Review 2013

Saya juga mau ikut-ikutan bikin review 2013 ahhh. Tahun 2013 adalah tahun yang penuh dengan pembelajaran, tsaaaah.

Awal tahun saya udah dapet SK jadi setap pepeka yang artinya jobdesc saya double dan sayangnya kerjaan tambahan saya jauh lebih ribet daripada kerjaan utama saya. Karena ga bisa membagi waktu antara pekerjaan utama dan tambahan, saya jadi lebih fokus mengerjakan kerjaan tambahan saya sampai dicomplain kasubag karena ga berkontribusi pada pekerjaan utama saya. Abis mau gimana lagi, saya cuma sendiri, i’m not a robot and i can’t do it all alone, kerjaan tambahan saya jauuuuuuuuuuuuuh lebih banyak dan memusingkan, lagian atasan saya langsung di sini adalah kepala bagian saya sendiri. Tahun ini saya banyak belajar di kantor, belajar bersabar, belajar kerja cepat, belajar menghadapi orang..

Saya pernah nulis resolusi kalo saya ga mau traveling ke luar negeri di tahun 2013 karena pengen nabung. Tanpa disangka saya dapet kesempatan berangkat ke Australia selama 3 bulan dan jalan-jalan ke sekitaran Queensland dan New South Wales. Saya bisa istirahat sejenak dari pekerjaan dan rutinitas harian saya. Dapet beasiswa short course ke Oz merupakan pengalaman yang luar biasa. Saya bisa bertemu dengan teman-teman dari berbagai latar belakang, kewarganegaraan dan asik aja gitu.

image

5 Gold

image

Cooking class

Sebelum berangkat ke Oz saya harus mengikuti tes. Untuk mendapatkan Student Visa Australia ada beberapa tahapan yang harus diikuti seperti mengisi beberapa form aplikasi visa dan medical check up. Saya agak deg-degan saat menunggu hasil medical check up, karena ga sabar dengan hasil med-check saya sampai inisiatif melakukan med-check di RS lain. Saya penasaran aja mau liat hasilnya, saya pengen tahu apakah saya sehat wal afiat dan setelah dapet hasilnya dari RS saya langsung lega kalo ga ada masalah dalam diri saya, Alhamdulillah, artinya saya bisa dapet E-visa Australia.

3 hari sebelum berangkat ke Oz saya mengikuti tes bahasa korea TOPIK (Test of Proficiency in Korean) di Jakarta International Korean School. Masih tingkat dasar dih, tapi seneng aja gitu akhirnya kesampean punya sertifikat bahasa korea yang diakui secara internasional. Kalo mau apply beasiswa korea bisa dipake ini sertifikatnya. Tapi saya belum kepengen apply beasiswa S2 koq. Saya masih harus ikut tes TOPIK untuk level menengah, tapi bagaimana mungkin, belajar saja aku malas hehe. Susah buanget soal-soalnya.

Saya dulu pernah liat program di TV yang ditayangkan saat sahur di bulan ramadhan yang temanya tentang pengalaman berpuasa di negara orang. Tiap nonton acara itu saya selalu ngayal, kapan ya saya bisa puasa di negeri orang. Puasa Ramadhan tahun kemarin saya menjalaninya di Oz, karena ga tau mau liat hilal di mana, saya curi start puasa 1 hari lebih cepat, abisan tanya teman-teman arab katanya puasa tanggal sekian, eh setelah keesokan harinya ternyata orang-orang belum pada puasa, udah sore juga, yasudah dilanjut saja haha. Ternyata lebih enak menjalankan ibadah puasa ramadhan di rumah bersama dengan keluarga, makanan serba melimpah saat berbuka, saya ga perlu repot-repot masak sendiri. Di Oz saya harus masak setiap hari, selain di kampus, waktuku lebih banyak dihabiskan di dapur haha. Pagi bangun tidur masak di dapur, sore, pulang dari kampus ngoprekin dapur lagi sampe malem, capek sendiri haha.

Tahun 2013 saya DL ke Banjarmasin dan Atjeh. DI Banjarmasin saya menyempatkan untuk mampir ke pasar apung sungai Barito dan mampir ke pulau yang banyak monyetnya dengan menggunakan perahu kelotok. Di Atjeh saya berkesempatan untuk numpang lewat melalui Medan dan liat bandara baru KualaNamu. Ini berasa kayak roadtrip 3 hari dari Medan – Lhangsa – Lhokseumawe pp. Di Lhokseumawe kami kebagian penginapan yang creepy banget, saya ga bisa tidur di kamar karena ngerasa takut aja liat suasana kamarnya. Dingin, penginapannya kayaknya udah tua banget, saya ga bisa tidur, liatin lemari yang tajut kebuka sendiri sambil berpikir dulu waktu tsunami Lhokseumawe penginapan ini kena ga yah, secara deket banget sama laut, adakah korban yang bergelimpangan di sini, huaaaa.

Libur lebaran saya dan keluarga mudik ke rumah bude di Gunungkidul, selama di sana kami ber-4 (ibuk, bapak, mbake, aku) mampir ke Goa Pindul nyobain nyemplung ke kali oyo pake ban, Jalan-jalan ke pantai Indrayanti, ke candi prambanan dan malioboro. Terakhir, saya jalan-jalan ke pulau karimun jawa dengan Tina dan share cost barengan teman-teman di komunitas Ngetrip Bareng Yuk! Kami cuma main ke pulau selama 3 hari, tapi pulang dari sana kulitku langsung keling haha. Tapi seruuu, kami kebagian teman jalan yang asiiiiik semua.

image

Mom and me. Liatin apa mak?

image

Trip ke karimun jawa barengan Ngetrip Bareng Yuk!

Akhir tahun ditutup dengan musibah ga enak, sepulang mudik 4 hari yang lalu mobil yang ditumpangi ibuk-bapak mengalami kecelakaan di jalan tol. Katanya mobilnya menghantam pembatas jalan tol yang ada di tengah jalan dan 2 bus yang lagi jalan dengan kecepatan tinggi sampai mobilnya ringsek, beruntung ga ada yang terluka parah akibat musibah ini, cuma memar-memar aja akibat benturan keras. Tapi dari sini saya jadi bersyukur di tahun 2014 ini masih diberi kesempatan untuk berkumpul bareng sama orang tua dan keluarga tercintahhh. Ga ada kado tahun baru yang lebih indah daripada ini. Alhamdulillah…

21 thoughts on “Review 2013

  1. Jo, kalau di tempat yang kita gak tau kapan puasa, sholat jam berapa dan sebagainya, coba liat di islamicfinder.net (kalau komputernya PC). Bahkan bisa download adzan. Adzan berkumandang setiap waktu sholat sesuai dengan waktu yg telah kita setting.

    Kalau komputernya si krowak, ada apps adzan yg bisa didownload.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s