Mari Kita Menjahit

Wiken yang lalu saya ga sempat istirahat di rumah. Saya ga ngeh kalo hari minggu yang lalu itu tanggal 10 November, berarti hari senin kudu upacara dan pake baju korpri.

Saya paling males pake batik korpri soalnya baju yang saya beli di pasar (walaupun ukurannya s) kegedean. Duh kayak orang-orangan sawah saya tiap pake baju kegedean. Tadinya saya mau bikin baju batik baru ke tukang jait langganan di kantor, tapi karena ga dateng-dateng orangnya, terpaksa saya harus bikin sendiri dalam waktu 2 hari.

Udah 2-3 tahun saya ga pegang mesin jahit, pas mau bikin pola hari sabtu pagi saya baru nyadar kalo saya ga punya penggaris pola, penggarisku pada ilang. Setelah nganterin bapake ke bandara, saya meluntjur ke pasar ke toko peralatan jahit menjahit dan belanja penggaris.

image

Penggaris 3, karet buat celana 1 gulung dan jarum jahit tangan 1

Seharusnya bisa aja selesai dalam 1 hari, tapi karena waktunya kepotong buat ke bandara, ke pasar, dan kuliah ke kampus, saya baru selesai jam 11 malam, itupun masih belum pasang 1 lengan dan kerah.

Hari minggu pagi saya langsung lanjutin jahitnya, sambil nonton Doraemon, The New Girl,  Jurassic Park III, drama korea The inheritors, ada banyak lagi filmnya tapi saya lupa. Jadilah selesai bikin baju jam 11 malam lagi. Hari seninnya saya kecapekan pas ngantor, haha. Tapi lumayanlah bajunya jadi.

image

image

image

image

image

Berhubung saya ga punya mesin obras, saya bawa bajunya ke toko yang jual peralatan jahit dan melayani jasa obras, neci, lubang kancing.

image

Bajunya ga muat dipakein di manekin, kekecilan bajunya daripada badan manekin, jadi dijembrengin di karpet dah. Tahapan yang paling lama itu waktu mau motong, nyamain motif/corak batiknya susah. Total ongkos jahit cuma Rp 5.800,- hehe

12 thoughts on “Mari Kita Menjahit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s