Uncategorized

Beliin donk!

Kalian ada yang lagi pengen beli sesuatu? Kalo ada uangnya sih ga masalah, tapi kalo lagi cekak gimana donk. Jangan dikira cuma anak kecil yang suka merengek minta dibelikan barang, ternyata orang dewasa juga bisa lho. Kayak saya contohnya, 2 malam ini saya ga bisa tidur gara-gara baygo* abis dan diserang sekelompok nyamuk-nyamuk nakal. Padahal saya benar-benar ngantuk, tapi tiap jam kebangun gara-gara digigit nyamuk. Selain karena nyamuk, saya juga ga bisa tidur gara-gara pengen sesuatu. Aku pengen minta dibeliin mobil matik huahaha.. #dikeplak emak

Gara-garanya nih 2 hari yang lalu bertepatan dengan libur pemilu ujug-ujug saya minta diajarin nyetir sama mbake. Tadinya kami bertiga (saya, ibu, mbake) pengen kencan dan nonton di bioskop bertiga. Tapi sesampainya di bioskop karena antriannya puanjang melebihi gerbong kereta argo bromo, maka kami memutuskan untuk ga jadi nonton. Nah daripada pulang saya malah minta mbake ngajarin saya nyetir di komplek perumahan di belakang rumah kami.

Waktu mau berangkat kencan pas mau keluar gang, mobil kami papasan dengan mobil hatchback yang ga saya ketahui siapa pemiliknya. Kata mbake itu mobil teman sedari kecil saya yang juga tetangga saya. Ke mana aja saya ya? Suaminya teman saya tadinya ga bisa nyetir sekarang udah lantjar aja lho. Ya iyalah lha wong mobilnya matic.

Pulang dari mall kami melipir ke perumahan di belakang rumah. Saya disuruh bawa mobil dari jalanan yang menurut saya rame sampe jalan sepi menuju cluster yang saya lupa namanya. Ini bukan kali pertama saya belajar nyetir, tapi ga tau kenapa saya kagok luar biasa. Saya lupa posisi injekan kopling, rem dan pedal gas. Mau nurunin rem tangan aja keras bener. Mobil yang saya pake kayaknya berasa gueede banget, lebih gede dari bus jemputan haha. Takut nyenggol mobil atau pengguna jalan lain. Asli, saya keringet dingin sepanjang jalan. Saya lupa belajar nyetir!

Saya dulu belajarnya pake Paijo (nama mobil sedan butut kami jaman dulu) jadi keliatan kecil aja mobilnya. Sekarang pas belajar pake Mbak Erti (mobil mbake) koq jadi tambah tinggi dan lebar. Injekan kopling, rem dan gas juga beda sama Paijo, mungkin karena Paijo udah uzur kali makanya keras. Ya ampun ternyata susah ya belajar nyetir, nyali saya langsung ciut hiks. Ga jadi belajar manual, yang matic aja dah kalo kayak gini #ngambek

Lanjut ke teman saya tadi..
“Lho koq tiba-tiba dia punya mobil?”  saya mulai kepo pas abis papasan mobil temanku
“Dibeliin sama bapaknya.” jawab mbake
“Wah enaknyaaa”. Saya sirik haha

Kira-kira kalo saya minta dibeliin mobil matic sama bapak saya, apa reaksi beliau ya haha. Saya pernah mimpi diajak ke dealer dan disuruh milih mobil sama bapak saya. Waktu kebangun entah kenapa saya ngerasa bahagiaaa  banget, padahal cuma mimpi, gimana kalo itu kenyataan ya hehe. Saya tau diri koq ga bakalan minta apa-apa sama bapak saya, abis ga enak. Lagian bapak saya juga pelit, boro-boro minta mobil, minta ongkos angkot aja ga dikasih huahaha.

Saya ga sirik koq dengan teman saya atau siapapun. Saya lebih bangga dan puas kalau bisa membeli barang hasil keringat saya sendiri, apalagi kebeli mobil. Dikira mobil itu kacang rebus gampang banget belinya. Lagian saya udah punya mobil plus sopir setia yang selalu mengantar saya ke kantor. Saya sudah punya mobil…. jemputan. 😀

Advertisements

9 thoughts on “Beliin donk!”

  1. Aamiin…semoga segera kesampaian punya mobil maticnya…

    Teteh sekarang lebih sering deg-deg an gitu kalau nyetir lagi, maklum selama di Jerman ngga pernah nyetir, soalnya mau bikin sim keburu lari teratur gara-gara biayanya 😦
    Nyetir lagi di Indo beraninya di jalan tol dan luar kota, didalam kota mah, panik lihat motor yg kaya Kinjeng dimana-mana hihi

    1. amin..
      emang berapa biaya bikin SIM di sana teh? Teteh tinggal di daerah mana? Berlin, Frankfurt, Dresden, Munich, Nuremberg (ga tau tulisannya)
      Di sini mah banyak rintangan, ngeri teh..

      1. Sekarang minimal hrs punya 1500 euroooo…itu kalau lulus terus, biasanya ya habis2 2000 euro, mendingan buat jalan-jalan dah. Teteh kalau kangen nyetir ya masuk ke tempat khusus buat yg belajar nyetir, ya muter-muter doang tapi, soalnya dibeliin mobil tp ngga bisa dipakai sendiri hihihi

        Teteh tinggal di Nuernberg, 2 jam kurang dr Munich.

      2. Mahal buanget teh, bisa buat beli tiket pulang ke Indonesia hihi. Gpp kali bawa mobil tanpa SIM kalo ga ketauan haha..
        Kapan-kapan aku maen ya teh xixi

      3. Iyaaah muahaaal…teteh telat bikinnya, mestinya sebelum 3 thn udah ganti, biayanya ya 1000 kurang lah… Ini sudah aturan baru soalnya.

        Ayooo ditunggu pokoknya mah, kita jalan bareng 🙂

  2. Saya juga nggak punya mobil, kalau punya pun mungkin saya mau belajar nyetir hihihi. sekarang baru punya 2 motor, satu puny adik satu lagi punya mamake, yang pake cuma saya hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s