Yuk Kita Nulis

image

Akhirnya tulisanku terbit, senangnya. Walaupun bukan ditulis di majalah atau surat kabar beneran juga saya udah senang banget. Itung-itung latihan. Ini adalah tulisanku yang ketiga, masih ada tulisan lain yang belum diterbitin.

Seharusnya saya lebih banyak nulis sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan seperti tentang psikologi, hukum, undang-undang, keimigrasian, pengungsi, dll. Tapi karena pengetahuanku masih dangkal, saya lebih memilih nulis topik yang ringan-ringan, yang berat kita serahkan saja pada ahlinya haha.

Saya tulis sesuatu yang ga ada hubungannya dengan pekerjaan, saya malah kirim tulisan tentang traveling hehe. Padahal dimintanya tulis yang berat, ndableg ya saya haha. Masak iya orang yang udah kerja seharian dan stres mau baca tulisan berat terus, refreshing donk. Yah walaupun belum bisa cuti dan traveling, kan bisa dengan membaca tulisan perjalanan orang.

Sebenarnya saya masih punya sih draft tulisan jalan-jalan, tapi saya simpan buat dikirim ke koran, tapi masih belum pede juga sih, tapi kayaknya saya bisa deh. Bisa nggak ya? Pasti bisa!

Teman-teman yang sudah berpengalaman kirim tulisan ke majalah atau koran, bolehkah saya minta tipsnya? πŸ˜€

4 thoughts on “Yuk Kita Nulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s