Me Time

Dulu saya masih sering baca novel atau buku yang tebal-tebal kayak kamus. Saya pernah baca twilight saga yang kalo digabungin keempat bukunya melebihi ketebalan kamus dalam waktu singkat. Novel lain juga dulu masih sering saya lahap express, tapi dulu.

Terakhir kali saya baca novel sekitar 3 tahun yang lalu sebelum saya kerja. Semenjak bekerja di Jakarta saya jadi ga punya waktu untuk menyenangkan diri dan melakukan apa yang saya pengenin kayak bangun siang, jalan-jalan tengah hari bolong, ngejait dan bereksperimen bikin model baju lucu, dengerin listening pelajaran bahasa korea, ngejait sambil dengerin musik dan nyanyi-nyanyi, buka laptop blogwalking atau browsing, masak, bebenah rumah, sekedar baca majalah atau koran di hari kerja itu juga ga bisa. Dulu juga tiap wiken saya masih sering baca kompas sabtu-minggu di WC, tapi sekarang yang saya bawa malah hengpon hahay..

Status saya memang PNS, tapi kerjanya sama aja kayak di swasta. Tiap pulang kerja on time saya ngerasa bersalah dan harus main kucing-kucingan supaya ga keliatan atasan saya. Masak iya saya kudu pulang malam, males banget, emang ga punya kehidupan lain. Kuliahku gimana coba. Work smart not hard.

Saya geregetan tiap liat teman saya yang kerjanya santai, duh gw kerja kayak orang sutriss, dia koq malah ngegosip sambil ngemil dan browsing, enak banget ya. Perasaan gw ga pernah dah, hiks. Lebay ya saya, tapi emang bener koq.

Selama jadi PNS saya ngerasain nyantai cuma pas 3 minggu pertama kerja. Setelahnya, saya selalu sibuk tiap hari. Kemarin aja saya sampe rumah jam 12 malam dan besok juga masih harus ngantor. Saya nggak sempat ngerjain tugas kuliah yang seabrek. Badan saya rasanya remuk, dan kayaknya udah mulai ada tanda-tanda mau sakit lagi (amit2 jangan sampe).

Jadi, kata siapa PNS makan gaji buta, yang pasti bukan saya ya. Kayaknya saya mau bisnis juga deh, mumpung masih muda. Mari kita nabung! Cemungudh cemungudh!

Rasanya saya stres ngebayangin harus kerja sampai nenek-nenek haha. Saya suka ngayal pengen ngerasain jalan-jalan keliling dunia atau ke mana gitu tanpa dibatasi waktu cuti (yang cuma 6-7 hari kerja dalam setahun). Tapi saya ga berani keluar dari zona nyaman, lagian juga duite dari mana hehe. Salut deh buat mereka yang berani jual rumahnya dan hidup nomaden keliling dunia. Ada kalanya saya pengen nyobain kayak mereka, tinggal di negara lain, berpindah-pindah tapi teteup punya penghasilan tetap, eh udah pernah dink tinggal di Oz 3 bulan.Saya harus nabung mati-matian supaya bisa traveling.

Saya berasa kayak orang korea yang gila kerja. Jadi inget curhatan teman-teman koreaku, mereka kerja dari pagi sampe pagi bukan karena gila kerja, tapi karena bos mereka yang nyuruh gitu, kacian temen-teman akuntan yang kerja di PWC haha. Aaah aku malas ngantor besok..

RMPGGS, rajin malas pintar goblog gaji sama..

11 thoughts on “Me Time

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s