Balada komuter

image

Haloo.. Duh lama ga posting bikin saya ngeblank. Sulitnya menggambarkan sesuatu dengan kata-kata.

Posisiku sekarang lagi di bus di belakang kedutaan Belanda, biasa matjet jam pulang kantor. Tiap hari saya cuma bisa lewatin kantor kedutaan tapi belum pernah masup ke dalem, kapan ya apply visa schengen. Pas disaat matjet kayak gini pas ada tukang kacang rebus mangkal di pinggir jalan, langsung dah salah satu penumpang bus jemputan ngelongok ke jendela depan dan tereak, “Abang, kacang!!” haha

Orang Indonesia itu kreatif, apa aja bisa dijadikan duit. Coba deh kalo lagi iseng-iseng maen ke Jakarta dan beredar di jalan di jam pulang kantor. Kalo pas lagi dari arah semanggi-dpn senayan-slipi kejebak matjet dan kelaparan, nengok aja ke arah kanan di tembok pembatas tol suka ada tukang jajanan. Pas banget kan, pas lagi laper, hujan dan kejebak matjet bisa jajan tahu, bakpau, gorengan, air mineral. Kalo muat sekalian aja gerobaknya diangkut ke bus. Saya pernah sering kejebak matjet sampe 3 jam dari kantor ke rumah. Mereka berjasa loh buat pengendara mobil dan motor.

Jaman dulu sebelum langganan naik jemputan (2,5 tahun yang lalu), tiap pulang kerja saya selalu naik bus umum. Dari kuningan naik kopaja ke arah gambir, dari gambir naik bus patas AC ke arah Tangerang. Biasanya  penumpangnya itu-itu aja orangnya, mayoritas cewek. Saya sampe kenal sama pak sopirnya karena keseringan kebagian duduk di bangku cadangan di samping pak sopir. Sepanjang jalan sesama penumpang dan sopir ngobrol. Kadang dapet bus yang ada tv-nya dan bisa nonton film. Bahkan ada penumpang yang punya kebiasaan pinjam-meminjam DVD (atau VCD?) punya bus buat dibawa pulang. Saking akrabnya itu. Kadang juga ada tukang somay yang ikut naik dan jualan di bus. Abang somaynya ga bawa gerobak dorong koq, cuma panci gede dah kayaknya. Tiap mau turun dari bus saya ga perlu bilang lagi mau turun di mana, pak sopirnya udah tau kalo saya turun di gang haha.

Ngeblog di bus jemputan sambil meluk bantal sambil makan kacang sambil dengerin musik memang paling nikmat, daripada naik transportasi umum. Bersyukur kan ada jemputan. Sekejap mata langsung sampai.

Baiklah, posisiku udah di jalan tol di depan gedung MPR, sudah saatnya saya bobo. Dadaaa.. *peluk bantal, tutup hordeng (ga tau tulisannya) jendela*

4 thoughts on “Balada komuter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s