Menyerah? Nope

Aloha.. Selamat pagi!
Lama tak bersua di lapak wp gara-gara sok sibuk dengan dunia nyata dan dunia maya yang lain sampe lupa buka wp.

Jadi ceritanya minggu ini saya kena panik gara-gara deadline kerjaan dan kuliahan. Entah kenapa saya paling ga bisa kerja diburu-buru. Baru aja sehari ditinggal teman yang lain ke Australia, saya udah kelabakan. Saya harus menggantikan pekerjaan dia selama dia ke Australia sampe awal bulan Agustus. Hari senin pagi jam 7 lewat dikit tiba-tiba bos saya minta saya mencari tempat rapat dan menyiapkan administrasi kegiatan yang akan dilaksanakan 2 hari ke depan, belum lagi kerjaan rutin lainnya. Aje gile si bos kebiasaan banget ngadain kegiatan dadakan. Dikira gampang keleus.

Keesokan harinya, hari selasa malam saat saya lagi istirahat dan sholat di mushola kampus, saya ngecek formulir kelas yang akan dibuka di semester pendek. Daaan alangkah terkejutnya saya saat melihat form tersebut. Masak satu-satunya mata kuliah yang pengen saya ambil di SP ga dibuka. Aigo masak saya harus ambil mata kuliah ini tahun depan, skripsi bulan juli 2015, dan wisuda tahun 2016. Owh no! It wasting my time. Masak kuliah S1 ekstensi saja bisa sampe 4 tahun. Tau gitu gue ambil kuliah S1 dari 0 sekalian di kampus negeri.

Hari rabu pagi saya tambah stress donk. Dalam perjalanan ke kantor tiba-tiba saya ngerasa ga tenang, jantungku berdebar-debar, mata ngantuk tapi ga bisa tidur di jemputan, badan panas dingin, perutku mules juga. Berasa kayak jaman dulu waktu kerja di swasta, tiap hari tiap mau ke kantor perasaanku ga enak, “hal indah buruk apa lagi yang akan aku hadapi hari ini?” Abisan jaman di swasta tiap hari diomelin terus gimana ga mules tiap pagi.

Saya kepikiran kuliahan terus, saya ga mau kalo buat dapetin ijasah sampe harus tertunda 4 tahun. Saya bukannya ga ada alasan melanjutkan S1. Dulu saya daftar S1 di kampusku yang lama setelah membaca pengumuman beasiswa korea KGSP (Korean Government Scholarship Program), walaupun sekarang udah ga tertarik beasiswa korea, maunya di Oz ato Europe haha.

Trus menyerah dan mengeluh aja? Enggak donk! Hari rabu sore saya langsung ke kampus dan menghadap bosnya kajur. Saya minta petunjuk dan arahan, kalo bisa dibantu dibukain kelas. Kalo bisa yahh..

Intinya mah saya yang salah dah xixi. Sapa suruh kecolongan ga ngecek jadwal waktu bulan januari yang lalu sampe ga tau kalo kelas 1 matkul yang belum diambil ditutup?

Saya sudah registrasi semester genap lebih awal supaya bisa mendapatkan jadwal dan mengatur kelas yang akan diambil sedemikian rupa dan hampir tiap minggu bolak-balik ke kampus di jam kerja supaya bisa memastikan jadwal yang sudah saya pilih tercetak dengan sempurna di KST. Saat itu kan libur semester, jadwal saya pun padat di kantor masak iya kudu bolos kerja terus buat ke kampus ngecek jadwal. Disaat saya sudah merasa tenang dan aman, saya lupa ngecek jadwal final di kampus daaan jeng jeng jeng. Pas udah masup kuliah ternyata ada 1 matkul yang kelasnya udah ditutup. Padahal kan bisa dialihin ke kelas lainnya di hari jumat pukul 19.20 atau paling tidak diinfoin kek ke mahasiswanya. Intinya saya yang salah perhitungan. Waktu itu juga saya langsung complain tapi ga digubris, mau gimana lagi, ya sudahlah dengan alasan, “Lo udah telat cintaaa”.

Dan sekarang saya tinggal 2 minggu lagi kuliah sampe UAS, setelah itu entahlah.. Saya berusaha tapi ga mau berharap. Biarin aja dah. Dapet kelas Alhamdulillah, ga dapet kelas juga terserah. Yang pasti saya ga mau ambil pusing lagi.

No 1 matkul = no skripsi = no wisuda = no ijasah = no impassing = no naik golongan dan ganti pangkat jadi strip 1 warna kuning = no naik gaji = no apply beasiswa S2 atau short course di luar negeri #akurapopo

Dunia belum berakhir walo gue ga lulus S1, mendingan juga menikmati hidup dan bersenang-senang. Let’s traveling!

4 thoughts on “Menyerah? Nope

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s