, kamu koq sholat?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s